Advertorial

Peduli kepada Purnawirawan, BPJS Kesehatan Dapat Penghargaan dari Pepabri

Kompas.com - 23/09/2016, 18:26 WIB

Ketua Persatuan Punawirawan dan Warakawuri TNI/Polri (Pepabri) Jenderal TNI (Purn) Agum Gumelar memberikan penghargaan kepada BPJS Kesehatan yang selama ini peduli dan membantu purnawirawan dan warakawuri TNI/Polri dalam urusan jaminan kesehatan.

Penghargaan ini diberikan pada peringatan ulang tahun ke-57 bagi Pepabri, Kamis (15/9/2016) di Gedung Puri Ardhya Gharini, Jalan Halim Perdana Kusuma, Jakarta. Peringatan yang mengusung tema “Sekali Pejuang Tetap Pejuang” ini dihadiri oleh Menko Polhukam Jenderal TNI (Purn) Wiranto, Jenderal TNI (Purn) Agum Gumelar, mantan Wapres dan Panglima ABRI Jenderal TNI (Purn) Try Sutrisno, mantan Mensesneg Letjen TNI (Purn) Sudi Silalahi, mantan Wakapolri Jenderal Polisi (Purn) Widodo Budidarmo, dan banyak lagi anggota Pepabri se-DKI Jakarta.

Selain BPJS Kesehatan, Pepabri juga memberikan penghargaan kepada enam rumah sakit, yaitu RSPAD Gatot Subroto, RSAD Moh Ridwan Meuraksa, RSAL dr Mintohardjo, RSAL Marinir Cilandak, RSAU dr Esnawan Antariksa, dan RS Polri RS Sukanto. Adapun kehadiran pihak BPJS Kesehatan diwakili oleh Andayani Budi Lestari, Direktur Kepesertaan dan Pemasaran, untuk menerima penghargaan.

-

Ketua DPP Pepabri Jenderal TNI (Purn) Agum Gumelar dalam pidatonya mengatakan, pada HUT ke-57 ini, ia ingin kembali menekankan peran penting Pepabri sebagai organisasi yang bercirikan pejuang. Pepabri akan selalu peduli terhadap setiap dinamika yang dihadapi bangsa dan negara, termasuk kesejahteraan kesehatan para anggota pensiunan ABRI. Karena itulah Pepabri memberi apresiasi kepada BPJS Kesehatan yang selama ini membantu para pensiunan lewat rumah sakit–rumah sakit yang dipergunakan.

Tidak hanya itu, sebagai kekuatan moral, Pepabri juga akan selalu turut memikirkan permasalahan yang dihadapi bangsa dan memberikan sumbangsih saran, pemikiran, dan pemecahan masalah kepada pemerintah dan instansi-instansi terkait.

Dengan mengusung tema "Sekali Pejuang Tetap Pejuang", Agum mengatakan, peringatan hari jadi ini tidak semata hanya bersifat ceremonial, tetapi memperingati dengan semangat pejuang, melanjutkan Darmabakti pejuang bangsa.

“Meskipun sudah pensiun, tugas kita tetap ada, yaitu menjadi teladan bagi generasi muda dalam melanjutkan perjuangan,” ujarnya. Salah satu bentuk perjuangan Pepabri yang dilakukan adalah terus aktif dalam kegiatan-kegiatan Gerakan Pemantapan Pancasila bersama Foko (Forum Komunikasi Purnawirawan TNI–Polri)," lanjut Agum.

Sejak tahun 2013, Pepabri selalu memperingati hari jadinya dengan napak tilas mengenang para pahlawan. Pada tahun 2016 ini, Pepabri memperingatinya dengan ziarah ke TMP Nasional Kalibata dan mengunjungi Monumen Pancasila Sakti Lubang Buaya.

“Memperingati HUT Pepabri dengan jiwa perjuangan untuk mengenang sejarah perjuangan bangsa Indonesia dalam mempertahankan kemerdekaan, serta meningkatkan solidaritas, kebersamaan, dan kekeluargaan di antara para purnawirawan TNI, Polri, dan warakawuri,” ujar Agum Gumelar. (adv)

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com