Advertorial

Bentuk Dukungan Bank BJB untuk PON XIX dan Peparnas XV

Kompas.com - 26/09/2016, 19:02 WIB

Tahun 2016 bisa dibilang merupakan tahun penuh tantangan bagi para atlet Indonesia. Bagaimana tidak? Pada tahun ini, ada tiga ajang olahraga penting untuk “unjuk gigi” dalam meraih gelar juara, yaitu Olimpiade Rio 2016, Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX dan Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XV.

Seperti diketahui, PON XIX berlangsung pada 17-29 September 2016 di Bandung, Jawa Barat. Pesta olahraga yang diadakan setiap empat tahun sekali itu diikuti oleh atlet-atlet dari seluruh provinsi di Indonesia. Sementara itu, Peparnas XV akan digelar pada 15-24 Oktober 2016.

Jawa Barat sendiri dikenal sebagai salah satu provinsi pencetak atlet andal. Oleh karena itu, Pemerintah Daerah (Pemda) Provinsi Jawa Barat tak tanggung-tanggung dalam menjalankan tugasnya sebagai tuan rumah.

Sebagai bank yang mempunyai komitmen untuk bersinergi dengan pemerintah daerah, bank bjb senantiasa mendukung setiap kegiatan yang diselenggarakan oleh Pemda Provinsi Jawa Barat, termasuk PON XIX dan Peparnas XV. Adapun bentuk dukungan yang dilakukan bank bjb adalah menjadi salah satu sponsor utama PON XIX dan Peparnas XV mendatang.

Selain membantu merealisasikan acara PON XIX, bank bjb juga menyediakan booth di area Kampung Atlet. Area Kampung Atlet merupakan ruang eksibisi dan pameran yang tersebar di beberapa titik arena cabang olahraga. Salah satu di antaranya adalah Gelanggang Olahraga (GOR) Institut Teknologi Bandung (ITB) yang dijadikan sebagai arena cabang futsal, pencak silat, dan tenis meja.

Dok. Humas BJB

Di setiap booth bank bjb, para pengunjung dapat melakukan pembukaan rekening, pengajuan kartu kredit, bermain games seru, dan mendapatkan informasi seputar produk serta layanan perbankan. Para pengunjung booth tak hanya sebatas penonton, tetapi juga peserta PON XIX dan wartawan.

Selain itu, bank bjb juga menyediakan Media Center Utama (MCU) yang diperuntukkan bagi semua rekan media yang hadir meliput acara PON XIX. MCU yang berlokasi di Trans Hotel Luxury, Bandung, tersebut menampung lebih kurang 2.000 wartawan dari berbagai media nasional.

Hingga 29 September 2016 nanti, para wartawan yang bertugas dapat menggunakan fasilitas dan sarana-sarana yang tersedia, seperti ruang kerja, ruang santai lengkap dengan kursi pijat, dan ruang bermain dengan suguhan makanan ringan serta minuman gratis. Keberadaan MCU ini tentunya akan membantu para wartawan saat bekerja atau beristirahat. 

Bahkan, bank bjb mengadakan sejumlah aktivitas berhadiah khusus para wartawan. Dua aktivitas yang telah berlangsung sejak hari pertama pembukaan MCU, tepatnya pada Rabu (14/9/2016), adalah lomba foto dan kompetisi menulis.

Dok. Humas BJB

Yang tak kalah menarik, bank bjb juga mengadakan acara potong rambut massal bagi para wartawan. Untuk berpartisipasi dalam acara ini, para wartawan hanya perlu mem-follow akun Instagram dan Twitter bank bjb dengan nama @infobankbjb. Setiap partisipan yang memotong rambut pun tidak perlu mengeluarkan biaya sepeser pun.

Dalam rangka memeriahkan PON XIX, bank bjb juga menerbitkan 1.400 kartu uang elektronik edisi PON XIX yang dapat digunakan untuk membeli suvenir resmi saat acara berlangsung. Tak hanya itu saja, bank bjb juga mempunyai hak eksklusif untuk penerbitan kartu ATM edisi PON XIX dan Peparnas XV.

Untuk informasi lebih lanjut seputar bank bjb, silakan klik di sini. (Adv)

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com