Advertorial

12 Ribu Ekspatriat Pangsa Pasar Apartemen Newport Park, Orange County

Kompas.com - 27/09/2016, 08:15 WIB

Melanjutkan sukses 5 tower sebelumnya yang telah terjual habis, Orange County hadir kembali dengan tower terbaru ke-6, Newport Park.  Lokasi Orange County sangat strategis. Ia menjadi Hub dari Koridor Timur, berada di antara Jakarta dengan Bandung, serta menghubungkan 7 kawasan industri di sekelilingnya.

Potensi Cikarang sebagai pusat manufaktur dan otomotif saat ini menyumbang hampir 60 persen dari nilai ekspor Indonesia di luar minyak dan gas.  Total perusahaan di Lippo Cikarang dan industri sekitarnya mencapai lebih dari 4.100 dengan lebih dari 3.000 di antaranya merupakan perusahaan multinasional.

Data terakhir pada tahun 2015 menunjukkan jumlah ekspatriat yang bermukim di Lippo Cikarang dan sekitarnya mencapai hampir 12.000 orang. 60 persen di antaranya berasal dari Jepang, 35 persen Korea, dan sisanya dari Tiongkok, Singapura, Malaysia, dan Amerika Serikat.

Saat ini return sewa di Lippo Cikarang sangat bagus. Harga pasar sewa saat ini adalah ROI 16 sampai 20 persen. Contohnya, apartemen Trivium di Lippo Cikarang. Saat itu 1 bedroom dengan luas 37 m2 dijual dengan kisaran Rp 400 jutaan. Sekarang, harga sewanya berkisar antara Rp 80 juta hingga Rp 125 juta, return sewa 17 sampai 20 persen.

Contoh lain adalah serviced apartment Axia South di Lippo Cikarang yang dikembangkan oleh Toyota Tsusho. Dengan harga sewa 2.500 dolar AS sebulan, apartemen tersebut selalu penuh oleh ekspatriat Jepang. Operasionalnya juga telah bertambah di tower kedua.

Koridor Timur menjadi area yang paling aktif menghadirkan 5 infrastruktur baru. Keberadaan kereta cepat membuat Jakarta-Bandung akan dapat ditempuh hanya dalam 30 menit, pembangunan LRT Cawang-Bekasi Timur juga telah berjalan dan koridor akan berlanjut hingga Karawang di tahap selanjutnya. 

Nantinya, kehadiran International Airport Kertajati dan Deep Seaport Patimban juga akan mendongkrak pertumbuhan industri di area timur.  Selain itu Automated People Mover, monorail yang akan menghubungkan tujuh kawasan industri di area timur, termasuk Orange County dan Lippo Cikarang, pun akan segera terwujud.

Newport Park ditawarkan dengan 3 tipe unit, yaitu 1 bedroom, 2 bedroom, dan 3 bedroom. Kisaran luas mulai dari tipe terkecil 31 m2 hingga yang terbesar 97 m2.  Kisaran harga pun sangat menarik, mulai Rp 550 jutaan hingga Rp 2 miliar.  Cicilan per bulan untuk tipe terkecil mulai dari Rp 6 jutaan.

Newport Park dikembangkan penuh dengan kolaborasi Jepang, yakni kerja sama antara Lippo Group dengan Mitsubishi Corporation melalui cabangnya, PT Diamond Realty Investment Indonesia.  PT Kajima Indonesia juga telah ditunjuk untuk menggarap pilling structure Newport Park. Pengerjaan pilling structure akan dimulai September ini.

Miliki segera Priority Pass senilai Rp 10 juta (fully refundable) untuk mendapat nomor urut pemilihan unit pada saat acara peluncuran. Informasi lebih lanjut, hubungi 021-2961 7777 / 0812 9112 2209 serta www.orangecounty.co.id. (Adv)

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com