Advertorial

Liburan Bareng ala Geng Cinta di Singapura, Ini “Itinerary”-nya

Kompas.com - 27/09/2016, 19:55 WIB

Liburan bareng teman se-geng ala geng Cinta di film “AADC? 2” memang menyenangkan. Rencanakan lah liburan serupa bersama geng Anda. Supaya lebih asyik, pilih lokasi liburan yang lain dan tentunya tak perlu ada agenda bertemu mantan, ya.

Jika geng Cinta memilih Yogyakarta sebagai destinasi wisatanya, maka Anda bisa pilih destinasi lainnya, seperti Singapura. Di sana ada banyak hal yang bisa dilakukan untuk girls’ day out geng Anda.

Hari Pertama: Belanja

Jika personel geng Anda adalah pecinta mode, maka agenda pertama setibanya di Singapura ialah berbelanja. Liburan kali ini, coba intip butik merek lokal Singapura. Pertama, kunjungi Nana & Bird di kawasan 1M Yong Siak Street. Toko ini menjajakan koleksi fashion wanita yang unik dan terkini bermerek Aijek dan Yumumu serta berbagai aksesori menarik. Untuk akses menuju butik, ada Stasiun MRT terdekat di kawasan ini, yakni Tiong Bahru.

-

Untuk urusan belanja, mampir ke Orchard Road wajib hukumnya. Di sana Anda masih bisa berburu merek lokal di butik SUPERSPACE yang terletak di mal orchardgetaway. Temukan koleksi fashion bergaya minimalis sampai ekstravaganza. Pulang dari SUPERSPACE, Anda bakal tampil modis dan sedikit eksentrik dengan paduan pakaian dan aksesoris keluaran merek lokal populer, seperti RÊVASSEUR, Yesah, dan evenodd. Gunakan stasiun MRT terdekat, Somerset, untuk akses pulang dan pergi dari kawasan ini.

-

Selagi masih di Orchard Road, mampir juga ke INHABIT. Banyak yang bilang, INHABIT adalah salah satu toko terkeren di Singapura. Pasalnya, toko ini memiliki koleksi merek dalam negeri ternama, seperti Bassike, Sass & Bide, Ksubi, dan merek aksesori Vice & Vanity. Toko ini terletak di Mandarin Gallery, 333A Orchard Road.

-

Hari Kedua: Cuci Mata + Tea/Coffee Time

Di penghujung tahun, akan ada pameran perhiasan terbesar se-Asia Tenggara, Singapore Jewellery & Gem Fair 2016. Lebih dari 120.000 perhiasan dan batu mulia bernilai lebih dari Rp 33 miliar siap dipamerkan di sana. Festival ini diramaikan oleh peserta dari 28 negara, di antaranya Belgia, Italia, Jepang, Swiss, Israel, dan Amerika Serikat.

Banyak keuntungan yang bisa didapatkan dari ajang ini. Anda bisa mempelajari desain perhiasan, berinvestasi, juga memperoleh tips merawat perhiasan dari banyak pakar. Pameran ini diselenggarakan di Marina Bay Sands Expo and Convention Center, 4-7 November 2016.

-

Setelah puas berkeliling di Singapore Jewellery & Gem Fair, saatnya mengistirahatkan kaki dengan ngeteh bersama. Labuhkan kaki Anda dan geng ke kedai TWG Tea di Marina Bay Sands. Kedai asal Singapura ini memiliki koleksi teh terlengkap di dunia. TWG Tea menyuguhkan daun teh dari seluruh dunia dan menyajikannya kepada konsumen secara sempurna.

-

Tetapi jika geng Anda lebih suka kopi, maka cobalah Common Man Coffee Roasters (CMCR) di kawasan Martin Road. Kedai ini punya bar kopi khusus dan menjual kopi asli dari Brazil sampai Sumatera, Indonesia. Sambil ngobrol santai bersama teman segeng, santap juga berbagai sajian makanan lezat dari CMCR.

-

Hari Ketiga: Serunya Nonton di Esplanade

Esplanade merupakan pusat kesenian dan tempat pertunjukan di Singapura. Berbagai pertunjukan lintas budaya dan genre dipentaskan di panggung gedung yang dijuluki “Durian” ini.

Konser, orkestra, tarian, teater, dan berbagai pertunjukan kelas dunia lainnya dapat menutup liburan Anda dengan kesan yang memukau. Lihat saja, ada pagelaran tari Voces, suite flamenco oleh Sara Barasyang akan hadir tanggal 18 & 19 Oktober.

Atau tonton FashionValet Presents AFGAN - SIDES  di mana Afgan, penyanyi asal Indonesia menyanyikan lagu-lagu romantis dari album kelimanya bertajuk SIDES di Concert Hall tanggal 20 November. Beragam acara ada di Esplanade dan  asyiknya, beberapa pertunjukan juga dapat ditonton secara gratis. Jadi, kira-kira pertunjukan apa yang paling pas dengan waktu liburan Anda?

-

Serunya bareng teman se-geng berlibur ke Singapura. Yuk, segera rencanakan perjalanan liburan geng Anda! Untuk berbagai  informasi acara dan atraksi yang ada di Singapura, kunjungi www.yoursingapore.com (Adv)

Baca tentang
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com