Advertorial

Kembangkan Kreativitas Si Kecil dengan Aktivitas Seni !

Kompas.com - 29/09/2016, 19:28 WIB

Mengenalkan Si Kecil kegiatan yang berhubungan dengan seni dapat memberikan dampak positif terhadap kreativitasnya. Selain Si Kecil akan terlatih untuk berpikir kreatif, seni akan membuatnya berpikir out of the box untuk menyelesaikan berbagai masalah di kehidupan nyata.

Waktu yang tepat untuk mengajak anak-anak mengasah kemampuan seni adalah saat berlibur. Ajaklah mereka melakukan aktivitas yang menyenangkan, sekaligus yang mengasah kreativitasnya. Nah, Singapura punya berbagai tempat untuk Si Kecil mengekspresikan diri dengan cara yang menyenangkan.

Kepple Centre for Art Education

Lokasi: Keppel Centre for Art Education di National Gallery Singapore

Berlokasi di National Gallery Singapore, ini merupakan tempat untuk menuangkan kreativitas Si Kecil. Terdapat empat arena berbeda yang bisa mengasah bakat seni anak-anak, yaitu Art Coridor yang menyediakan dinding untuk mengeksplorasi warna, Art Playscape yang membuat imajinasi anak-anak berkembang karena tak hanya dinding, lantai dan atap disulap menjadi tempat sangat imajinatif.

Selanjutnya ada Project Gallery yang akan mengasah kreativitas Si Kecil dalam menghasilkan karya seni. Dan yang terakhir adalah Children’s Museum, di sini anak Anda dibawa ke dalam studio sebuah seniman untuk menyiapkan pameran yang sempurna.

Future World

Lokasi: Future World di ArtScience MuseumTM

Di sini tak hanya Si Kecil yang akan merasakan hiburan yang berbeda, Anda juga akan menemukan pengalaman baru dalam menikmati seni. Pameran tetap di ArtScience Museum ini menyuguhkan instalasi seni yang spektakuler.

Berkolaborasi dengan teamLab, Anda diajak memasuki dunia baru yang penuh dengan keindahan digital. Tak cukup menikmati? Anda juga bisa berinteraksi secara digital dengan instalasi yang akan berubah ketika Anda menyentuh atau melewatinya.

Arteastiq Boutique Tea House

Lokasi: Arteastiq Boutique Tea House

Jika biasanya sebuah restauran memiliki arena bermain anak yang penuh dengan permainan, di Boutique Tea House yang terletak di Mandarin Gallery ini, Si Kecil akan diajak menuangkan kreasinya di atas kanvas. Dengan cat akrilik, sponge, kuas, palet, dan juga celemek, anak Anda bebas mencoret-coret kanvas sesuai kreativitasnya.

Anda pun jadi lebih tenang menikmati sajian brunch (breakfast-lunch), makan siang, ataupun makan malam di tea lounge selagi Si Kecil berkarya. Arteastiq menyediakan tea sets dengan pilihan dessert tea, English floral tea, Chinese and Japanese tea, dan juga tersedia teh dengan rasa buah-buahan.

EatPlayLove Cafe

Lokasi: EatPlayLoveCafe

Berbeda dengan restauran sebelumnya, di sini anak Anda dapat lebih menuangkan kreativitas dalam berbagai bentuk. Cafe ini menyediakan Kids Craft Corner yang akan membuat Si Kecil betah. Mulai dari foil art, paper puppets, boneka buatan tangan, topeng, hingga instalasi unik yang menggemaskan bisa dikreasikan di sini.

Dengan makanan dan minuman yang sangat cocok untuk anak-anak, kami jamin Si Kecil akan betah atau bahkan ketagihan mengunjunginya.Untuk dapat berkarya di Kids Cafe Corner, Anda cukup membayar SGD 5 untuk dua jam pada hari kerja dan satu jam pada hari libur. Satu lagi, jangan datang di hari Kamis ya, karena cafe ini tutup setiap Kamis.


MOSH!

Lokasi: MOSH!

Tempat ini merupakan Interaktif Digital Multi-Media Theme Park yang akan memberikan pengalam baru bagi keluarga Anda. Di sini Anda akan mendapati gambar 2 dimensi yang baru saja digambar menjadi 3 dimensi yang dapat bergerak dan berinteraksi.

Tak berhenti di situ, MOSH! Juga memiliki Fireworks Party Space yang akan membuat kembang api digital jika si Kecil bergerak melewati sensor, Doodle Aquarium Sea yang membuat gambar binatang laut Anda menjadi bergerak di layar besar, MOSH!Cot Hide & Seek Land yang akan membuat seluruh keluarga terhibur dengan permainan uniknya, dan yang terakhir adalah Paper Plane Adventure Air yang akan membuat Si Kecil seakan terbang.

Memberikan memori indah untuk Si Kecil saat berlibur dan pada saat bersamaan membuatnya belajar tentang hal-hal baru saat berlibur kini bukanlah yang susah untuk dilakukan. Apalagi hal tersebut nantinya akan bermanfaat untuk masa depannya. Cek juga tempat seru lain di Singapura, klik www.yoursingapore.com. (Adv)

Baca tentang
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com