Advertorial

Pekan Industri Pariwisata dan MICE di Singapura

Kompas.com - 03/10/2016, 16:24 WIB

“Oh, saya ingin merasakan tinggal di Marina Bay Sands, jalan-jalan ke Gardens by the Bay, atau ikut festival-festival unik di Singapura. Misalnya saja serangkaian pameran seni kelas dunia dan Singapore Grand Prix,” ujar seorang wisatawan asal Indonesia ketika ditanya soal rencana wisatanya di Singapura.

Singapura memang sangat populer, bukan hanya di kalangan wisatawan asal Indonesia tapi juga negara Asia lainnya. Ketika satu atraksi sudah mulai membosankan bagi wisatawan, Singapura juga mampu menelurkan sejumlah atraksi dan konsep wisata baru yang lebih spektakuler.

Namun, mari sejenak melupakan jutaan atraksi wisata yang ada di Singapura. Mari datang ke Singapura untuk mengulik lebih dalam bagaimana tren wisata, konsep-konsep wisata dan akomodasi terbaru, dan keseluruhan industri pariwisata yang kini menjadi “tambang emas” baru bagi banyak negara di dunia.

Anda hanya perlu empat hari untuk mengunjungi serangkaian acara menarik seputar industri pariwisata dan MICE menarik berikut!

Web In Travel (17-19 Oktober 2016)

Paket wisata dan akomodasi saat ini tidak lagi ditawarkan secara konvensional, tetapi juga secara online. Anda tentu kenal Agoda, MakeMyTrip, Expedia, Alitrip, Booking.com, atay Rakuten. Mereka adalah pelaku-pelaku industri pariwisata online yang produk-produk dan layanannya mungkin sudah sangat sering Anda nikmati. Para pemimpin industri pariwisata online tersebut akan hadir dalam Web In Travel yang akan dihelat di Marina Bay Sands dan mendiskusikan tren-tren terbaru dalam industri tersebut dan bagaimana masa depannya.

ITB Asia (19-21 Oktober 2016)

ITB Asia merupakan salah satu ajang pameran dan jual beli pariwisata terbesar di Asia. Lebih kurang 10.000 delegasi organisasi pariwisata, perusahaan-perusahaan yang bergerak di bidang pariwisata, dan delegasi perdagangan MICE dari seluruh dunia akan hadir dalam acara ini. Selama tiga hari Anda dapat mengikuti sekitar 50 sesi yang menginspirasi dan dikemas dengan menarik.

Anda dapat mengetahui bagaimana negara-negara atau perusahaan yang kini sukses dengan konsep-konsep wisata yang ditawarkannya melalui sesi diskusi interaktif. Temukan penawaran-penawaran wisata menarik dari seluruh dunia dalam ajang pameran dan jual beli, serta sejumlah kegiatan menarik lainnya.

Dapatkan informasi lebih jelas mengenai acara ini di tautan ini.

-

Hotel Management Singapore Summit (20 Oktober 2016)

Bagaimana agar setiap hotel dapat memenuhi kebutuhan setiap wisatawan dan menciptakan ciri khas tersendiri yang menjadi keunggulan? Cari tahu dalam acara ini. Sebanyak 150 eksekutif senior dari bidang perhotelan berkumpul di sini mendiskusikan strategi jangka panjang, menengah, dan pendek untuk sukses merebut hati para pelancong. Mereka juga akan berbagi ilmu soal manajemen harga, manajemen internal hotel, tren-tren kuliner terbaru, dan pengembangan sumber daya manusia.

Hotel Technology Conference (20 Oktober 2016)

Sepertinya di era digital ini gawat jika Anda tidak terus memiliki pengetahuan terbaru seputar teknologi. Apalagi jika Anda bergerak di bidang usaha yang mengkombinasikan teknologi dengan pariwisata. Karena itu ikutilah Hotel Technology Conference. Lebih dari 180 petinggi industri informasi dan teknologi akan hadir dalam acara ini untuk berbagi ilmu mengenai teknologi-teknologi terbaru yang digunakan di industri pariwisata untuk meningkatkan daya saing.

Usai empat hari menuntut ilmu seputar pariwisata dan MICE dengan jadwal yang juga padat, Anda masih tetap dapat bersenang-senang di Singapura. Kunjungi sejumlah tempat hiburan di Clarke Quay usai seminar, atau jelajahi pusat perbelanjaan di Orchard Road. Cicipi juga hidangan dari restoran-restoran yang telah meraih gelar Michelin Bib Gourmand.

Untuk informasi lebih lanjut, temukan di yoursingapore.com/mice. (Adv) 

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com