Advertorial

Asah Motorik dengan Olah Raga Seru untuk Si Kecil!

Kompas.com - 06/10/2016, 09:38 WIB

Namanya juga anak-anak, bermain di luar ruangan adalah kegiatan favorit mereka. Begitu juga saat liburan, anak-anak akan memilih menghabiskan waktu dengan kegiatan fisik. Hal itu tentu bagus untuk mengasah motoriknya.

Untuk itu, ketika hari libur datang ajaklah mereka ke tempat-tempat seru yang akan membuatnya mengeluarkan seluruh tenaganya dan bersenang-senang. Singapura memiliki berbagai lokasi yang bisa membantu mengasah motorik dan akan jadi first experience bagi Si Kecil mulai dari bermain ski indoor hingga ‘terbang’ dalam tabung raksasa. Cek berbagai tempatnya.

Bermain air di bawah sinar matahari
Hampir setiap anak menyukai bermain air, baik berenang ataupun hanya berbasah-basahan saja. Jika Si Kecil salah satunya,

yang berada di Resorts World Sentosa ini bisa jadi destinasi yang tepat. Selain bisa berenang bersama ikan, berseluncur air, Si Kecil juga bermain layaknya ninja di Wet Maze.

foto: Dok. Resorts World Sentosa

Terdiri dari dua tingkat, anak-anak diajak menelusuri labirin berupa pintu-pintu yang akan memberikan kejutan berupa cipratan air yang menyegarkan. Setelah lolos dari labirin, kini saatnya pengunjung mengasah keahliannya berjalan di atas tali. Keseruannya bisa bikin Si Kecil ketagihan bermain ini!

Sensasi main ski dalam ruangan
Berada di daerah tropis, Indonesia atau pun Singapura tidak memiliki musim dingin yang bersalju. Namun, di Singapura Si Kecil bisa mendapati sensasi bermain ski di dalam ruangan. Urban Ski yang berlokasi di Millenia Walk akan memberikan pengalaman bermain ski yang sangat nyata.

Pelatih profesional akan mendampingi anak-anak hingga selesai. Sumber foto : http://www.urbanski.com.sg/

Anak dan Anda tak bisa bermain ski? Tenang saja, di sini Si Kecil akan didampingi oleh instruktur profesional yang akan memandu hingga bisa bermain dengan baik. Untuk melakukan permainan ini, tak diperlukan baju yang tebal, karena cuacanya disesuaikan dengan cuaca sekitar. Enaknya lagi, di Urban Ski Anda dapat memilih paket untuk anak-anak. Jadi, bisa beramai-ramai atau privat.

Melompat setinggi-tingginya
Lokasi yang satu ini sangat cocok bagi anak-anak dengan hobi melompat Amped Trampoline Park dan akan mengeluarkan seluruh keringat pengunjung. Di  sini anak-anak hingga orang dewasa bisa melompat di atas trampolin dengan berbagai ukuran. Setiap pengunjung yang bermain, diwajibkan untuk menggunakan grip socks untuk menjaga kebersihan serta untuk alasan keamanan.

Serunya terbang tanpa sayap
Punya impian bisa terbang tanpa saya? Di sini, Si Kecil dan juga Anda dapat merasakan sensasi terbang di dalam tabung raksasa. iFly Singapore yang berlokasi di Pulau Sentosa akan menerbangkan pengunjung dengan angin di dalam tabung.

Rasakan sensasi terbang tanpa sayap. Sumber foto : iflysingapore.com

Dengan menggunakan pakaian dan kacamata khusus, pengunjung dapat ber-skydive. Semua permainan tersebut tentu sangat aman karena akan didampingi oleh profesional.

Selain tempat-tempat tersebut, masih banyak kegiatan yang bisa mengasah motorik dan yang pasti seru banget dilakukan bareng anak-anak. Untuk mendapatkan informasi mengenai lokasi-lokasi tersebut cek di www.yoursingapore.com. (Adv)

Baca tentang
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com