Advertorial

Komitmen Telkom Meningkatkan Kualitas Layanan IndiHome

Kompas.com - 12/10/2016, 08:00 WIB

Layanan internet broadband mempunyai peran penting dalam meningkatkan kualitas hidup. Internet merupakan media yang digunakan untuk mendukung berbagai aktivitas. Oleh karena itu, Telkom berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas layanan IndiHome bagi pelanggan.

Kualitas layanan IndiHome terus ditingkatkan dari segala aspek. Pada aspek teknologi, IndiHome memanfaatkan Indonesia Digital Network yang berbasis teknologi fiber optic, membentang dari ujung barat sampai timur Indonesia. Pelanggan akan semakin dimanjakan dengan jaringan fiber optic yang mampu menyediakan layanan akses internet kecepatan tinggi. Kualitas koneksinya pun lebih stabil dan handal, tidak mudah.

Pada aspek proses, pelanggan disajikan pada kemudahan mendapatkan informasi dan layanan dengan hadirnya aplikasi mobile My IndiHome. Proses layanan melalui My IndiHome lebih mudah dan pasti, dengan jenis layanan yang lengkap, mulai dari registrasi IndiHome, lapor gangguan, cek tagihan, point reward dan masih banyak lagi. Registrasi dan pelaporan gangguan IndiHome juga dapat dipantau progress penyelesaiannya melalui aplikasi ini. My IndiHome bisa didownload dari App Store dan Play Store secara gratis. Kemudahan memperoleh informasi dan layanan juga bisa didapatkan pelanggan melalui social media facebook atau twitter dengan cara dengan mengunjungi akun facebook Telkom Promo dan twitter @TelkomPromo. Untuk Layanan via Facebook Telkom Care dan twitter @TelkomCare serta call center 147 juga terus siap melayani pelanggan selama 24 jam sehari, 7 hari seminggu. Bagi pelanggan yang memerlukan informasi dan layanan secara langsung, saat ini, terdapat 334 Plasa Telkom dan Grapari Telkom Group yang tersebar di 33 provinsi di Indonesia. Lebih lengkapnya pelanggan dapat kunjungi alamat website resmi IndiHome di http://www.indihome.co.id/plasa-telkom.

Aspek sumber daya manusia juga menjadi perhatian utama dalam meningkatkan kualitas layanan bagi pelanggan. Lebih dari 20.000 petugas teknisi di seluruh penjuru Indonesia siap bertugas melayani pelanggan. Kapabilitas sumber daya manusia terus dievaluasi agar mampu memberikan yang terbaik bagi pelanggan, melalui pelatihan dan program sertifikasi yang sistematis dan berkelanjutan.

Pengakuan terhadap usaha dan kualitas layanan Telkom tercermin dari banyak penghargaan dari lembaga yang kredibel. Pada The Best Contact Centre Operations, Telkom meraih kategori “Gold” dan kategori “Platinum” pada The Best Technology Innovation. Kategori “Platinum“ juga diperoleh pada The Best Social Media dari ICCA 2016. Menurut Socialbaker, saat ini Telkom Care merupakan brand dengan response rate tertinggi di dunia yaitu mencapai 97,26%. Response rate menunjukkan kecepatan dalam menindaklanjuti permintaan informasi dan keluhan pelanggan melalui social media. Penghargaan bergengsi terbaru 2016 yang didapat oleh Telkom adalah Pemenang ke 2 Indonesia Contact Centre Award dari ICCA (Indonesia Contact Center Association), dan Winners The Best CCI 2016.

Usaha mewujudkan komitmen peningkatakn kualitas layanan tidak terlepas dari berbagai tantangan, seperti luasnya wilayah Indonesia dengan topologi yang unik. Tetapi dengan kerja keras dan inovasi, kualitas layanan yang prima bisa diberikan untuk pelanggan. Oleh karena itu, Telkom sangat mengharapkan masukkan konstruktif dari setiap pelanggan agar mereka mendapatkan layanan terbaik dari Telkom, khususnya layanan IndiHome. (Adv)

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com