Advertorial

Dibanding “I Love You”, Perbuatan Ini Lebih Menyentuh Hati Pasangan

Kompas.com - 12/10/2016, 18:56 WIB

Pasangan suami-istri yang baru menikah mungkin rutin mengucapkan kalimat “I Love You”. Tentu hal itu sah dan wajar dilakukan pasangan yang sedang menikmati usia muda perkawinannya.

Namun, jangan sampai kalimat itu kehilangan maknanya karena terlalu sering diucapkan. Dibanding kalimat "I Love You", cara paling ampuh untuk menunjukkan kasih sayang adalah dengan perbuatan nyata.

Coba lakukan sejumlah aksi di bawah ini kepada pasangan secara berkala. Percayalah, aksi ini justru akan lebih mengena di hati pasangan.

1. Beri perhatian pada hal kecil

Mendapat perhatian khusus dari pasangan adalah hal indah yang tidak ternilai harganya. Cobalah untuk lebih peka saat ngobrol atau jalan berdua dengan pasangan. Amati apa yang sedang ia butuhkan. Misalnya, Anda melihat sepatu pasangan mulai jebol saat jogging berdua. Ini adalah kesempatan untuk menunjukkan perhatian khusus kepadanya. Diam-diam, coba perbaiki kerusakan pada sepatu itu. Percayalah, pasangan Anda akan sangat menghargai perbuatan kecil ini.

2. Jadilah pendengar tanpa menggurui

Tempat bekerja atau lingkungan sosial biasanya memberi tekanan bagi seseorang. Oleh karena itu, buatlah diri dan rumah Anda jadi tempat yang nyaman untuk pasangan. Suami ataupun istri perlu menyediakan waktu khusus untuk pasangan dan jadilah pendengar yang baik untuk segala curahan hatinya. Cukup dengarkan apa keluh kesahnya tanpa perlu menggurui dan menasihati. Cara ini akan membuat pasangan merasa lebih tenang dan tidak merasa lemah.

3. Biarkan ia melakukan hobi

Menjadi sepasang suami-istri bukan berarti harus selalu berdua setiap saat. Setiap individu berhak mendapatkan me time alias waktu untuk diri sendiri. Salah satu cara menikmati me time ialah dengan melakukan hobi. Mungkin pasangan Anda gemar membaca novel sampai tamat atau mengulik lagu dengan gitarnya? Sesekali, biarkan ia melakukan hal-hal itu. Hasilnya, pasangan akan merasa Anda memberi dukungan penuh untuknya dan tak mengekang ia untuk melakukan hal yang ia suka.

4. Rajin beri pelukan hangat

Sentuhan fisik pun tetap ampuh untuk mentransfer rasa sayang Anda kepada pasangan. Untuk itu, akhiri hari Anda dengan memberi pelukan hangat ke pasangan sebelum tidur. Berikan pula kecupan padanya. Dijamin, rasa lelah usai menjalani aktivitas sepanjang hari sirna. Tak ada salahnya pula untuk menutup hari dengan berhubungan seks singkat untuk membuat pasangan merasa dicintai dan bahagia.

Namun, biasanya saat sedang mesra, beberapa pasangan suami-istri bisa lupa mengonsumsi pil KB, jadwal suntik tertunda, atau salah menghitung kalender masa subur. Padahal, mereka mungkin belum berencana memiliki anak.

Dalam situasi ini Anda tak perlu cemas, karena ada perlindungan yang bisa dipercaya, aman dan efektif pada saat darurat seperti ini. Kini ada pil kontrasepsi darurat Andalan Postpil yang mampu mencegah kehamilan. Konsumsi Andalan Postpil sebanyak 2 tablet sekaligus paling lambat 5 hari (120 jam) setelah berhubungan seksual tanpa menggunakan pengaman.

Semakin cepat pil ini dikonsumsi, semakin tinggi efektivitasnya dalam mencegah kehamilan. Informasi lengkap mengenai pil kontrasepsi darurat ini bisa diperoleh di postpil.co.id atau email ke info@postpil.co.id dan WhatsApp ke 08777 2000 988.

Dok. Andalan

Jangan sampai kalimat “I Love You” menjadi “garing” untuk kehidupan rumah tangga Anda. Buatlah hubungan selalu harmonis dan mesra dengan perbuatan-perbuatan nyata yang memperlihatkan rasa sayang pada pasangan. (Adv)

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com