Advertorial

Konser 1.000 Band Siap Meriahkan Panggung Pekan Raya Indonesia

Kompas.com - 17/10/2016, 13:13 WIB

Konser terbesar indoor di Indonesia, Konser 1.000 Band, siap menggebrak panggung dan menghibur penonton pada Pekan Rakyat Indonesia. Panggung musik megah ini akan memberikan hiburan musik nonstop mulai dari 20 Oktober hingga 6 November 2016 di Indonesia Convention Exhibition, Bumi Serpong Damai (ICE BSD), Tangerang. Mulai dari musisi nasional, peraih AMI Award, hingga musisi indie yang berasal dari berbagai kota di Indonesia akan memberikan penampilan khusus pada acara ini.

Dengan mengusung tema “Bangkitnya Musik Indonesia”, Pekan Raya Indonesia (PRI) akan menghadirkan sederet musisi lintas generasi dan aliran music. Beberapa di antaranya adalah Slank, Kotak, Dewa, Andra and the Backbone, Samsons, J-Rocks, Geisha, Element, Seventeen, The Rain, Musikimia, dan Potlot Jamming. Konser 1.000 band ini juga akan menampilkan musisi muda peraih Anugerah Musik Indonesia (AMI) Awards seperti Isyana Saraswati, Raisa, dan Tulus. 

Tidak ketinggalan artis-artis dengan repertoar yang lebih lembut, seperti RAN, Yura, Astrid, dan Cakra Khan. Penyanyi Indah Dewi Pertiwi (IDP) dan Ayu Ting Ting juga akan bergabung di atas panggung PRI untuk melantukan lagu andalan mereka.

Penggemar musik reggae dapat menikmati penampilan dari Ras Muhammad dan Toni Q Rastafara, sementara penggemar musik ska akan dihibur oleh Tipe-X.Grup musik folk-rock Barasuara akan memberikan penampilan terbaik mereka bagi para penonton yang hadir. PRI juga akan dimeriahkan oleh penampilan unik seperti Kuno Kini, Keroncong Tugu, Tanmenan Bertiga, dan Tingang Tatu. 

“Tujuh hari lagi Pekan Raya Indonesia siap digelar. Kami sangat antusias menyelenggarakan untuk pertama kalinya pargelaran pesta rakyat yang menghadirkan 1.000 band, 1.000 kuliner legenda, wahana conjuring house dan salju, serta diskon beragam produk yang akan memeriahkan Pekan Raya Indonesia. Begitu pula dengan hadirnya 1.000 band dengan semangat Bangkitnya Musik Indonesia, yang saya yakin dapat memberikan pengalaman konser yang berbeda karena diselenggarakan di ICE BSD, gedung konvensi dan ekshibisi terbesar dan terluas di Asia Tenggara,” ujar Hyang I Mihardja, General Secretary PRI 2016.

Pekan Raya Indonesia menyiapkan lima panggung. Satu panggung utama di main hall akan menampung 5.000 penonton. Di panggung seluas 192 meter persegi itulah para musisi ternama Indonesia akan tampil. Sementara itu, akan ada dua panggung di areaprefunction convention hall yang akan menampilkan musik dengan aliran lebih ringan untuk menemani pengunjung sambil berbelanja dan menikmati beragam kuliner nusantara.

Kaka, vokalis slank mengucapkan Slank akang mengisi panggung utama di hari keenam Pekan Raya Indonesia, yang jatuh pada 25 Oktober 2016.

“Slank akan tampil wangi danakan memberikan kejutan, penampilan khusus yang hanya ada di Pekan Raya Indonesia,” ujar Kaka.

Sedangkan Tantri, vokalis grup band Kotak, tidak kalah semangat untuk berpartisipasi dalam konser akbar ini. 

“Kotak siap mengguncang panggung Pekan Raya Indonesia di hari keedua. Membawa lagu andalan kami, Kotak siap menggerakkan semangat bangkitnya musik Indonesia pada seluruh penonton,” ucap Tantri.

Salah satu musisi muda yang kini tengah menjadi favorit di kalangan anak muda, Yura Yunita, juga akan menyapa para pengunjung PRI.

Pelantun lagu Cinta dan Rahasia ini berkata, “Senang berada di panggung dan tempat konser yang nyaman di ICE BSD. Saya akan berada di panggung utama pada hari Minggu, 30 Oktober, menyanyikan single terbaru saya, Intuisi. Tidak sabar berada di panggung dan memeriahkan untuk pertama kali penyelenggaraan pestanya rakyat Indonesia.”

Penyelenggara PRI juga menghadirkan berbagai atraksi yang menarik dan menghiburyang dapat dinikmati seluruh pengunjung. Ragam wahana yang seru juga sudah disiapkan bagi para pengunjung PRI antara lain Wahana Hujan Salju, Wahana Conjuring House, dan Wahana Extreme Park. Bahkan, masyarakat juga dapat menyaksikan atraksi budaya dari beragam daerah di Indonesia.

-

Para pelaku industri kreatif dan Usaha Kecil Menengah (UKM) juga memiliki kesempatan untuk memperkenalkan hasil usahanya di acara ini. Diskon besar-besaran dan penawaran lainnya dijamin akan menjadi daya tarik utama bagi masyarakat yang ingin berbelanja. Beragam gerai akan memenuhi 10hall yang ada di ICE. Sejumlah gerai akan menjajakan banyak produk, mulai dari busana, produk gaya hidup, kebutuhan anak, furnitur, gadget dan perangkat elektronik, hingga otomotif.

Masyarakat dapat menikmati serunya PRI ini dengan membeli tiket masuk. Tiket masuk untuk hari Senin hingga Kamis dijual dengan harga Rp25.000. Berbeda dengan tiket masuk untuk hari Jumat hingga Minggu, yang dapat dibeli dengan harga Rp35.000. Mulai 1 Oktober 2016, tiket PRI sudah dapat di beli di semua gerai Indomaret. Untuk jam operasional, PRI dibuka pukul 15.00 hingga 22.00 WIB untuk hari Senin sampai dengan Jumat.Khusus hari Sabtu dan Minggu, PRI akan berlangsung lebih awal, yaitupada pukul 10.00 hingga 22.00 WIB.

Selain menghadirkan gaya arsitektur yang megah dan modern, ICE yang berada di bawah naungan dua korporasi nasional, yaitu Medialand (Kompas Gramedia) dan Sinarmas Land, ini memiliki banyak kelebihan, seperti fasilitas lengkap dengan kemudahan akses, kenyamanan mutlak dengan berbagai fasilitas berstandar Internasional, dan area parkir yang aman dan nyaman. Lokasinya pun sangat strategis dan dapat dijangkau dengan mudah melalui Jalan Tol JORR Pondok Indah-Bintaro-BSD dan Jalan Tol Kebon Jeruk-Serpong. Kehadiran Jalan tol JORR W 2 Ulujami-Serpong juga mempercepat akses ke ICE.

Para pengguna Kereta Rel Listrik (KRL) Commuter Line juga dapat menjangkau lokasi ICE dengan mengambil rute Tanah Abang-Serpong dan berhenti di Stasiun Rawabuntu. Selain itu, penyelenggara PRI juga menyediakan bus shuttledi beberapa titik, yaitu Stasiun Rawa Buntu, AEON, Terminal Trans BSD, BSD Junction, Summarecon Mall Serpong, Sun Burst, dan Bintaro Xchange. (adv)

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com