Advertorial

Ini Resep Ayam Berbalur Keju Terbaru dari KFC!

Kompas.com - 19/10/2016, 11:00 WIB

Sejak beberapa Minggu lalu, KFC Indonesia baru saja meluncurkan varian produk baru ayam goreng miliknya. Namun bisa dibilang varian baru dari “Si Jagonya Ayam “ kali ini dibilang cukup unik, karena ayam goreng crispy yang menjadi signature dari KFC kemudian dibalur dengan saus keju premium. Produk ini diberi nama: Hot and Cheesy Chicken.

Produk ini menjadi unik karena ini adalah kali pertama bagi KFC meluncurkan varian produk dengan menggunakan keju. Seperti yang diakui oleh Produk Manager KFC Indonesia Albert, sebelumnya, KFC kebanyakan bereksperimen dengan makanan pedas.

Ide Hot and Cheesy Chicken ini, lanjut Albert, dimulai dari tren keju pada makanan sejak tahun 2015 kemarin. Penggunaan keju pada makanan tersebut dilihatnya bukan hanya di tempat makan kelas restoran saja, bahkan makanan ringan kelas jajanan pun terkena ‘demam’ keju ini.

“Dari situlah yang mendasari tim R&D dan tim Marketing kami untuk coba explore. Kita coba explore bagaimana memadukan produk kita dengan keju yang diminati konsumen,” jelas Albert kepada Kompas.com via sambungan telepon, Selasa (18/10/2016).

Dengan keju Romano Premium

Meskipun mengikuti tren, Albert menjelaskan bahwa varian produk yang disasar oleh KFC bukan sekedar produk ayam dengan keju seperti yang sudah banyak berada di pasaran. Yang diinginkan oleh KFC adalah sesuatu yang berbeda. Sehingga akhirnya ditemukan perpaduan antara ayam goreng crispy dengan keju Romano Premium.

“Keju ini asalnya dari Roma. Waktu itu digunakannya sebagai perbekalan para prajuritnya Roma untuk perang. Karena itu, keju Romano memiliki aroma yang lebih kuat. Dan tidak lupa, cita rasa rasa pedas juga ditambahkan pada Hot and Cheesy Chicken ini dapat lebih dinikmati oleh lidah konsumen Indonesia,” jelasnya.

Albert juga menambahkan bahwa varian produk ini hanya ada di Indonesia. Di luar memang ada produk KFC yang juga dipadukan dengan keju. Namun, keju Romano Premium dengan elemen pedas ala Indonesia tidak akan ditemukan di negara lain.

Hanya sampai akhir tahun

Hot and Cheesy Chicken diluncurkan oleh KFC sejak Jumat (7/10/2016) kemarin, dan rencananya produk ini dapat dinikmati konsumen hanya sampai akhir tahun ini saja. Karena itu, untuk Anda yang penasaran ingin merasakan lezatnya Hot and Cheesy Chicken dari KFC, jangan sampai kehabisan.

Melihat respons konsumen yang positif, tidak menutup kemungkinan sebelum periodenya habis produknya sudah keburu habis duluan. Memang, untuk mempersiapkan varian produk ini, dibutuhkan waktu sekitar empat bulan untuk mempersiapkan segala sesuatunya.

Dari KFC sendiri mengeluarkan paket khusus namanya Cheese Chicken Combo. Paket ini terdiri dari satu Hot and Cheesy Chicken, satu nasi, sama satu minuman Creme Cheesy Float.

Untuk dapat menikmati Hot and Cheesy Chicken dengan maksimal, Produk Manager KFC Indonesia ini punya rekomendasi:

“Cobalah dengan memakannya langsung (dine-in) di KFC. Karena selain masih hangat dan suasana KFC-nya lebih berasa, animo mengantre sesuatu yang lagi happening itu akan terasa berbeda. Apalagi bersama teman-teman. Itu tidak akan dapat dirasakan dengan take away atau delivery,” tutupnya. (adv)

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com