Advertorial

Pastikan 6 Hal Ini Ada Pada “Smartphone” Pilihanmu!

Kompas.com - 20/10/2016, 08:41 WIB

Memilih smartphone atau ponsel pintar tidak bisa sembarangan. Harga, kapasitas RAM, dan kualitas kamera biasanya menjadi pertimbangan utama. Namun, sesuai gaya hidup masa kini, ada6 hal lain yang juga wajib ada Anda perhatikan sebelum membeli smartphone.

  1. Layar tidak membuat mata lelah

Gaya hidup masa kini membuat hampir semua orang menonton sesuatu dalam jarak yang begitu dekat. Ya, perkembangan teknologi melahirkan ponsel pintar yang memungkinkan penggunanya menonton film, video, atau memantau media sosial seharian.

Ketika terlalu lama menatap layar smartphone, mata merasa lelah. Risiko ini bisa dihindari dengan memilih smartphone yang memiliki Eye Protection Mode. Fitur ini ada pada smartphone Vivo Y55.

Dengan Eye Protection Mode, Anda bisa menatap layar ponsel dalam waktu lebih lama dengan mengurangi rasa lelah pada mata. Fitur Eye Protection Mode mampu menyaring cahaya biru dari layar ponsel untuk melindungi penglihatan dan mencegah ketegangan mata.

  1. Pilih yang tidak lemot

Ponsel bisa jadi lelet atau lemot saat dioperasikan. Penyebabnya ialah aplikasi yang terlalu banyak, live wallpaper, atau auto-run programming. Untuk itu, sebelum membeli ponsel pintar, ketahui dulu prosesor apa yang digunakan serta kapasitas RAM-nya.

Sebaiknya, gunakan ponsel dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 430 Octa-Core 64-bit 1,4 GHz yang didukung dengan 2GB RAM, seperti Vivo Y55. Smartphone ini pun memiliki kapasitas internal memori sebesar 16 GB, dan didukung penggunaan kartu memori hingga 128 GB. Kapasitas ini tentunya membuat ruang penyimpanan lebih besar, pengoperasian smartphone berjalan lebih lancar.

  1. Multitasking

Ingin bisa streaming video sambil membaca pesan teks pada saat bersamaan? Smartphone masa kini, Vivo Y55 memungkinkan Anda melakukan beberapa hal sekaligus dengan teknologi Smart Split 2.0-nya. Caranya, klik dan aktifkan fitur Smart Split di function icon, selanjutnya layar ponsel akan terbagi menjadi dua dan menampilkan dua aplikasi dalam waktu yang sama ketika Anda menyentuh dan membuka notifikasi messenger yang masuk.

  1. Nyaman digenggam

Desain ponsel penting juga untuk diperhatikan. Pastikan ponsel pas di genggaman tangan agar nyaman saat digunakan. Selain itu, pastikan juga desain ponsel pilihan Anda kekinian sehingga tampak keren di genggaman tangan.

Vivo Y55 memberikan pilihan desain mewah dengan kelengkungan kaca 2.5D pada bagian layar.Vivo Y55 semakin terlihat mewah dan elegan karena desain unibody dan desain arc di pinggirannya.

  1. Triple Card Slots

Rata-rata orang Indonesia punya lebih dari satu nomor ponsel untuk menghubungi rekan kerja, pacar, atau keluarga dan memiliki banyak data yang disimpan pada ponsel. Jika Anda termasuk tipe seperti ini, sebaiknya pilih ponsel yang mempunyai lebih dari satu slot kartu sim, seperti Vivo Y55 yang memiliki dua slot kartu sim dan satu slot SDCard.

Vivo Y55 sudah mendukung konektivitas 4G sehingga pengguna dapat menikmati koneksi jaringan cepat yang maksimal.

  1. Hasil selfie yang apik

Untuk pecinta selfie, pastikan kamera pada ponsel pilihan Anda mampu menghasilkan foto yang baik dalam setiap kondisi cahaya. Coba tes kamera Vivo Y55 dalam kondisi terang atau minim cahaya. Berbekal kamera depan 5 megapixel dan kamera belakang 8 megapixel smartphone ini mampu menghasilkan foto-foto dengan resolusi yang baik.

Fitur Smart Screen Flash–nya amat bermanfaat bagi pecinta selfie. Sebab, fitur tersebut menghasilkan selfie yang cerah dalam kondisi minim cahaya. Namun, fitur tersebut juga mampu menyeimbangkan cahaya saat berfoto di tempat dengan kondisi pencahayaan berlebih.

-

6 Hal di atas bisa Anda temukan dalam smartphone Vivo Y55. Bagai paket komplit, Vivo Y55 akan jadi pilihan tepat untuk Anda. (adv)

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com