Advertorial

Tips Membeli Smartphone Mewah

Kompas.com - 24/10/2016, 10:12 WIB

Sesuai dengan namanya smartphone sudah jelas bukanlah perangkat yang hanya dapat membantu komunikasi. Menerima telepon, atau melakukan panggilan, hingga berkirim pesan sudah pasti harus bisa dilakukan smartphone. Kemudian smartphone bisa juga untuk berfoto, mengakses media sosial, dan mendukung gaya hidup.

Satu lagi fungsi yang dimiliki smartphone adalah melengkapi atau menyempurnakan gaya sehari-hari. Menggenggam smartphone dengan tampilan stylish, desain mewah dan elegan menjadi salah satu faktor pendorong rasa percaya diri. Terutama bagi kaum urban.

Namun, karena terlalu mempertimbangkan segi desain banyak konsumen smartphone jadi terjebak dalam dilema. Smartphone berdesain wah, dengan fitur-fiturnya  yang canggih, harganya belum tentu terjangkau. Sementara tingkat pendapatan belum memadai untuk mencicil smartphone dengan harga hingga belasan juta.

Solusinya, jangan terpaku pada satu merek flagship atau satu jenis smartphone yang banyak digunakan oleh rekan-rekan Anda. Saat ini banyak smartphone yang tampilannya sama-sama stylish, elegan, dan mewah, punya spesifikasi dan fitur lumayan, tetapi masih sangat terjangkau.

Coba eksplorasi terlebih dahulu. Agar tidak salah pilih karena sudah keburu tergiur harga terjangkaunya saja, ikuti tips berikut!

Pertama, pertimbangkan rancangan body smartphone dan kualitas bahan pembuatnya. Mewah boleh saja, asalkan tetap nyaman digenggam. Pilih smartphone dengan desain melengkung (arc) di sisi-sisinya dan bahan yang tidak licin. Smartphone dengan bentuk seperti ini biasanya sangat nyaman digenggam meskipun smartphone tipis dan ringan.

Saat ini desain arcjuga menjadi ciri utama sebuah smartphone high-end. Selain itu, pilih smartphone dengan bahan berkualitas. Anda tentu akan kecewa jika smartphone retak, atau rusak padahal baru digunakan dalam jangka waktu singkat.

Kedua, perhatikan layar smartphone. Pilih smartphone dengan layar cukup lebar, atau minimal 5 inchi,  sehingga pandangan mata menjadi leluasa. Resolusi juga penting karena tampilan fisik yang mewah harus didukung juga dengan tampilan layar yang baik.

Ketiga, perhatikan spesifikasi dan fitur-fiturnya. Pastikan smartphone, meski harganya terjangkau, tetap didukung oleh prosesor berkualitas dan sistem operasi terkini. Kapasitas penyimpanan, RAM, dan daya baterai sudah pasti harus baik. Satu lagi yang tak kalah penting, resolusi kamera dan fitur-fitur fotografinya. Saat ini tidak keren jika smartphone tidak dapat menghasilkan foto-foto dengan kualitas terbaik.

Vivo Y55 dapat menjadi pertimbangan jika Anda tengah mencari smartphone dengan tampilan mewah namun punya fitur-fitur memadai dan harga terjangkau. Smartphone ini dirancang dengan desain unibody, tampilan mewah arc-touch, serta terbuat dari bahan semi metal dengan tekstur doff.

Dimensinya hanya 147,9 x 72,9 x 7,5 milimeter, sangat nyaman untuk digenggam. Tampilan terlihat lebih mewah lagi dengan kelengkungan kaca 2.5D pada bagian layarnya.

Vivo Y55 memiliki layar 5,2 inchi dengan resolusi 1280×720 pixel. Layar dilengkapi dengan fitur Eye Protection Mode yang memastikan mata tetap nyaman meski menatap layar ponsel dalam waktu cukup lama. Fitur ini menyaring cahaya biru dari layar ponsel sehingga penglihatan tetap terjaga.

Performa smartphone ini pun cukup baik. Vivo Y55 didukung oleh prosesor Qualcomm Snapdragon 430 Octa-Core 64-bit 1.4 GHz. Selain itu didukung dengan sistem operasi khas Vivo yaitu Funtouch OS 2.6 yang berbasis Android 6.0 Marshmallow. Performa didukung juga dengan RAM 2 GB dan kapasitas penyimpanan internal 16 GB, yang masih bisa ditambah dengan kartu memori hingga 128 GB.

Satu hal lagi yang diacungi jempol dari smartphone ini adalah kemampuannya menghasilkan foto dengan kualitas terbaik di berbagai kondisi. Baik saat cahaya berlebih, atau cahaya minim. Kamera smartphone ini sangat mendukung hobi selfie. Berbekal kamera depan 5 megapixel dan kamera belakang 8 megapixel sehingga bisa digunakan untuk selfie ataupun memotret semua momen kehidupan Anda dengan resolusi berkualitas.

Bagi pecinta selfie, ada fitur Smart Screen Flash yang memastikan selfie tetap cerah dan terlihat bagus meski diambil dalam kondisi minim cahaya. Saat berfoto di tempat dengan kondisi cahaya berlebih, fitur ini akan membantu menyeimbangkan cahaya.

Vivo Y55 juga memiliki kemampuan multitasking berkat adanya fitur Smart Split 2.0. Menonton sambil balas chat penting tidak jadi masalah. Efisien bukan? Untuk konektivitas, smartphone ini sudah dapat beroperasi di jaringan 4G dan menariknya terdapat triple card slots di smartphone ini, dengan dua card slots untuk SIM dan satu slot untuk kartu memori.

Memiliki tampilan mewah dan fitur yang mendukung gaya hidup kaum urban, Vivo Y55 ditawarkan dengan harga yang cukup terjangkau yaitu Rp 2.499.000,-. Untuk mengenal smartphone ini lebih dalam, kunjungi situs resmi Vivo Y55. (Adv)

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com