Advertorial

Menjadi Tenar dan Kaya Lewat Media Sosial, Bagaimana Caranya?

Kompas.com - 24/10/2016, 16:05 WIB

Menjadi tenar dan kaya di era digital saat ini rasanya mudah. Dengan kreativitas, ketenaran dan kekayaan akan sangat mudah dan cepat didapat lewat media sosial.

Jika Anda berniat meraih kesuksesan melalui media sosial, mulai sekarang kembangkan bakat-bakat yang Anda miliki. Jago menggambar atau menciptakan konten menarik? Segeralah membuat karya dan ikuti kompetisi yang bisa mendatangkan uang sekaligus mempopulerkan karya Anda.

Sudah siap dengan karya kreatif Anda? Langkah selanjutnya adalah ikuti kompetisi LINE CREATIVATE 2016 yang diselenggarakan oleh LINE. Setelah tahun lalu sukses menghadirkan 16 pemenang dalam kompetisi webtoon dan kreasi sticker, sekarang ajang adu kreativitas yang seru ini kembali lagi.

Dengan kompetisi ini, LINE mendukung serta mengapresiasi para kreator muda dan berbakat dari Indonesia untuk menampilkan karya-karya mereka, serta mendekatkannya dengan target pasar yang lebih luas.

LINE CREATIVATE 2016 merupakan ajang kompetisi kreatif berbasis digital terbesar di Indonesia dan Asia Tenggara. Di sini, talenta-talenta lokal Indonesia berpeluang mengeksplorasi sekaligus mengembangkan potensinya.

Kompetisi ini diselenggarakan di Mall Gandaria City, Jakarta,  18-20 November 2016 mendatang. Ajang ini diselenggarakan dengan tujuan membangun digital creative ecosystem Indonesia.

Akan ada empat kompetisi dalam perhelatan ini, antara lain selfie, desain stiker, webtoon, dan game. Pada kompetisi selfie, peserta wajib menggunakan EGG sebagai aplikasi selfie. Aplikasi ini memberi pengguna kebebasan untuk berkreasi. Periode kompetisi dimulai sejak 7 Oktober 2016 sampai 8 November 2016.  Kompetisi ini berhadiah 3 buah smartphone Samsung S7.

Sementara kompetisi webtoon mengajak para kreator konten untuk membuat cerita dengan tema “Slice of Life”. Di sini para peserta dapat menceritakan kehidupan sehari-hari khas Indonesia dalam webtoon-nya. Akan ada empat pemenang dari kompetisi ini. Masing-masing pemenang mendapatkan hadiah sebesar Rp 50 juta, Rp 30 juta, Rp 20 juta, dan Rp 5 juta, serta kontrak dengan LINE WEBTOON.

Untuk Anda yang punya bakat desain atau kemampuan menciptakan game, LINE punya kompetisi desain stiker dan LINE game development. Kompetisi ini berhadiah ratusan juta rupiah. Karya-karya kreatif Anda pun akan dijual dan diunduh jutaan pengguna LINE di berbagai negara.

Sebenarnya LINE pernah membuat kompetisi serupa khusus untuk webtoon di tahun 2015. Pada kompetisi LINE WEBTOON Contest 2015 tersebut, karya webtoon dari Archie berhasil menduduki juara kedua.

Karya berjudul Eggnoid itu menjadi salah satu webtoon terpopuler dengan 1,6 juta favorit dalam kurun waktu kurang dari setahun. Kini, webtoon tersebut telah diterjemahkan dan dipasarkan di LINE WEBTOON Thailand.

Kreator webtoon lainnya, Nurfadli Mursyid atau yang dikenal sebagai Tahilalats, juga berhasil mendapat 1,6 juta favorit di LINE WEBTOON. Serial webtoon  yang sederhana ala Tahilalats sukses mencuri perhatian pengguna LINE sehingga terus menjadi webtoon  komedi nomor satu sampai saat ini.

Ingin meraih kesuksesan yang sama seperti Archie dan Tahilalats? Yuk, langsung buat karya kreatifmu dan jadilah bintang di LINE CREATIVATE 2016! Selain berhadiah ratusan juta rupiah, kreasi Anda bisa dijual di LINE dan di-download jutaan pengguna LINE di berbagai negara. Info selengkapnya, cek di www.linecreativate.com. (Adv)

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com