Advertorial

Peparnas XV 2016 di Jabar Berlangsung Penuh Keakraban

Kompas.com - 24/10/2016, 19:08 WIB

Ada keceriaan dan keakraban antara atlet dan pemerintah provinsi pada pelaksanaan Peparnas XV 2016 di Jawa Barat. Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar berbaur dengan para atlet disabilitas, pengurus National Paralympic Committee Indonesia (NPCI), pimpinan kontingen atlet Peparnas pada malam syukuran Peparnas XV di Trans Hotel, Bandung, Minggu (23/10/2016).

Para atlet meminta Deddy menyanyikan sebuah lagu. Deddy yang awalnya duduk satu meja dengan Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan atau Aher tak menolak permintaan tersebut. Wakil Gubernur yang juga dikenal sebagai aktor film Naga Bonar ini pun langsung menyanyikan lagu “Pelangi di Matamu” dari Jamrud.

Malam itu, lagu “Pelangi di Matamu” diaransemen menjadi semi dangdut. Tanpa rasa sungkan, para atlet dan pengurus NPCI langsung naik ke panggung dan berjoget bersama Deddy. Tamu undangan lainnya pun tampak menikmati suara Deddy.

Suasana yang penuh keakraban dan keceriaan itu memberi kesan tersendiri bagi perwakilan kontingen Bangka Belitung, Ahmad. Menurut ia, penyelenggaraan Peparnas XV di Jawa Barat ini berlangsung dengan istimewa.

“Mulai dari akomodasi, penginapan hotel, transportasi, sampai sarana, dilayani Jawa Barat dengan istimewa. Saya atas nama kontingen memberikan banyak terima kasih," kata Ahmad.

Meskipun para kontingen merasa puas dengan penyelenggaraan Peparnas XV, Gubernur Jawa Barat Aher menyampaikan permohonan maaf atas kekurangan pelaksanaan acara dalam sambutannya. "Tak ada gading yang tak retak. Kami pun mengucapkan permohonan maaf atas penyelenggaraan Peparnas XV ini, bila ada kekurangan, penyelenggaraan yang kurang sempurna," katanya.

Peparnas XV juga menjadi kesempatan para kontingen mengeksplorasi kota Bandung dan Jawa Barat. Aher mengatakan kepada para kontingen, banyak tempat indah di Jawa Barat.

“Di selatan ada Ciwideuy dengan sejumlah destinasi wisata. Ke utara bisa ke Lembang dan Subang. Atau lebih ke selatan lagi bisa ke Pantai Pangandaran, namun perjalanannya cukup jauh. Atau mau melihat keajaiban di Jawa Barat, bisa datang ke Ciletuh. Tapi ke sana perlu waktu panjang. Nanti akan dibenahi lebih baik lagi," tutur Aher.

Kliwon, Ketua NPCI Solo, menilai perhelatan akbar atlet Peparnas XV 2016 di Jawa Barat sangat luar biasa. Arena pertandingan yang dipakai pada ajang Peparnas kali ini sangat bagus. Selain itu, sarana prasarana serta fasilitas pendukung lainnya memanjakan paralimpian yang hadir ke Tanah Legenda.

Selain itu, Kliwon menyatakan, pelayanan yang diberikan begitu optimal. Panitia pertandingan juga bekerja dengan profesional. Peparnas XV 2016 dilengkapi dengan liaison officer (LO) yang ramah sehingga pelaksanaannya terasa luar biasa.

“Pelaksanaan Peparnas 2016 saya rasa sudah high class. Kita bisa lihat venue pertandingan yang bagus. Apa yang diberikan PB Peparnas luar biasa. Pelayanan yang memuaskan, panitia juga disiplin, LO yang ramah. Sesuai dengan janji tuan rumah,” ujar Kliwon. (Adv)

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com