Advertorial

Kreativitas Annisa Bikin Mendadak Beken

Kompas.com - 25/10/2016, 15:00 WIB

Kompas.com – Annisa Nisfihani sebenarnya seorang sarjana Ilmu Ekonomi, jebolan Universitas Mulawarman, Kalimantan Timur. Hanya saja, ia justru dikenal sebagai komikus yang karyanya selalu ditunggu-tunggu. Ya, berkat komik, wanita asal Tenggarong, Kalimantan Timur ini akhirnya dikenal banyak orang, bukan hanya penggemar komik di Indonesia, juga di Thailand.

 Sejak SD Annisa  sudah gemar corat-coret. Hobinya itu berlanjut sampai SMA. Saat duduk di SMA itu ia berkali-kali  mengirimkan karyanya ke penerbit di Jakarta. Namun tak ada satupun karyanya yang diterima.

Padahal untuk mengirim, saat itu ia masih memakai jasa kantor pos lantaran wanita berhijab ini belum kenal email. Jangankan email, listrik saja di rumahnya sering dapat giliran mati. Tak jarang ia belajar menggambar dengan penerangan lampu tempel.

Kondisi itu tak menyurutkan untuk terus menggambar. Bahkan ketika ia masuk bangku kuliah, kegiatan itu pun dilakukan di sela-sela tugas kuliahnya. 

Annisa pun kembali mengirimkan komiknya ke penerbit sama. Dan ternyata kegigihan Annisa tak sia-sia.  Komik berjudul The Power of School Geng Bokek menarik minat Elexmedia untuk diterbitkan.  Saat itulah, namanya mulai dikenal para pecinta komik Indonesia.

Annisa juga memanfaatkan digital ini untuk terus mengasah kreativitasnya. Salah satunya dengen mengikuti LINE WEBTOON Challenge 2015. Di ajang ini, karyanya berjdudul "My Pre-Wedding" mampu menyisihkan ratusan peserta lainnya. Selain menang di ajang tersebut, Annisa juga berhak menjadi webtoonist tetap LINE WEBTOON .

Kini nama Annisa sudah makin beken. Apalagi WEBTOON My Pre-Wedding yang ada di LINE masuk 5 besar dan mempunyai 1,1 juta  subscribers. Bahkan WEBTOON My Pre-Wedding  kini sudah diterbitkan oleh LINE Thailand. Wow!

Nah, bila ingin kreativitasmu bisa mengantarkan Anda menjadi orang beken, tak ada salahnya mengikuti jejak Annisa. Kebetulan, salah satu agenda LINE Creativate 2016 adalah kompetisi WEBTOON alias komik dan Annisa menjadi salah satu jurinya.

Syarat ikut lomba ini sangat gampang. Komik alias WEBTOON mengangkat tema sehari-hari. Webtoon berformat pendek dan langsung selesai [tidak bersambung]. Nah, bila Anda tertarik, silakan klik info selengkapnya di www.linecreativate.com. Disediakan hadiah total senilai Rp 135 juta. (Adv)

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com