Advertorial

Beberapa Hal Tidak Terduga yang Mungkin Terjadi di Fase Bulan Madu

Kompas.com - 26/10/2016, 19:27 WIB

Siapa bilang masa pacaran Anda akan berakhir setelah menikah dengan pasangan? Perjalanan cinta Anda dengan pasangan justru kembali dimulai dari nol. Sebuah studi menunjukkan bahwa di masa-masa awal pernikahan pasangan akan kembali merasakan masa “pacaran” atau sering disebut sebagai fase bulan madu.

Meski merupakan momen yang paling menyenangkan, ada beberapa hal tak terduga yang juga dapat terjadi pada fase tersebut. Apa saja?

Timbul perasaan tidak percaya bahwa Anda sudah menikah

Pada awal pernikahan Anda pasti akan merasa sedikit aneh melihat cincin melingkar di jari manis, menemukan pasangan tertidur di sebelah Anda, atau menjalani hampir 24 jam waktu bersama pasangan. Ada juga rasa takut akan masa depan hubungan sebagai suami istri.

Menemukan kebiasaan dan sifat pasangan yang aneh

Pada fase bulan madu Anda akan menemukan sifat pasangan yang sebelumnya tidak pernah terlihat. Kebiasaan-kebiasaan anehnya hingga reaksinya terhadap beberapa hal yang tidak pernah Anda duga. Begitu juga sebaliknya pasangan Anda.  Jika tidak cocok di hati maka pertengkaran bisa tersulut.

Merasa harus bekerja lebih keras

Setelah menikah Anda akan punya semangat baru untuk bekerja keras. Anda akan mempertimbangkan masa depan keluarga kecil yang baru Anda bangun dan ingin memenuhi tabungan untuk masa depan. Hal ini wajar, tetapi jangan sampai terlalu asyik bekerja hingga akhirnya melupakan waktu berdua dengan pasangan.

Punya rutinitas yang tidak pernah dilakukan sebelumnya

Pada fase bulan madu Anda akan menyadari bahwa rutinitas kehidupan sehari-hari berubah. Hari-hari Anda akan lebih banyak diisi dengan kegiatan berdua. Misalnya makan bersama, menghabiskan waktu berdua, dan satu lagi tentunya hubungan suami istri. Anda akan rajin mengeksplorasi berbagai gaya untuk pengalaman bercinta yang lebih menyenangkan.

Kondisi “darurat” mungkin saja terjadi

Pada fase bulan madu intensitas hubungan suami istri lebih tinggi. Terkait dengan hubungan suami istri terkadang ada saja hal tidak terduga yang dapat terjadi. Karena terlalu sibuk bekerja, atau belum terbiasa, mungkin Anda sering melupakan pil atau alat kontrasepsi. Kondisi ini darurat jika Anda dan pasangan belum berencana memiliki buah hati. Solusinya adalah konsumsi Andalan Postpil.

Satu kemasan Andalan Postpil berisi dua tablet yang harus diminum sekaligus. Untuk hasil yang maksimal, minum Andalan Postpil dalam kurun waktu maksimal 5 hari (120 jam) setelah hubungan suami istri. Pil ini akan memberikan perlindungan yang aman dan efektif. Untuk informasi lebih lengkap klik www.postpil.co.id atau email ke info@postpil.co.id dan WhatsApp ke 08777 2000 988. (Adv)

-

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com