Advertorial

Sering Jadikan Mobil Sebagai Rumah Kedua? Pilih “City Car” Ini

Kompas.com - 27/10/2016, 09:52 WIB

Bagi sebagian orang, mobil tidak hanya sebagai kendaraan pemenuh kebutuhan mobilitas sehari-hari, tetapi juga sebagai sahabat dan rumah kedua. Hampir separuh hari dihabiskan di dalam mobil pribadi, berpindah dari satu tempat ke tempat lain.

Kesibukan dan padatnya jadwal juga seringkali membuat banyak orang menyimpan sejumlah barang pribadi yang diperlukan sehari-hari di dalam mobil. Mulai dari dokumen-dokumen kerja, bantal, sepatu, matras yoga, pakaian, peralatan hobi seperti stik golf, bahkan gitar.

Jika Anda termasuk tipe orang seperti itu, cobalah untuk melirik hatchback city car yang baru diluncurkan PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) sebagai distributor utama Mitsubishi di Indonesia kurang lebih tiga bulan lalu. Ya, New Mirage akan cocok untuk Anda.

New Mirage merupakan facelift dari seri Mirage sebelumnya. Tampilannya dibuat lebih segar dan banyak fitur yang mengalami pembaharuan. Ada beberapa keunggulan New Mirage yang membuktikan bahwa hatchback city car tidak selalu identik dengan ukuran kecil, kapasitas yang terbatas, dan hanya cocok untuk mobilitas praktis di kota.

-

Bagi Anda yang banyak menghabiskan waktu di dalam mobil, kenyamanan dalam kabin menjadi poin penting. Interior New Mirage didesain dengan cerdas, stylish, dan tidak mengabaikan kenyamanan. Roda setir didesain dengan material dan bentuk yang mendukung kenyamanan selama menyetir. Begitu juga dengan jok baik untuk pengemudi maupun penumpang. Dibuat dari material kulit sintetis berkualitas dan didesain dengan posisi serta ketinggian yang pas, berlama-lama duduk di dalam mobil tidak terasa panas atau melelahkan.

Head rest juga dapat disesuaikan dengan ketinggian yang dikehendaki.  Anda juga dapat menciptakan suasana nyaman dalam kabin dengan menyetel musik kesukaan selama perjalanan berkat sistem audio dan in-car entertainment yang memadai dengan tombol audio steering switch.

-

Selain itu, tampilan dan tata letak elemen serta tombol-tombol pada dashboard juga dibuat sedemikian rupa sehingga mudah terjangkau tangan. Odometer, speedometer, service reminder, hingga bar bahan bakar juga sangat mudah dilihat oleh mata.

Khusus bagi pengendara wanita yang juga sering membawa anak-anak di dalam mobil, kursi di baris kedua pada varian All New Mirage exceed dilengkapi dengan ISOFIX dengan tether anchor sebagai pengait kursi bayi.

Tidak perlu khawatir mobil menjadi sempit karena Anda memenuhinya dengan banyak barang. New Mirage sudah didesain dengan mengutamakan kecukupan ruang bagi penumpang dan pengemudi.

Leg room cukup lega, meski dari luar tampilan All New Mirage ringkas. Bagasi luas, dan jika butuh ruang simpan lebih, kursi di baris kedua dapat ditekuk dengan perbandingan 60:40.

Untuk pengalaman berkendara yang nyaman dan aman, New Mirage juga dilengkapi sejumlah fitur-fitur baru. Desainnya yang aerodinamis membuat New Mirage lebih gesit di jalan raya, handling-nya pun lebih mudah.

New Mirage boleh dibilang sebagai mobil yang memiliki turning radius paling kecil di antara mobil lain sekelasnya. Dengan turning radius hanya 4,4 meter, berbelok tajam atau  putar balik di U-turn yang padat lebih mudah.

-

Sementara untuk keamanan, fitur standar seperti SRS Airbag untuk pengemudi dan penumpang tersedia. Untuk keamanan maksimal, seat-belt dirancang dengan model 3 point ELR yang dapat menahan tubuh dengan maksimal.  New Mirage didukung oleh mesin DOHC MIVEC berkapasitas 1,2 liter, 12 valve. Mesin mampu menghasilkan performa andal, namun tetap irit bahan bakar.

Tampilan New Mirage juga sangat pas untuk mendukung gaya sehari-hari. Lebih sporty dan berjiwa mudadengan grill lebar, kap dan velg yang lebih keren dan bentuk bumper yang lumayan ramping. Pencahayaan maksimal didukung oleh desain head lamp dan fog lamp yang lebih baik.

New Mirage tersedia dalam varian GLS, GLX, dan Exceed. Tersedia satu tambahan warna baru yaitu red wine pearl. Warna yang belum pernah dipunyai city car lain. Elegan namun tidak terlalu feminin sehingga cocok untuk siapa saja.

Informasi lebih lengkap tentang All New Mirage klik http://www.ktb-mitsubishimotors.co.id (Adv)

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com