Advertorial

Ingin Hunian Nyaman di Lahan Terbatas? Rumah ‘Compact’ Solusinya

Kompas.com - 31/10/2016, 08:00 WIB

Memiliki rumah yang besar merupakan impian banyak orang. Selain nyaman, hunian dengan ruangan yang luas membuat penghuninya betah.

Namun, kesempatan memiliki rumah yang besar di beberapa kota besar sekarang semakin kecil. Oleh sebab itu, rumah compact hadir untuk memenuhi kebutuhan Anda akan rumah yang nyaman dengan luas yang terbatas.

Konsep rumah compact ini mengusung desain sederhana tetapi dapat memenuhi semua kebutuhan pokok dari si pemilik rumah, seperti beristirahat, memasak, dan berkumpul dengan keluarga. Hunian ini sangat mengedepankan fungsional setiap area yang tersedia, jadi walaupun terlihat sederhana, rumah ini akan terasa lebih nyaman.

Rumah compact yang identik dengan ukuran lahan yang terbatas ini, memiliki pengaturan ruangan yang rapat dan terorganisir, serta unik. Kadangkala dapur diletakkan di depan, menyusul ruang keluarga merangkap ruang tamu. Rumah ini mengutamakan kesan luas dari ruang yang ada ketimbang membuat sekat-sekat. 

Hunian ini sangat cocok bagi kota-kota besar yang sudah semakin sedikit untuk menemukan lahan yang luas, seperti Jakarta. Melihat animo konsumen yang tinggi terhadap hunian compact ini, Bintaro Jaya menghadirkan konsep inovatif ini dalam Klaster Kebayoran Piazza.

Berlokasi di dalam distrik premium Kebayoran Residences, klaster ini menempati lahan seluas 2,5 hektar. Bersebelahan dengan Club House Kebayoran Residences, Klaster Kebayoran Piazza menghadirkan nuansa harmoni Jepang yang nyaman dan dapat memberikan pengalaman ruang yang berbeda bagi penghuninya.

Hunian dengan konsep house plaza yang diusung ini dapat membawa suasana lingkungan luar rumah (plaza) masuk ke dalam rumah. Massa bangunannya terbagi menjadi dua sisi yang berbentuk seperti pagoda bertingkat.

-

Di antara massa bangunan dua sisi tersebut terdapat void space atau ruang interaksi keluarga berplafon setinggi 2,5 lantai sebagai plaza. Ruang inilah yang menjadi jembatan antara suasana lingkungan luar dengan di dalam rumah.

Plaza terdiri atas ruang keluarga, tamu, makan, dapur, dan ruang kerja, sedangkan ruang-ruang tidur dan kamar mandi berada di lantai 2 dan 3, yang berada di kedua sisi plaza. House Plaza menghadirkan gaya hidup outdoor-indoor ke dalam rumah. 

MIZU merupakan tipe terbaru dari Kebayoran Piazza. Tipe ini memiliki perbedaan utama pada tampak depan yang didesain menyamping mengikuti arah carport. Hal tersebut menyebabkan pengalaman ruang yang berbeda dan dinamis.

Keunggulan lain dari tipe ini adalah memiliki denah dan layout bangunan yang sangat compact untuk dapat menunjang beragam kebutuhan aktifitas penghuninya. Penataan ruang didesain dengan efektif sehingga walaupun dengan luas lahan yang tidak terlalu besar, tetapi tetap terasa lega dan fungsional.

Selain itu, sirkulasi udara dan cahaya yang baik, akan membuat penghuni merasakan kenyamanan berhuni serta atmosfir yang berbeda. Untuk tipe Mizu, jumlahnya terbatas, yaitu hanya ada 32 unit. Setiap tipe terdiri atas 3 kamar tidur, 2 kamar mandi dan sebuah carport.

Bagi Anda yang berminat untuk memiliki hunian dengan konsep rumah compact ini, Bintaro Jaya akan memberikan promo dalam Consumer Gathering Kebayoran Piazza & Mizu. Kunjungi Marketing Gallery Bintaro Jaya pada tanggal 5 November 2015 dan dapatkan berbagai hadiah.

Selain itu, Anda akan mendapatkan kesempatan langka seperti bayar uang muka yang hanya 15 persen, untuk pembayaran uang muka 12 kali dapat dicicil hingga 24 kali, dan juga extra reward hingga senilai Rp 150 juta.

Bintaro Jaya sendiri, merupakan kawasan hunian pertama yang dikembangkan Jaya Real Property sejak tahun 1979. Bintaro Jaya “The Professional City” kini telah menjadi kota mandiri terdepan di selatan Jakarta.

Bintaro Jaya kini berkembang menjadi kawasan live, work, and play yang humanis dengan konsep ECOmmunity yang membentuk lingkungan fisik dan sosial yang ramah lingkungan, serta juga konsep TOD (Transit Oriented Development), yaitu sebuah pengembangan kawasan yang berbasis transportasi massal dan menciptakan kawasan non-motorisasi.

Untuk mewujudkan hal tersebut di kawasan pengembangan utama Bintaro Jaya kini telah dibangun pedestrian walk bagi pejalan kaki dan bike path bagi pengendara sepeda, hal tersebut diharapkan dapat menciptakan kehidupan dengan gaya hidup ramah lingkungan yang merupakan implementasi dari konsep Ecommunity.

Kelengkapan fasilitas penunjang lainnya seperti fasilitas kesehatan yaitu Rumah Sakit Premier Internasional Bintaro Jaya dan RSPI Bintaro Jaya; fasilitas pendidikan dari TK, SD, SMP, SMA bertaraf nasional maupun internasional bahkan sampai tingkat universitas seperti Universitas Pembangunan Jaya. Tidak ketinggalan pula fasilitas perbelanjaan dan hiburan Bintaro Jaya Xchange Mall dengan BX Rink, area indoor ice skating terbesar di Indonesia.

Untuk info lebih lanjut, silahkan kunjungi kantor pemasaran di Marketing Gallery Bintaro Jaya, sektor 7 atau hubungi nomor telepon 745-4545. Anda juga bisa mengakses website  Bintaro Jaya di sini. (Adv)

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com