Advertorial

Sinar Mas Land Price Amnesty di PRI Jaring Banyak Konsumen Baru

Kompas.com - 01/11/2016, 11:27 WIB

Sembilan hari sudah booth Sinar Mas Land hadir di Pekan Raya Indonesia (PRI), ICE BSD, Tangerang Selatan. Sejak tanggal 20 sampai 29 Oktober 2016, Sinar Mas Land dengan program Price Amnesty-nya berhasil menjaring banyak repeat buyer dan konsumen baru.

“Kita banyak jaring tamu baru juga. Banyak yang datang dari luar kota. Mungkin mereka sudah pernah dengar Sinar Mas Land dan BSD, jadi ke sini untuk tahu lebih detail,” tutur Marketing Section Head Sinar Mas Land Henny Santiko saat ditemui di Pekan Raya Indonesia, Sabtu (29/10/2016).

Menurut Henny, dari program Price Amnesty ada pengunjung yang mereferensikan proyek-proyek Sinar Mas Land kepada orang lain. “Istilahnya kami sebut referral. Jadi ada tamu yang beli, lalu informasinya disebar dari mulut ke mulut,” ujar Henny.

Namun sejauh ini, kata Henny, sebagian besar pembeli pada Pekan Raya Indonesia merupakan  repeat buyer atau konsumen yang sudah pernah membeli proyek milik Sinar Mas Land.

Selama pameran berlangsung, landed house atau rumah tapak adalah unit yang paling banyak dicari oleh pengunjung. Meski acara terselenggara di BSD, banyak juga pengunjung yang mencari properti proyek Sinar Mas Land di luar kawasan tersebut, misalnya di Surabaya, Jawa Timur dan Cibubur, Jakarta Timur.

Henny menuturkan, jumlah pembeli end user dan investor seimbang. Landed house tidak hanya diburu oleh end user tetapi juga para investor. “Kami punya beberapa landed house yang modelnya seperti rumah kos. Itu otomatis dicari oleh investor,” kata Henny.

Selama program Price Amnesty berjalan di Pekan Raya Indonesia, Henny mengamati, banyak pula pembeli muda, umumnya pasangan suami-istri yang baru menikah.  “Karena kami, kan juga sedang mengeluarkan beberapa tipe untuk kalangan mereka dengan harga terjangkau. Di BSD ada yang tipe luasnya tidak terlalu besar. Di Bekasi, Grand Wisata, dan Kota Wisata pun ada,” ujar Henny.

Sementara bagi para investor, Henny mengklaim proyek-proyek Sinar akan menguntungkan. Sebab, Sinar Mas Land punya land bank atau cadangan lahan terbesar.

“Kami lihat, kami punya luas land bank terbesar, yang artinya baik untuk investasi. Karena kalau beli sekarang, ke depannya akan masih ada pengembangan daerah baru, sehingga sudah pasti harga naik,” tutur ia.

Marketing Section Head Sinar Mas Land Henny Santiko menyatakan program Price Amnesty bisa terus menjaring konsumen baru.

Program Sinar Mas Land Price Amnesty di Pekan Raya Indonesia masih akan terus berlangsung sampai 6 November mendatang. Henny yakin program ini masih akan terus menjaring konsumen baru dan repeat buyer, sebab Price Amnesty menawarkan inovasi cara bayar yang memudahkan konsumen. Di samping itu, program ini juga menawarkan hadiah yang berlimpah.

Keuntungan apa yang bisa didapat konsumen melalui Sinar Mas Land Price Amnesty? Pada periode pertama (10 Oktober-15 November 2016), ada diskon hingga 20 persen untuk pembelian kavling tanah dan diskon hingga 15 persen untuk apartemen dan landed house.

Pada periode kedua (16 November-31 Desember 2016) Price Amnesty memberi diskon hingga 15 persen untuk kavling tanah dan diskon hingga 10 persen untuk apartemen dan rumah tapak. Namun, potongan harga ini berlaku untuk pembelian produk kategori satu dan dua saja.

Kategori satu dan dua mencakup produk stok dan yang sudah diluncurkan Sinar Mas Land. Sedangkan kategori tiga mencakup produk baru atau produk yang akan diluncurkan dan produk JV CO. Semua proyek Sinar Mas Land, seperti BSD City, The Elements, Kota Wisata Cibubur, Grand Wisata Bekasi, Nava Park, Grand City Balikpapan, dan beberapa proyek lain, dipasarkan di program ini.

Selain itu, para konsumen yang melakukan pembelian minimal Rp 1 miliar sebelum pajak dan kelipatannya bisa mendapatkan cash voucher senilai Rp 50 juta dengan masa berlaku hingga Desember 2017.

Dapatkan juga hadiahnya. Setiap pembelian dengan kelipatan Rp 250 juta, konsumen akan mendapat dua kupon undian untuk doorprize satu unit Mercy GLA, satu unit Honda HRV 1.5 E CVT, sepuluh unit iPhone 7 (32GB), dan sepuluh unit Samsung GALAXY S7.

Sinar Mas Land Price Amnesty masih akan berlangsung sampai Desember 2016. Berikut jadwal selanjutnya:

- Puri Indah Mall: 8-13 November 2016

- Senayan City: 22-27 November 2016

- Christmas Expo di BSD City Marketing Office: 3-4 Desember 2016

Cari informasi lebih lengkap dengan menghubungi layanan bebas pulsa di nomor 1500-238 atau kunjungi www.priceamnesty.com.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com