Advertorial

Peluang Kerja Sama IndiHome di Perumahan, Klaster Premium, dan Apartemen

Kompas.com - 07/11/2016, 08:53 WIB

Telkom tetap berkomitmen untuk terus memajukan infrastruktur broadband di tanah air. Salah satunya diwujudkan dengan membuka peluang kerja sama bagi berbagai kalangan untuk mempercepat perluasan layanan IndiHome ke seluruh wilayah Indonesia, khususnya di perumahan, klaster premium dan apartemen.

Hal ini dilakukan karena minat masyarakat terhadap layanan IndiHome yang semakin tinggi. Sedangkan tantangannya adalah percepatan waktu penyediaan layanan, dan luasnya wilayah Indonesia sebagai negara dengan wilayah kepulauan terluas di dunia.

Dengan kerja sama penyediaan layanan IndiHome ini diharapkan mampu menjawab tantangan tersebut dan memberikan manfaat terbaik. Bukan hanya kepada kedua belah pihak, tetapi juga bagi masyarakat. Telkom telah menyiapkan skema kerja sama yang menguntungkan bagi kedua belah pihak.

Dengan skema ini, pada akhirnya masyarakat akan mendapatkan manfaat dari percepatan pembangunan infrastruktur broadband di Indonesia. Kemajuan infrastruktur broadband sangat mendukung peningkatan daya saing Indonesia di era perdagangan bebas seperti AFTA atau ACFTA, di mana perdagangan tidak lagi mengenal batas-batas wilayah negara secara geografis.

Lingkup kerja sama

Lingkup kerja sama dari penyediaan layanan ini adalah dengan memberikan layanan IndiHome di area perumahan, klaster premium dan apartemen. Meliputi instalasi, penjualan, collection, penanganan keluhan pelanggan, dan beberapa aktivitas dukungan layanan lain yang diperlukan.

Lingkup produk dan layanannya adalah IndiHome dan beberapa produk terkait yang memberikan nilai lebih bagi digital lifestyle pelanggan, seperti IndiHome View (surveillance camera) dan solusi smart home lainnya.

IndiHome merupakan layanan Triple Play yang terdiri dari akses Internet kecepatan tinggi yang menggunakan jaringan fiber optic, telepon rumah, dan TV interaktif. Informasi mengenai IndiHome dan berbagai layanan add-on dapat dilihat di http://www.indihome.co.id.

Skema kerja sama yang ditawarkan pada mitra cukup fleksibel. Terdapat beberapa pilihan skema dan lingkup kerja sama yang disesuaikan dengan kapabilitas mitra dalam program kerja sama perluasan layanan IndiHome.

Mitra yang berpotensi menjalin kerja sama antara lain property developer, building management, pengelola jaringan akses dan mitra aggregator. Mitra aggregator merupakan entitas bisnis yang mengembangkan kerja sama dengan beberapa entitas bisnis lain seperti developer atau building management dalam lingkup kerja sama ini. Namun tidak menutup kemungkinan mitra yang bergerak di bidang usaha lainnya untuk ikut berperan serta dalam kerja sama tersebut.

Jika ada calon mitra yang berminat untuk menjalin kerja sama, bisa langsung menghubungi Kantor Witel (Wilayah Telekomunikasi) atau Kantor Datel Telkom setempat. Info lebih lanjut terkait kerjasama layanan IndiHome ini dapat dilihat di http://www.indihome.co.id/partnership.

Program perluasan layanan IndiHome ini sejalan dengan fokus pemerintah yang telah memberikan perhatian khusus pada percepatan pembangunan infrastruktur agar Indonesia lebih mampu bersaing di tingkat regional maupun global.

Direktur Consumer Service Telkom Dian Rachmawan menyampaikan, "Kerja sama yang baik dari berbagai pihak ini diharapkan akan mampu memberikan kontribusi terbaik bagi majunya pembangunan infrastruktur broadband yang pada akhirnya menjadi penggerak penting dalam percepatan pembangunan di Indonesia.”

Mari bersama memajukan Indonesia dengan bersatu membangun infrastruktur broadband dan layanan digital yang berkualitas! (adv)

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com