Advertorial

Bintaro Jaya, Hunian Premium Berorientasi Kualitas Hidup lebih Baik

Kompas.com - 14/11/2016, 06:12 WIB

Banyak yang menyangka, bertempat tinggal di daerah suburban dan beraktivitas di pusat kota Jakarta tidak menjadikan kualitas hidup menjadi lebih baik. Penyebabnya, fasilitas yang kurang lengkap dan aksesibilitas yang tidak memadai. Kendati hunian di suburban lebih terjangkau, namun konsumen harus meraih kocek lebih dalam untuk memiliki kendaraan pribadi dan mengeluarkan biaya ekstra untuk bahan bakar. Belum lagi, kepadatan lalu lintas yang harus dialami setiap hari.

Asumsi tersebut tidak berlaku jika Anda memiliki hunian di Bintaro Jaya. Kawasan hunian di Tangerang Selatan ini merupakan salah satu perumahan berskala kota yang memiliki aksesibilitas yang memudahkan mobilitas warga. Salah satunya, jalan tol Bintaro-Pondok Indah yang terhubung langsung dengan berbagai destinasi dalam kota hingga luar kota. 

Bicara transportasi massal, kawasan Bintaro Jaya memiliki akses yang sangat baik. Di dalam kawasan hunian yang dikembangkan oleh PT Jaya Real Property, Tbk, ini terdapat tiga stasiun kereta api Commuter Line sekaligus. Stasiun Pondok Ranji, Jurangmangu, dan Sudimara. Dengan moda transportasi kereta api, waktu tempuh menuju pusat kota hanya sekitar 25 menit.

Bintaro Jaya sendiri telah menyediakan moda transportasi eksternal, Trans Bintaro Jaya, untuk melayani para warga yang bekerja atau beraktivitas di pusat kota. Angkutan bus ini terkoneksi dengan Transjakarta. Selain itu, tersedia angkutan internal, Intrans Bintaro Jaya, yang menghubungkan distrik-distrik hunian dengan halte bus Trans Bintaro Jaya dan stasiun kereta api.

Transit Oriented Development

Hunian yang terintegrasi dengan akses transportasi massal merupakan pengembangan kawasan hunian Bintaro Jaya yang berorientasi pada konsep transit oriented development (TOD), sebuah pengembangan kawasan yang berbasis pada transportasi massal.

Kawasan mixed-use Bintaro Jaya Xchange dan Plaza Bintaro Jaya menjadi tumpuan konsep TOD. Kedua kawasan tersebut memiliki interkoneksi dengan Stasiun Jurangmangu dan Pondok Ranji. Jalan utama Boulevard Bintaro Jaya pun menghubungkan distrik-distrik hunian dengan jalur angkutan Intrans Bintaro Jaya.

Pengembang telah membuat jalur khusus pejalan kaki dan pesepeda, pedestrian walk dan bike pathdi sepanjang boulevard. Artinya, warga dapat memanfaatkan Intrans Bintaro Jaya atau sepeda untuk menuju fasilitas-fasilitas di dalam kawasan hunian, halte bus Trans Bintaro Jaya, atau stasiun kereta api, yang berdekatan dengan Bintaro Jaya Xchange (BXc) Mall.

Jalur pejalan kaki dan sepeda, serta angkutan internal Intrans Bintaro Jaya, merupakan salah satu bagian dari upaya pengembang untuk menciptakan kota non-motorisasi (non-motorized city) dan implementasi nyata dari konsep transit oriented development.

Pengembang Bintaro Jaya pun memiliki program ECOmmunity, sebuah gaya hidup ramah lingkungan yang telah digaungkan beberapa tahun terakhir. ECOmmunity mencakup health care, earth care, dan energy care. Program ini terimplementasi dalam kualitas hunian dan lingkungan kawasan yang ramah lingkungan.

Pengembang Bintaro Jaya memang tidak hanya mengembangkan kawasan hunian dari segi lingkungan fisik saja. Konsep kawasan hunian yang berorientasi pada sistem transportasi terpadu dan ramah lingkungan, merupakan bukti nyata komitmen Bintaro Jaya menciptakan kawasan hunian yang dapat menunjang kualitas hidup yang lebih baik. 

Promo Discovery Aluvia

-

Kini, kondisi perekonomian nasional tengah membaik. Industri properti mulai menggeliat dengan dukungan instrumen suku bunga KPR yang rendah. Ini waktu yang tepat untuk Anda memiliki hunian premium dan strategis, yang mendukung aktivitas warga menuju pusat kota dengan mudah.

Bintaro Jaya memperkenalkan produk terbaik, Discovery Aluvia. Ini merupakan klaster terakhir yang dikembangkan di Distrik Discovery Bintaro. Dikembangkan di atas lahan seluas sembilan hektar, Discovery Aluvia hanya berjarak 400 meter dari Boulevard Bintaro Jaya, jalan utama yang terhubung langsung dengan pintu tol Bintaro-Pondok Indah.

-

Discovery Aluvia menampilkan desain hunian yang simpel, compact, praktis, dan modern. Penghuni juga tak perlu repot mengurus perawatan hunian karena desain tak banyak detil. Tersedia tiga tipe hunian. Tipe Luna dan tipe Nieva dengan luas bangunan 98 meter persegi dan luas tanah 90 meter persegi, serta tipe Vienta dengan luas bangunan 117 meter persegi dan luas tanah 105 meter persegi. Tipe Nieva memiliki dua kamar tidur, sedangkan tipe Luna dan tipe Vienta memiliki tiga kamar tidur. Seluruh tipe hunian memiliki dua garasi.

Meningkatnya minat konsumen terhadap hunian bertipe besar, Bintaro Jaya meluncurkan tipe baru untuk Discovery Aluvia, yaitu hunian tipe Samira. Menghadirkan hunian berluas bangunan 140 meter persegi dan luas tanah 120 meter persegi. Terdapat empat kamar tidur dan satu kamar tidur pembantu, serta dua garasi. Lokasi tipe baru ini berada di jajaran depan klaster Discovery Aluvia.

Telah tersedia taman distrik Discovery Park sebagai tempat para penghuni bersosialisasi atau berolah raga di dalam distrik,. Luas taman sekitar dua hektar dan dibangun dengan konsep totally green park. Di dalam taman distrik terdapat panel surya untuk penerangan, bike stand, jogging track, dan plaza untuk kegiatan sosialisasi.

Jika penghuni ingin menuju Discovery Park, ada dua jalur yang bisa dilalui, yakni jalur sepeda dan pejalan kaki. Lokasi distrik juga berdekatan dengan Driving Range, Hero Supermarket, Gramedia World, dan fasilitas kesehatan Rumah Sakit Pondok Indah-Bintaro Jaya yang akan beroperasi pada awal tahun 2017.

Bintaro Jaya juga telah dilengkapi berbagai fasilitas kawasan yang mendukung aktivitas para warga. Antara lain, Rumah Sakit Premier Bintaro, fasilitas pendidikan bertaraf nasional maupun internasional, bahkan hingga tingkat universitas, yaitu Universitas Pembangunan Jaya. Untuk fasilitas perbelanjaan, sudah ada Bintaro Jaya Xchange Mall dengan BX Rink, area indoor ice skating terbesar di Asia Tenggara.

Bulan November ini, Bintaro Jaya menggelar promo menarik. Anda dapat membeli kavling siap bangun di klaster Discovery Aluvia dengan harga mulai dari Rp 1,2 miliaran. Acara akan berlangsung tanggal 19 November 2016 mendatang di lokasi rumah contoh klaster Discovery Aluvia.

Segera manfaatkan promo ini ketika investasi properti tengah membaik seperti sekarang dan tingkatkan kualitas hidup Anda dengan memiliki hunian di kawasan hunian Bintaro Jaya. Untuk informasi lebih lengkap, kunjungi Marketing Gallery Bintaro Jaya atau menghubungi nomor telepon (021) 7454545. Silakan kunjungi pula situs www.bintarojaya.id/promo. (Adv)

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com