Advertorial

Pilihan Destinasi Wisata yang Memuaskan untuk “Weekend Getaway”

Kompas.com - 14/11/2016, 06:12 WIB

Tidak harus selalu cuti berhari-hari untuk berlibur. Sebab, liburan singkat di akhir pekan alias weekend getaway pun sebenarnya cukup untuk menyegarkan kembali pikiran Anda yang sedang penat dengan kesibukan sehari-hari.

Namanya juga weekend getaway, artinya Anda hanya punya waktu super singkat untuk berlibur. Anda bisa berangkat Jumat malam sepulang bekerja. Paling lambat Senin pagi Anda sudah harus kembali pulang. Karena waktunya amat singkat, Anda harus pintar-pintar memilih destinasi wisata dan mengatur agenda supaya weekend getaway Anda terasa memuaskan.

Kompas.com merangkumkan pilihan destinasi dan agenda yang memuaskan untuk weekend getaway Anda.

1. Cuci mata di Solo, Jawa Tengah

Kota Solo merupakan salah satu destinasi wisata di Jawa Tengah yang pas untuk weekend getaway Anda. Pertama, kota ini tak terlalu jauh dari ibu kota sehingga perjalanannya dapat ditempuh dalam waktu singkat dari Jakarta dengan pesawat.

Solo adalah kota kecil yang penuh dengan wisata budaya, belanja, dan kuliner. Dalam waktu dua hari saja, Anda bisa “cuci mata” melihat-lihat batik di Museum Danar Hadi Solo, dan belanja batik murah di Pasar Klewer.

Solo juga punya “surga” bagi para penggemar atau kolektor barang-barang jadul alias jaman dulu. Pasar Triwindu namanya. Di sana, Anda akan puas memotret dan membeli barang antik cantik, mulai dari pernak-pernik, pemutar piringan hitam, kamera, sampai televisi jadul.

Puas cuci mata dan belanja, jangan lupa isi perut Anda dengan Timlo Sastro, sajian makanan mirip soto berisi sosis Solo, ati ampela, dan daging ayam. Lokasi Timlo Sastro berdekatan dengan Pasar Gede.

2. Berkunjung ke desa tradisional di Lombok

Di Lombok, ada sebuah desa tradisional bernama Desa Sade. Desa ini mudah diakses dari bandara. Yang menarik, di desa ini Anda dapat melihat bagaimana kehidupan orang asli Lombok.

Anda bisa berkeliling didampingi oleh pemandu wisata. Saat berkeliling, Anda akan melihat rumah-rumah tradisional di desa menawarkan cinderamata khas Lombok, seperti gelang dan kain tenun. Cinderamata itu menjadi mata pencaharian warga desa.

Setelah Desa Sade, beranjaklah ke Pantai Kuta Lombok, “surga”-nya para peselancar. Nikmatilah pemandangan cantik di sana.

3. Jalan-jalan di Malang

Kunjungilah Malang dan kota Batu pada akhir pekan. Hari pertama, nikmati pemandangan kota Malang yang indah, seperti Monumen Tugu dan Balai Kota Malang. Jangan lupa cicipi es krim di restoran legendaris, Toko Oen. Bangunan klasik Toko Oen pun bisa jadi objek foto yang layak diunggah ke Instagram.

Pada hari kedua, datanglah ke kota Batu. Coba rasakan serunya pengalaman ke Batu Secret Zoo di Jatim Park 2. Dijamin, Anda puas melihat kebun binatang yang apik.

Pilih juga transportasi yang tepat

Saat sudah menentukan destinasi untuk weekend getaway, pertanyaan selanjutnya adalah bagaimana dengan transportasi selama di sana? Tenang saja, rental kendaraan dari TRAC siap menemani liburan singkat Anda di manapun dan kapanpun.

TRAC merupakan rental kendaraan yang aman dan terpercaya. Setiap penyewa mobil sudah ditanggung dengan asuransi, kondisi mobil pun selalu prima.

Tak perlu khawatir biaya transportasi akan membengkak, sebab TRAC  menawarkan harga sewa yang ideal untuk Anda. Rental mobil TRAC tersedia di berbagai kota di Indonesia, di antaranya Jakarta, Bandung, Semarang, Solo, Yogja, Surabaya, Malang, Medan, Pekanbaru, Batam, Padang, Pekanbaru, Lampung, Jambi, Balikpapan, Banjarmasin, Pontianak, Sangata, Makasar, Manado, dan Mataram (Lombok).

TRAC melayani sewa mobil lepas kunci, airport transfers, dan penyewaan bus untuk rombongan. Untuk informasi lebih lanjut, klik www.trac.astra.co.id. Jadikan weekend getaway Anda lebih aman dan memuaskan bersama TRAC. (Adv)

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com