Advertorial

Pembuktian Ketahanan Ban Maxxis pada Kondisi Jalan Indonesia

Kompas.com - 16/11/2016, 09:28 WIB

Tidak semua pengguna kendaraan bermotor menyadari bahwa ban yang mereka pakai merupakan bagian vital, bahkan dapat dikatakan salah satu dari yang paling penting dalam menunjang keselamatan dan kenyamanan berkendara. Karena ban adalah titik sentuh dari kendaraan dengan permukaan jalan, sehingga kinerjanya sangat berpengaruh terhadap kemampuan pengendalian dari kendaraan, dan tentu saja kenyamanan dalam berkendara.

Kesadaran akan pentingnya fungsi ban dan aspek permukaan jalan inilah yang mendasari upaya dari PT Maxxis International Indonesia untuk melakukan pengujian ban sepeda motor secara langsung. Cara pengujiannya dengan menempuh perjalanan sepanjang 10.000 km, melalui berbagai kondisi jalan yang ada di Indonesia.

Pengujian ini dilakukan untuk memperoleh sebanyak mungkin informasi yang selanjutnya akan dipergunakan sebagai acuan perancangan ban sepeda motor terbaik untuk berbagai kondisi jalan di Indonesia.

Agar pengujian dapat terlaksana dengan baik, aman, dan hasil uji yang diperoleh kredibel, pengujian ini dilakukan oleh PT. Maxxis International Indonesia sebagai produsen ban merek MAXXIS secara profesional dengan menggandeng Ikatan Motor Indonesia (IMI) sebagai organisasi resmi dan independen dari penggemar kendaraan bermotor di Indonesia.

Kegiatan pengujian dilakukan terhadap berbagai tipe ban MAXXIS dan beberapa tipe ban merek lainnya yang beredar di Indonesia. Pengujian dilangsungkan selama satu bulan penuh mulai dari 28 September 2016 hingga 31 Oktober 2016. Jarak tempuh akhir yang terlaksana adalah sepanjang 10.080 km dengan rute melalui beberapa daerah di Jawa Barat dan sekitarnya.

Pelaksanaan pengujian terhadap ban sepeda motor MAXXIS dipimpin langsung oleh Kabiro Pembinaan dan Pengembangan PP IMI, Ir Donni B Prihandana. Beliau dibantu oleh segenap tim profesional yang terdiri dari Agung Risnawan sebagai Supervisor, Agus Suhardjo, Prayoga Nugraha, Yedi Supriadi, Andhika Ridwan Nahak, Ade Wijaya, Udin Saepdin, Lukman Rachmadoni, Hedi Hendrawan sebagai penguji berpengalaman, serta Ajat Darajat selaku pemimpin Tim Service & Support. Mereka pun mampu membuat proses pengujian berjalan dengan baik dan sukses.

Dengan suksesnya pengujian ini, tak lama lagi pengguna sepeda motor di seluruh Indonesia akan segera dapat menggunakan dan merasakan langsung ban MAXXIS untuk memenuhi kebutuhan konsumen di Indonesia. Dirancang dengan teknologi tinggi oleh para profesional, ban akan sesuai dengan berbagai kondisi jalan di Indonesia, dengan berbagai pertimbangan pada aspek kenyamanan, ketahanan, dan pastinya aspek yang paling penting dan mendasar, keselamatan.

Proyek pembangunan pabrik PT. Maxxis International Indonesia di Cikarang direncanakan selesai pada kuartal pertama tahun 2017. Pabrik ini nantinya akan memproduksi ban dalam dan ban luar sepeda motor masing-masing sebanyak 3 juta lembar per tahun. Maxxis Tires, sebagai sponsor resmi Liverpool FC adalah produsen ban motor dengan jumlah penjualan terbesar dunia saat ini. (Adv)

Dapatkan informasi lebih lengkap mengenai Maxxis Tires di:
Facebook Fanspage Maxxis Indonesia
Instagram: maxxis.id
situs resmi www.maxxis.co.id

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com