Advertorial

Kisah William Gozali Memulai Journey di Dunia Kuliner

Kompas.com - 16/11/2016, 13:43 WIB

Pengalaman membantu ibu mengolah dan menghidangkan masakan sewaktu masih kecil menumbuhkan kecintaan William Gozali terhadap dunia kuliner. Mencicipi berbagai hidangan, mengulik bumbu-bumbu masak, dan berkreasi membuat sejumlah menu menjadi tiga hal yang kini paling dicintainya.

Ia selalu bercita-cita untuk dapat menghidangkan kreasinya sendiri dan mengeksplorasi berbagai hal tentang kuliner. Namun keberanian dan tekadnya untuk menekuni dunia kuliner justru baru muncul saat ia berkuliah di bidang manajemen bisnis.

Merasa bidang tersebut bukan untuknya, ia memilih menjalani kehidupan barunya di bidang kuliner.  “Keputusan tersebut diambil setelah melakukan pertimbangan yang cukup matang. Saya putuskan untuk berkomitmen di dunia kuliner,” ujarnya.

Perjalanan William di dunia kuliner dimulai dengan menimba ilmu selama tiga bulan di sebuah tempat kursus memasak. Merasa cukup pengalaman, ia pun memulai kariernya sebagai chef di sebuah restoran Italia.

Namun, di awal kariernya pria berkaca mata ini tak luput dari kritik. Tidak berputus asa, ia menjawabnya dengan kreasi, inovasi, dan kerja keras. Langkah besar ia ambil dengan berpartisipasi sebagai peserta di sebuah kompetisi masak internasional. Usaha dan konsistensinya berbuah manis. Namanya mulai dikenal sejak kompetisi tersebut.

William masih punya sejuta mimpi di bidang kuliner. Termasuk salah satunya membuka sebuah noodle bar dan magang di salah satu dari 10 restoran terbaik di Denmark.

Bagaimana perjalanan William dan kisah hidupnya di dunia kuliner secara lengkap? Punya kisah tentang perjalanan anda mengejar mimpi? Kunjungi www.MyJourney.ID, ceritakan kisah anda dan gunakan #ShareYourJourney di Instagram, and get a chance to make it YOUR journey! . (Adv)

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com