Advertorial

Ibu Walikota dan Warga Bandung Siap Sambut Penyelenggaraan Jelajah 3Ends

Kompas.com - 19/11/2016, 07:30 WIB

Setelah sukses diselenggarakan di Jailolo, Halmahera Barat dan Belitung, program Kementerian PPPA, Jelajah 3Ends menyambangi kota ketiga, yaitu Bandung.

Pemerintah Kota Bandung pun telah siap menyambut penyelenggaraan Jelajah 3Ends yang akan berlangsung pada 19-20 November 2016. Seperti pelaksanaan di dua kota sebelumnya, sejumlah sosialisasi untuk mengakhiri kekerasan terhadap perempuan dan anak, mengakhiri perdagangan orang, dan ketidakadilan akses ekonomi untuk perempuan akan kembali diselenggarakan.

Ibu Walikota Bandung, Atalia Praratya Kamil yang siap mengisi sesi inspirasi dalam rangkaian seminar menyambut program ini dengan antusias. Begitu juga dengan warga Bandung.

Ini dikarenakan Jelajah 3Ends memiliki kesamaan misi dengan Pemerintah Kota Bandung dalam menangani kasus-kasus KDRT serta permasalahan perempuan dan anak lainnya.

Pemerintah Kota Bandung secara aktif melakukan program pencegahan dan penanganan kasus-kasus KDRT dan perdagangan orang. Untuk melindungi anak-anak dari tindak kekerasan dalam rumah tangga, saat ini di beberapa kelurahan di Bandung juga telah dibentuk fasilitas one village one playground. Sebuah lingkungan yang nyaman dan aman untuk anak-anak bertumbuh dan belajar.

Sementara untuk melindungi kaum perempuan dari tindak KDRT dan perdagangan orang saat ini Pemerintah Kota Bandung secara aktif memberikan sosialisasi untuk mereka. Terutama mengenai peningkatan kompetensi diri, pemberdayaan secara ekonomi, hingga menanamkan perlunya mencintai diri sendiri.

Rasa percaya diri dan pemahaman bahwa diri mereka bermanfaat bagi keluarganya serta lingkungan sekitar akan menghindarkan kaum perempuan dari tindak kekerasan dan bujuk rayu perdagangan orang. 

Jelajah 3Ends di Bandung akan diselenggarakan di sejumlah titik. Program tersebut akan dimulai di Savoy Homan, Jl. Asia Afrika, dan berlanjut ke lokasi lain seperti  Graha Bhayangkara Cicendo, Padepokan Seni Mayang Sunda, Jl. Dr. Ir. Sukarno Cikapundung, dan berakhir di Plaza Balai Kota. (Adv)

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com