Advertorial

Kali Ini Price Amnesty Hadir pada Acara Unity Indonesia for a Better Future

Kompas.com - 24/11/2016, 15:49 WIB

Program Price Amnesty mungkin sudah tidak asing lagi di telinga masyarakat Indonesia. Bagaimana tidak? Program yang diadakan oleh Sinar Mas Land untuk pertama dan terakhir kalinya itu telah berlangsung sejak 10 Oktober 2016 lalu. Rencananya, program yang telah memasuki periode kedua ini akan terus berjalan hingga 31 Desember 2016 mendatang. 

Sejauh ini, program Price Amnesty hadir di sejumlah acara atau pameran properti yang diadakan oleh Sinar Mas Land. Bahkan, program istimewa tersebut juga hadir pada Pekan Raya Indonesia 2016. Namun, ada yang berbeda dengan acara kali ini. 

Pada Selasa (22/11/2016) lalu, Sinar Mas Land bersama musisi kondang sekaligus ahli bedah plastik profesional, yakni Tompi, menggelar sebuah acara bertajuk Unity Indonesia for a Better Future di Main Atrium, Senayan City, Jakarta. Acara kolaborasi tersebut akan berlangsung hingga 27 November 2016. 

CEO Strategic Development and Services Sinar Mas Land, Ishak Chandra, menjelaskan bahwa Unity Indonesia for a Better Future merupakan rangkaian acara yang menyuarakan ajakan kepada masyarakat Indonesia untuk menjaga persatuan dan kesatuan bangsa serta mengesampingkan segala perbedaan yang ada. Perbedaan yang dimaksud meliputi agama, ras, suku, dan antargolongan. 

"Tadinya kita hanya mau buat pameran properti saja, tapi ketika ketemu Mas Tompi lalu ngobrol banyak dan melihat hasil fotografi serta filosofinya, saya berpikir bagus juga kalau bikin suatu exhibition untuk persaudaran,” ujar Ishak pada sesi konferensi pers Unity Indonesia for a Better Future. 

Kemudian ia melanjutkan, “Dalam dua bulan terakhir ini, menurut saya momen-momen agak sedikit kurang kondusif. Bagaimana membuat suatu acara yang membuat kita sadar bagaimana kita bisa menjalin persaudaran". 

Acara ini terdiri dari beberapa agenda menarik, seperti fashion show, pameran fotografi dan lukisan, serta sesi talkshow. Semuanya merupakan kreativitas serta gagasan Tompi. Khusus untuk pameran fotografi, ia memamerkan sebanyak 50 karya foto hitam-putih. 

Di hadapan para media yang hadir pada konferensi pers, Tompi bercerita bahwa dirinya memiliki kegelisahan tersendiri terhadap masalah perpecahan yang kian meningkat. Sebagai bagian dari masyarakat Indonesia, ia merasa memiliki tanggung jawab untuk mengatasi masalah tersebut. 

"Awalnya saya ikut acara ini bermula dari kegelisahan saya terhadap perdamaian. Tanggung jawab kita semua untuk tidak hanya diam, tidak memanas-manaskan tapi menyejukkan," kata Tompi. 

Lebih lanjut, Tompi menjelaskan latar belakang serta inspirasi di balik karya-karyanya. 

"Suatu hari saya kepikiran, sekarang kita melihat manusia bukan lagi sebagai manusia, tapi suatu ornamen tertentu. Bagaimana kalau kita buat muka orang jadi hitam semua dengan menggunakan cat dan memfoto mereka dengan warna hitam putih. Kita tidak akan tahu orang itu siapa dan dari mana itu tidak penting dan melihat orang itu sama setara," pungkasnya. 

Dari semua karya yang dipamerkan selama acara berlangsung, ada sejumlah lukisan yang akan dilelang. Nantinya, uang hasil lelang tersebut akan disumbangkan kepada yayasan yang peduli terhadap anak-anak putus sekolah. 

Tidak hanya itu saja. Sinar Mas Land mendirikan panggung yang diberi nama Panggung Solidaritas for Bhinneka Tunggal Ika. Di panggung tersebut, para musisi, master of ceremony (MC), dan tokoh-tokoh ternama dari beragam profesi akan tampil untuk menyuarakan semangat persatuan dan kesatuan. 

Untuk menambah kemeriahan acara, Sinar Mas Land juga menyediakan booth, di mana para pengunjung bisa mendapatkan informasi seputar produk properti Sinar Mas Land. Selama acara Unity Indonesia for a Better Future berlangsung, para pengunjung berkesempatan untuk menikmati program Price Amnesty. 

Ada tiga kategori produk properti yang ditawarkan Sinar Mas Land pada program Price Amnesty. Kategori satu dan dua merupakan produk properti yang diproduksi pada periode 2013 hingga 2015, sedangkan kategori ketiga terdiri dari produk properti baru yang rencananya diluncurkan pada Oktober 2016 hingga Desember 2016. 

Pada periode pertama, para konsumen bisa mendapatkan diskon hingga 20 persen untuk pembelian kavling tanah dan diskon hingga 15 persen untuk apartemen dan rumah tapak. Berbeda dengan periode kedua yang menawarkan diskon hingga 15 persen untuk kavling tanah dan diskon hingga 10 persen untuk apartemen dan rumah tapak. Perlu diingat bahwa promo diskon tersebut hanya berlaku untuk pembelian produk kategori satu dan dua. 

"Kami menargetkan Rp 2 triliun hingga Rp 3 triliun selama tiga bulan dan selama satu bulan periode pertama tembus Rp 1 triliun lebih," pungkas Ishak. 

Selain diskon, program ini juga menawarkan promo menarik lainnya, seperti shopping voucher dan doorprize. Adapun hadiah yang disediakan adalah satu unit Mercy GLA 200, satu unit Honda HRV, 10 unit iPhone 7, dan 10 unit Samsung GALAXY S7. 

Untuk mendapatkan doorprize, Anda harus melakukan pembelian dengan kelipatan Rp 250 juta. Setelah itu, Anda akan mendapat dua kupon undian yang akan menjadi tiket untuk membawa pulang hadiah. 

Dalam waktu dekat ini, program Price Amnesty juga akan turut hadir memeriahkan pameran properti Sinar Mas Land di Emporium Pluit Mall, Jakarta. Pameran akan berlangsung pada 28 November 2016 hingga 4 Desember 2016 mendatang. 

Untuk informasi lebih lanjut, silakan hubungi nomor 1500-238 atau kunjungi www.priceamnesty.com. (Adv)

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com