Advertorial

Laporan dari ZINC Bola Sport Race 2016: Puluhan Komunitas Tampil Super Energik

Kompas.com - 28/11/2016, 11:39 WIB

BOLA SPORT RACE (BSR) kembali menghebohkan puluhan komunitas bola di Taman Mini Indonesia Indah (TMII) pada Minggu (27/11/2016). Sejak 2012, BSR sukses menyajikan acara yang terdiri dari Sports Race, Sportainment, dan Sportacular untuk para komunitas fans club sepak bola internasional di Jakarta yang terdiri dari 20 tim fans club sepak bola dan 12 tim non-sepak bola, diantaranya freestyle, parkour, basket, sepeda, dan lari.

Di tahun kelima ini, BSR diselenggarakan dengan nama ZINC BOLA SPORT RACE (ZINC BSR) yang mengusung tema “URBAN CULTURE RACE, ZINC BSR 2016”. ZINC dan BOLA berkolaborasi menghadirkan ajang dengan spirit “MORE”, dimana setiap tim akan diuji kemampuan fisik yang lebih kuat, mental lebih berani dan strategi permainan yang lebih seru.

Di event ini, ZINC sebagai brand dengan karakter aktif dan dinamis sangat antusias menghadirkan berbagai tantangan yang lebih dari biasanya, yang disebut sebagai “the next level of soccer race”.

ZINC mengajak para peserta untuk bermain melebihi limit mereka, tanpa takut rambut berketombe dan rontok. Mereka tidak hanya beradu untuk menjadi juara, melainkan juga berkumpul dan membangun keakraban antar komunitas.

Ajang ini berjalan seru dengan dua tantangan yang harus diselesaikan. Pertama, tantangan pre-event, yakni ZINC Freestyle Competition. Ratusan video free style soccer telah diunggah ke akun Twitter resmi komunitas dan terpilih delapan tim terbaik yang maju pada event BSR 2016 kemarin.

Tantangan kedua, komunitas harus mengikuti dan menyelesaikan tiga rangkaian permainan. Pertama, ZINC SPORTS RACE. Komunitas ditantang untuk menyelesaikan petualangan, mencari petunjuk di delapan area yang tersebar di TMII. Setiap tim berlomba menjadi yang tercepat.

Rangkaian selanjutnya, ZINC SPORTACULAR. Ini merupakan permainan yang menguji kekuatan fisik para tim. 32 komunitas akan mengirim perwakilannya untuk bertanding di arena Bull Riding, Human Fooshball, dan Crazy Labirinth.

Terakhir, SPORTAINMENT. Peserta diajak menguji pengetahuan mereka lewat pertanyaan-pertanyaan seputar olahraga melalui permainan TTS Olahraga, Cari Kata, dan Ranking 1. Tim dengan jawaban benar paling banyaklah yang memenangkan permainan ini.

Komunitas United Indonesia berhasil mengumpulkan poin tertinggi dari semua tantangan dan meraih gelar Juara Umum ZINC BSR 2016. Para pemenang mendapat hadiah dengan total nilai lebih dari Rp 35.000.000.

Tak hanya itu kehebohan yang terjadi di ZINC BSR 2016. Para peserta maupun pendukung dapat mencoba berbagai permainan, seperti Playstation, tenis meja, dan dart. Bahkan, ada sejumlah permainan tradisional masa kecil, seperti egrang, taplak gunung, bakiak, dan lainnya. Hiburan musik dari band NTRL serta kemeriahan MC Caesar Gunawan, Ganindra Bimo, dan Andini turut mewarnai acara.

Ajang ini juga menjadi wadah komunitas menuangkan kreativitasnya dengan disediakannya booth khusus untuk mereka dekorasi sesuai dengan ciri khas komunitasnya masing-masing.

ZINC, bikin komunitas tetap segar

Selama ajang ZINC BSR berlangsung, peserta dari berbagai komunitas banyak melakukan aktivitas di luar ruang. Otomatis, badan dan kulit kepala mereka jadi berkeringat seharian. Keadaan ini bisa berdampak fatal, salah satunya rambut jadi berketombe dan mudah rontok.

Untungnya, BSR 2016 didukung sepenuhnya oleh ZINC. Shampo untuk pria muda yang aktif, dinamis, dan energik. Dengan tagline More Than Anti Dandruff Shampoo”, ZINC mampu menjadi solusi buat masalah rambut anak muda, termasuk para peserta ZINC BSR 2016 yang energik.

Salah satu varian ZINC, yakni New ZINC Men ANTI HAIR FALL mengandung improved formula Complex ZPT-O dari LION Japan yang aktif mengurangi ketombe 360 derajat di semua sisi. Selain itu, kandungan Herba Growth berfungsi mencegah rambut rontok dan menstimulasi pertumbuhan rambut baru.

ZINC dipercaya dapat menghilangkan ketombe hingga 99% dan mencegahnya datang kembali. ZINC menyerap ke kulit kepala sampai akarnya, menjadikannya terasa segar dan bebas ketombe. Rambut pun tetap sehat, lembut, dan mudah diatur.

NEW ZINC MEN ANTI HAIR FALL, DARE YOU TO BE MORE! (Adv)

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com