Advertorial

Mencari Mobil yang Pas untuk Mahasiswa? Ini Tipsnya

Kompas.com - 28/11/2016, 14:37 WIB

Mobil pribadi kini tidak lagi hanya dipergunakan oleh mereka yang sudah bekerja. Semakin meningkatnya gaya hidup, tingginya mobilitas, dan semakin padatnya kegiatan, membuat mereka yang masih duduk di bangku kuliah semakin memerlukan mobil pribadi.

Jika mengandalkan kendaraan umum, tentunya kegiatan menjadi tidak bebas karena tidak semua kendaraan umum beroperasi 24 jam. Menghitung ongkos perjalanan dengan kendaraan umum, ternyata sama saja dengan pengeluaran yang diperlukan jika membawa mobil pribadi.

Memilih mobil sebagai kendaraan pribadi tentu tidak bisa sembarangan. Harus sesuai dengan karakter dan kebutuhan pengendaranya. Jika sedang mencari mobil yang pas untuk mahasiswa, perhatikan beberapa hal berikut:

1. Tampilan

Mahasiswa tentunya memerlukan mobil yang tidak sekedar dapat digunakan bermobilitas tetapi juga membuat gaya semakin keren. Oleh karena itu desain eksterior mobil sangat berpengaruh dalam memutuskan mobil mana yang cocok. Pilih mobil dengan tampilan eksterior stylish dan sporty, yang pastinya cocok untuk dibawa di occasion apapun.

2. Kapasitas

Coba bayangkan jika dalam satu hari Anda memiliki banyak kegiatan. Kuliah, les musik, olah raga di gym, hang-out dengan teman-teman, atau memiliki proyek sampingan untuk membantu menambah pundi-pundi uang saku. Otomatis mobil akan menjadi rumah kedua. Mengingat jalan ibu kota yang macet tentunya Anda tidak mungkin bolak-balik dari kampus ke rumah, rumah ke gym, dan seterusnya hanya untuk mengambil barang-barang bawaan yang diperlukan. Waktu habis di jalan. Karena itu, pilih mobil dengan kapasitas luas.

3. Fitur dan performa

Anak muda pastinya menyukai kepraktisan. Pilih mobil yang mudah dikendarai, fitur-fiturnya memadai, dan memiliki fasilitas in-car entertainment.  Begitu juga dengan segi performa. Tidak boleh dilupakan. Sebagai anak muda tentunya mahasiswa menginginkan mobil yang gesit, bisa diandalkan, dan tahan lama.

4. Konsumsi bahan bakar

Mahasiswa sebaiknya memperhatikan soal konsumsi bahan bakar mobil yang akan menemani aktivitasnya. Hitung-hitungan soal uang ini penting karena kendaraan yang efisien tentunya tidak membebani pengeluaran sehari-hari, terlebih kebutuhan mahasiswa yang masih cenderung banyak.

Jika mencari mobil yang ringkas, mudah dikendarai, berkapasitas besar, punya fitur keren dan performa mantap, serta konsumsi bahan bakar yang ekonomis, coba lirik Mitsubishi New Mirage. Dengan tampilannya yang stylish dan sporty, city car ini cocok untuk mahasiswa yang dinamis.

Grill tampil lebih lebar, kap dan velg lebih stylish, dan bumper dibuat aerodinamis. New Mirage juga tersedia dalam pilihan warna yang tidak biasa yaitu wine red pearl yang fresh dan elegan. Kapasitasnya sesuai dengan kebutuhan mahasiswa. Bagasi cukup luas untuk ukuran city car. Jika kurang ruang penyimpanan, kursi belakang dapat dilipat dengan rasio 60:40.

-

Untuk kenyamanan pengemudi dan penumpang, Mitsubishi New  Mirage memiliki leg room yang cukup luas. Jok juga didesain dengan bentuk dan ketinggian yang pas, dengan desain dual tone serta bahan yang berkualitas menambah kenyamanan mu saat berkendara di dalam mobil.

Mitsubishi New Mirage dilengkapi sejumlah fitur yang membuatnya lebih gesit di jalan raya. Mengemudi juga lebih mudah. Mobil ini memiliki turning radius paling kecil di kelasnya. Dengan minimum turning radius hanya 4,4 meter, berbelok tajam atau  putar balik di U-turn yang padat menjadi lebih mudah.

Untuk memastikan performanya Mitsubishi New Mirage memiliki mesin DOHC MIVEC berkapasitas 1,2 liter, 12 valve dengan torsi mantap. Meski demikian konsumsi bahan bakar tetap irit. Emisi gas buangnya juga lebih ramah lingkungan.

Mitsubishi New Mirage tersedia dalam varian EXCEED, GLS, GLX. Untuk informasi lebih lengkap kunjungi situs resmi Mitsubishi. (Adv)

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com