Advertorial

Tiga Hal Penting dalam Investasi di Bidang Properti

Kompas.com - 05/12/2016, 08:00 WIB

Properti merupakan salah satu bentuk investasi yang aman,dengan growth yang tinggi dan hasil yang riil. Ini karena kenaikannya lebih stabil dan tidak terpengaruh inflasi. Namun untuk berinvestasi di sektor properti harus cermat dan cerdas, terutama dalam memilih varian produk properti dan memanfaatkan waktu yang tepat.

Andreas Nawawi, Managing Director Paramount Land menyampaikan, ada tiga hal penting yang perlu diperhatikan dalam berinvestasi di bidang properti. Yaitu:

Momentum

Pastikan Anda melakukan investasi pada waktu atau momentum yang tepat. Dan menurut Andreas, saat ini adalah waktu yang tepat untuk berinvestasi.

Adanya berbagai kebijakan dari pemerintah seperti Peraturan Pemerintah (PP) nomor 34 tahun 2016 yang berisi mengenai tarif baru pajak penghasilan (PPh) Final menjadi 2,5 persen, dan Peraturan Menteri Keuangan (PMK) nomor 122 yang berisi tentang penempatan investasi properti dalam rangka tax amnesty.

Dalam PMK nomor 112 membuat pemilik properti yang dalam pelaporan pajak tahunan sebelumnya tidak mencantum aset yang dimiliki, diberi kesempatan untuk melapor dan hanya dikenakan tarif rendah sesuai jangka waktu pelaporan yang diberikan tanpa melihat sumber dananya untuk tahun 2015 ke bawah.

Peraturan-peraturan ini tentunya dapat memberikan peluang besar dalam bisnis properti dari manfaat pengampunan pajak. Di samping kebijakan lainnya seperti BPHTB untuk DIRE (untuk daerah tertentu yang ditawarkan oleh pemerintah kepada pemerintah daerah), penyederhanaan perizinan, dan aturan lainnya.

Kondisi inilah yang disebut Momentum, yang berhubungan erat dengan kemampuan kita membaca situasi untuk berinvestasi.

Manajemen

Hal ini berhubungan dengan reputasi pengembang yang menawarkan dan membangun produk yang akan dibeli, dan bagaimana pengelolaan produk properti tersebut.

Sebagai investor atau konsumen, kita harus jeli memilih pengembang yang tepercaya dan memiliki rekam jejak yang baik.

Lokasi

Produk berada di lokasi terbaik, jika produk tersebut berada di daerah tumbuh kembang dengan jumlah penduduk yang terus meningkat. Area yang disasarharus dipertimbangkan dengan matang, dari sisi potensi pertumbuhan kawasan di sekitarnya, laju pertambahan penduduk, dan rencana pengembangan fasilitas pada masa depan.”

3 Hal penting ini bisa Anda temukan di Super PIatau Super Produk Investasi persembahan Paramount Land. Produk Super PI merupakan kavling-kavling premium siap bangun, yang terletak di wilayah strategis di Kota Gading Serpong dan juga di Kota Semarang.

Kavling Super PI ditawarkan dalam jumlah unit yang sangat terbatas dan harga yang menarik yaitu mulai Rp 575 Jutaan, dengan jaminan kenaikan harga 26 persen dalam dua tahun. Jaminan yang dimaksud yaitu jika harganya tidak naik, pembeli dapat membatalkan pembelian dan Paramount Land akan mengembalikan investasinya.

Hal yang menarik lagi adalah konsumen atau investor dapat mengalihkan pembelian kavling ke pihak lain tanpa biaya pengalihan.

Pastikan Anda mendapatkan produk investasi properti terbaik untuk investasi jangka panjang Anda. Info Selengkapnya Anda bisa mengunjungi website http://www.paramount-land.com (Adv)

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com