Advertorial

MIN 2 Johar Baru Menjuarai McDonald’s Junior Futsal Championship 2016

Kompas.com - 05/12/2016, 08:05 WIB

Setelah melalui berbagai pertandingan, Madrasah Ibtidaiah Negeri (MIN) 2 Johar Baru menjuarai McDonald’s Junior Futsal Championship 2016.  

Squad MIN 2 Johar Baru berhasil menjuarai kompetisi ini setelah mengalahkan squad SD Al-Azhar Bintaro pada babak grand final pada Minggu (13/11/2016) di Spartan Futsal, Flavor Bliss, Alam Sutera.

Empat Minggu, tiga wilayah, satu pemenang

McDonald’s Junior Futsal Championship tahun ke-6 ini dilangsungkan selama empat Minggu, dengan tiga wilayah seleksi. Yaitu wilayah Barat dan Timur Jakarta, dan wilayah Bandung. Total hadiah yang diperebutkan mulai dari total puluhan juta rupiah, school branding, scholarship futsal bersama coach Vennard Hutabarat (mantan kapten tim nasional futsal Indonesia), serta berlatih satu hari bersama perwakilan pemain tim nasional Indonesia.

Kick-off sekaligus babak penyisihan wilayah Barat diadakan pada Minggu (23/10/2016) di Spartan Futsal, Flavor Bliss, Alam Sutera, Tangerang Selatan. Babak penyisihan wilayah Timur diselenggarakan Minggu (30/10/2016) di Cilandak Town Square Futsal Arena, Jakarta Selatan. Sedangkan penyisihan wilayah Bandung digelar di Progresif Futsal Arena pada (6/11/2016).

Penyisihan wilayah barat berhasil dimenangkan oleh MIN 8 Srengseng sebagai juara pertama, disusul oleh SD Pisangan Timur 01 sebagai juara ke-2. SD Ragunan 05 dan SD Al-Azhar 17 Bintaro menjadi juara 3 dan 4 pada penyisihan wilayah Barat ini.

Pada Penyisihan wilayah Timur, SD Al-Azhar 9 berhasil menjadi juara pertama, disusul oleh MIN 2 Johar Baru sebagai juara ke-2. SD Bina Insan Kamil dan SDN Rawamangun 12 menjadi juara 3 dan 4 pada penyisihan wilayah Timur ini.

Untuk penyisihan Bandung, SD Karang Pawulang yang berhasil menjadi juara pertama. Kemudian SD Rancaloa sebagai juara ke-2, SD Al-Masloem sebagai juara ke-3, dan SD Juara Bandung sebagai juara ke-4.

Selanjutnya, para juara wilayah tersebut berhadapan di babak grand final pada Minggu (13/11/2016) di Spartan Futsal, Flavor Bliss, Alam Sutera. Selain MIN 2 Johar Baru yang menjadi juara pertama dan SD Al-Azhar Bintaro sebagai juara ke-2, juara ke-3, dan ke-4 diraih oleh MIN 8 Srengseng dan SD Rawamangun 12.

Membangun Generasi yang Sehat dan Ceria Melalui Kompetisi Futsal

Kompetisi futsal ini adalah kejuaraan rutin yang diadakan oleh McDonald’s sejak tahun 2011 untuk membangun generasi yang sehat dan ceria. Karena dalam kejuaraan futsal ini, anak-anak belajar untuk bermain layaknya pemain profesional.

Di dalam kompetisi ini, para peserta tidak hanya diajarkan seputar teknis bermain futsal yang benar, tetapi yang lebih penting adalah mengajarkan kerja keras, saling menghargai, semangat kerja sama, jujur, dan sportif kepada mereka.

“Dengan menyelenggarakan McDonald’s Junior Futsal Championship hingga tahun keenam ini, McDonald’s menunjukkan keseriusannya dalam mewujudkan visi untuk membangun generasi yang sehat dan ceria,” jelas Marketing & Communications Director McDonald’s Indonesia Michael Hartono.

Nilai-nilai inilah yang diharapkan bisa didapat melalui kompetisi McDonald’s Junior Futsal Championship 2016  dan ini kelak akan membantu perkembangan anak Indonesia. (Adv)

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com