Advertorial

Punya Hobi Ekstrem Boleh Saja Asal Siapkan Beberapa Hal Ini

Kompas.com - 08/12/2016, 16:51 WIB

Melakukan bungee jumping dari atas jembatan dengan dasar lembah dan sungai, memanjat tebing, slackline, menaklukkan gunung-gunung tertinggi, hingga kegiatan ekstrem lain terdengar  menakutkan. Namun, ada saja orang-orang yang jatuh cinta dengan tantangan dan risiko tinggi dari kegiatan-kegiatan tersebut.

Jika Anda salah satu pecinta hobi-hobi ekstrem, tenang, kecintaan Anda tersebut normal saja. Secara natural manusia memang selalu mencari tantangan dan gemar mendorong diri untuk menikmati pengalaman baru. Hobi ekstrem juga dapat memberikan efek ketagihan. Pantas saja jika Anda ingin lagi dan lagi melakukan kegiatan-kegiatan ekstrem.

Namun, Anda harus ingat meski menyukai tantangan, sebelum melakukan hobi tersebut tetap harus dilakukan dengan persiapan. Tujuannya agar tidak membahayakan diri sendiri dan membuat keluarga khawatir. Apa saja yang harus disiapkan?

1. Skill yang matang

Mengingat bahaya yang menghadang sangat besar, sebaiknya Anda menguasai seluk-beluk hobi ekstrem yang Anda sukai. Kuasai juga skill yang diperlukan. Jadilah anggota komunitas hobi Anda tersebut untuk memperoleh pengetahuan dan berlatih dengan teman-teman yang lebih berpengalaman.

2. Perlengkapan yang memadai

Beberapa hobi seperti mendaki gunung, panjat tebing, slackline, dan masih banyak lagi, memerlukan perlengkapan. Misalnya seperti helm untuk melindungi kepala, pakaian atau sepatu khusus, tali-temali khusus, dan lain-lain. Jika memang ingin menekuni salah satu hobi ekstrem, pastikan Anda juga siap dengan perlengkapan-perlengkapan yang berkualitas. Memang biasanya harganya tidak murah, tetapi demi keselamatan, mengapa tidak?

3. Kesehatan fisik

Kesehatan dan kesiapan fisik memainkan peran penting saat Anda melakukan hobi ekstrem. Oleh karena itu Anda harus rutin berolah raga, latih otot-otot tubuh, konsumsi makanan sehat, jauhi rokok dan alkohol. Pastikan Anda tidak dalam keadaan sakit ketika akan melakukan hobi ekstrem. Jika tubuh tidak prima, refleks Anda akan melambat. Cedera juga mudah terjadi.

4. Perlindungan asuransi

Melakukan hobi ekstrem sambil dibayangi perasaan khawatir pastinya tidak asyik. Oleh karena itu, pastikan diri Anda terlindung oleh asuransi saat melakukan hobi. Tujuannya agar Anda dapat membebaskan diri Anda melakukan hobi yang Anda suka tanpa rasa khawatir.

Tips nya adalah pilih asuransi yang dapat memberi perlindungan maksimal bahkan untuk kegiatan ekstrim yang berisiko tinggi, preminya tidak memberatkan, dan periode perlindungannya fleksibel. Satu hal lagi yang paling penting adalah dapat melindungi di mana pun Anda berada.

Di Indonesia sendiri produk asuransi yang dapat mendukung passion ekstrem adalah produk asuransi BEBAS AKSI FLASH dari FWD Life. Produk asuransi ini dapat memberi perlindungan terhadap risiko meninggal dunia akibat kecelakaan hingga Rp 50 juta. Sudah lengkap dengan asuransi tambahan untuk risiko cacat permanen total, sebagian, atay penggantian biaya medis sesuai kebutuhan.

Asuransi BEBAS AKSI FLASH tidak hanya melindungi Anda dari kecelakaan lalu lintas atau akibat bencana tetapi juga kecelakaan saat pertandingan olah raga, hingga saat melakukan hobi ekstrem yang berisiko tinggi.

Anda dapat memilih perlindungan satu minggu dengan pertanggungan Rp 25 juta untuk risiko kematian dan penggantian biaya medis Rp 2,5 juta. Premi nya juga sangat terjangkau hanya dengan Rp 30.000 saja. Jika Anda berencana melakukan kegiatan ekstrem dalam jangka waktu panjang, misalnya mendaki gunung, Anda bisa pilih masa pertanggungan satu dan tiga bulan.

Untuk masa pertanggungan satu bulan Anda cukup membayar premi Rp 60.000 dengan jumlah Uang Pertanggungan sebesar Rp 25 juta untuk risiko kematian serta penggantian biaya medis sebesar Rp 2,5 juta. Sementara untuk masa pertanggungan tiga bulan cukup dengan premi Rp 180.000 dengan jumlah Uang Pertanggungan sebesar Rp 50 juta dan penggantian biaya medis sebesar Rp 5 juta. Lebih menarik lagi, perlindungan asuransi ini berlaku di seluruh dunia.

-

Yang lebih menarik lagi, ada promo spesial untuk kamu yang hobinya traveling, karena ada promo spesial untuk setiap pembelian Asuransi BEBAS AKSI FLASH. Setiap pembelian Asuransi BEBAS AKSI FLASH, Anda akan memperoleh tambahan AirAsia BIG Point dengan penjelasan:

- Bonus 375 poin bagi pembeli Asuransi BEBAS AKSI FLASH satu minggu

- Bonus 750 poin untuk pembeli Asuransi BEBAS AKSI FLASH satu bulan

- Bonus 2.250 poin untuk pembeli Asuransi BEBAS AKSI FLASH tiga bulan.

Promo ini berlaku mulai 8 Desember 2016 – 7 Januari 2017. Cek informasi tentang Asuransi BEBAS AKSI FLASH dan lakukan pembelian polis di http://www.fwd.co.id/airasia. (Adv)

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com