Advertorial

Menjajal Laptop Super Langsing Acer Swift 7

Kompas.com - 09/12/2016, 10:58 WIB

Menyambut penghujung tahun 2016 Acer kembali memperkenalkan serangkaian produk. Di antara produk-produk tersebut ada satu yang sukses menjadi buah bibir para pemerhati teknologi IT dan gadget, yaitu Acer Swift 7.

Laptop ini diklaim sebagai laptop paling tipis dan ringan di dunia saat ini oleh Acer. Selain itu performa dan fitur-fiturnya pun cukup premium. Bagaimana rasanya bekerja atau mengakses konten hiburan menggunakan laptop ini? Jika penasaran, simak ulasan berikut!

Desain

Menilik tampilan luarnya, Acer Swift 7 yang didominasi dengan warna hitam dan emas memang terlihat sangat mewah. Sudut-sudutnya dibuat melengkung sehingga memberi kesan elegan. Ditambah dengan dimensinya yang super tipis. Acer Swift 7 memiliki ketipisan 9,98 milimeter  dalam keadaan tertutup, atau setara dengan ukuran pensil kayu.

Satu hal yang perlu dikagumi meski tipis laptop ini tidak terasa ringkih. Chassis laptop dengan ukuran layar 13,3 inchi ini terbuat dari full bahan metal dan didesain dengan konsep unibody. Durabilitasnya cukup baik dan Anda tidak perlu khawatir harus memperlakukan laptop ini super hati-hati.

Peforma

Meski tipis ternyata performa Acer Swift 7 tidak mengecewakan juga. Bagi yang berpikir Acer akan menurunkan sejumlah spesifikasi untuk menyesuaikan dengan ukurannya, tahan dulu prasangka Anda. Acer Swift 7 disokong oleh sistem operasi Windows 10 dan prosesor generasi termutakhir Intel Core i7. RAM cukup setara dengan laptop sekelasnya yaitu 8 GB dengan penyimpanan 256 GB.

Laptop ini cukup nyaman digunakan untuk mengerjakan pekerjaan standar hingga mengakses konten-konten hiburan seperti video dan game. Cepat dan lancar. Konektivitasnya juga baik. Koneksi internet lima kali lebih cepat dengan Dual Band WLAN AC 2X2 dan tiga kali lebih cepat dengan koneksi wi-fi MU-MIMO.

Acer Swift 7 dilengkapi dengan dual USB port 3.1 tipe C yang menjamin kecepatan transfer data hingga 5 GBps, atau 10 kali lebih cepat daripada USB port 2.0. Kemudian USB port ini juga multifungsi karena dapat digunakan untuk mengisi daya baterai gadget lain dan sebagai port HDMI. USB port ini akan kompatibel dengan perangkat-perangkat masa depan sehingga Anda nantinya tidak perlu membeli konverter lagi.

Portabilitas

Acer Swift 7 cukup nyaman dan mudah untuk dibawa ke mana pun. Bisa langsung diselipkan di dalam tas, atau dibawa dengan tangan. Laptop ini hanya berbobot 1,09 kilogram. Tidak perlu terjebak dalam kepanikan akibat daya baterai habis, sementara pekerjaan belum selesai. Acer Swift 7 didukung oleh daya baterai yang tahan hingga 9 jam. Hanya perlu satu kali charge untuk pemakaian seharian.

Kenyamanan

Acer Swift 7 cukup nyaman untuk digunakan. Layar 13,3 inchinya adalah layar IPS Full HD yang memiliki resolusi 1920 x 1080. Sudut pandang bisa mencapai 178o. Gambar tajam dilihat dari berbagai sudut, warna pun stabil. Tampilan pada layar  juga cukup terang dan jelas untuk digunakan di dalam maupun di luar ruangan dengan kondisi sinar matahari terik. Layar juga dilapisi oleh Corning® Gorilla® Glass 5 sehingga kuat dan tahan gores.

Desain keyboard juga membuat kegiatan seperti mengetik atau bermain game jadi lebih mudah dan nyaman. Trackpad juga terasa lancar dan sensitif ketika digunakan. Tap, klik, scroll, double click lebih mudah.

Kesimpulannya, Acer Swift 7 cukup pantas disebut sebagai laptop premium. Ketipisan dan keringanannya membuat impian akan mobilitas tanpa batasan saat menggunakan laptop terwujud. Kunjungi www.acerid.com untuk informasi lebih lengkap.

-

Anda juga bisa langsung memanfaatkan launching promo Acer Swift 7 yang berlangsung pada periode 7 – 14 Desember 2016 di online store pilihan berikut ini. (Adv)

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com