Advertorial

Ingin Perjalanan Bisnis Lebih Efisien? Grab for Work Bisa Jadi Solusi

Kompas.com - 13/12/2016, 09:23 WIB

Perjalanan bisnis adalah satu hal yang tidak bisa dilepaskan dari operasional perusahaan sehari-hari. Demi menjamin kelancaran usaha seorang karyawan setidaknya melakukan beberapa kali perjalanan bisnis dalam satu minggu. Entah untuk menghadiri pertemuan dengan klien, melakukan supervisi ke kantor-kantor cabang, ataupun kepentingan usaha lain. Baik ke luar kota maupun di dalam kota.

Namun rutinitas perjalanan bisnis seringkali menjadi tidak efisien waktu dan biaya karena kemacetan. Perjalanan yang seharusnya dapat ditempuh dalam waktu singkat menjadi berjam-jam.

Karyawan akan merasakan kerugian dari segi waktu. Apalagi jika kendaraan operasional jumlahnya terbatas.

Kendaraan yang seharusnya dapat digunakan belum kembali ke kantor akibat macet, sementara waktu meeting tinggal sebentar lagi. Jika memilih naik kendaraan umum, karyawan harus siap direpotkan dengan keharusan menyimpan struk bukti bayar dan proses reimburs.

Sementara perusahaan akan mengalami kerugian dari segi biaya perjalanan. Jika menggunakan mobil operasional kantor tentunya budget untuk bahan bakar bisa melonjak. Jika bekerja sama dengan perusahaan penyedia transportasi, tarif satu kali perjalanan juga menjadi mahal.

Namun, tenang saja, situasi tersebut tidak akan dialami lagi oleh perusahaan dan karyawan yang melakukan perjalanan bisnis. Saat ini ada solusi transportasi untuk perjalanan bisnis yang lebih efisien dari segi waktu dan biaya yaitu Grab for Work.

Grab for Work adalah inovasi yang diciptakan penyedia layanan transportasi Grab untuk menjawab kebutuhan perjalanan bisnis yang efisien. Kenyamanan dan kemudahan pemesanan kendaraan lewat aplikasi Grab yang biasanya dirasakan saat melakukan perjalanan personal, kini juga bisa dirasakan saat perjalanan untuk kepentingan kantor.

Karyawan dari perusahaan yang memanfaatkan Grab for Work dapat merasakan mudahnya memesan kendaraan sesuai preferensi masing-masing saat akan melakukan perjalanan bisnis. Jika ingin nyaman dan punya waktu lebih, dapat memanfaatkan GrabCar dan GrabTaxi. Sementara jika sedang buru-buru tinggal memilih GrabBike.

Karyawan tidak perlu lagi menunggu mobil operasional yang sudah dipesan kembali ke kantor. Ketersediaan armada Grab cukup banyak. Karyawan dapat menghemat waktu tunggu. Sementara bagi perusahaan biaya lebih efisien. Selama ini aplikasi pemesanan transportasi Grab identik dengan tarif perjalanan yang kompetitif dan sudah terprediksi.

Grab for Work juga menghindarkan karyawan dan perusahaan dari kerepotan mengurus dokumen. Misalnya seperti struk parkir, struk bukti perjalanan, dan lembaran-lembaran voucher. Cukup melalui aplikasi.

Pembayaran dapat digunakan dengan kartu kredit perusahaan, kartu kredit personal, ataupun tunai. Semua rincian perjalanan terekam dalam bentuk struk elektronik yang langsung dikirimkan ke email karyawan. Tidak ada risiko hilang. Proses reimburs, jika menggunakan uang pribadi karyawan, menjadi lebih mudah.

Keuntungan bagi perusahaan, semua rincian perjalanan karyawan lebih jelas. Mulai dari tujuan hingga waktu perjalanan bisnis. Pengeluaran perusahaan untuk transportasi lebih mudah dilacak. Penyalahgunaan biaya transportasi untuk kepentingan pribadi akan lebih minim. Sistem penagihan pun lebih transparan.

Efisiensi dan transparansi biaya transportasi akan mendukung perkembangan bisnis. Tidak ada salahnya untuk bergabung dengan Grab for Work.  Setelah bergabung, referensikan kenalan atau rekan sesama HRD, finance dan general affair Anda untuk ikut GrabforWork dan memanfaatkan kemudahan Grab for Work.

Selama periode 17-31 Desember 2016, Grab menyediakan hadiah berupa kode promo senilai Rp 500 ribu untuk pihak yang memberi referensi. Syarat memperolehnya, kenalan yang direferensikan harus mendaftarkan perusahaannya sebagai rekanan Grab for Work.

Hadiah hanya akan diberikan kepada 1.000 pemberi referensi valid pertama. Pemenang hadiah kode promo akan dihubungi melalui email oleh tim Sales Corporate Grab for Work.  Untuk informasi lebih lanjut dan cara bergabung dengan Grab for Work klik di sini. (Adv)

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com