Advertorial

Serunya Balap Motor Matik dengan Hadirnya Ban Baru

Kompas.com - 14/12/2016, 18:18 WIB

Motor matik tidak hanya digemari untuk penggunaan harian, tetapi ternyata motor matik semakin banyak digemari untuk balapan. Pebalap pemula hingga pebalap seeded ikut turun bersaing jadi juara dalam balap motor matik. Tak sedikit ajang balap motor matik digelar dengan jumlah starter hingga ratusan pebalap. 

Melihat semakin berkembangkan dunia balap motor matik, ban balap FDR yang sudah teruji di ajang balap motor underbone di tingkat nasional hingga tingkat Asia ini pun semakin melengkapi varian ban balap motor matik. 

“Seiring berkembangnya kelas balap motor matik, semakin banyak permintaan untuk menambah varian ban balap ukuran rim 14 agar performa saat balapan bisa maksimal di berbagai kondisi. Itulah yang melatarbelakangi kami melengkapi varian ban balap matik untuk dipakai di trek kering dan trek basah,” kata Jimmy Handoyo, Technical Service and Development Department Head PT Suryaraya Rubberindo Industries selaku produsen ban FDR. 

Varian ban balap motor matik yang pertama kali diperkenalkan oleh FDR adalah Sport XR. Ban berukuran 90/80-14 TL ini cocok untuk digunakan di trek basah dan pada waktu hujan. 

Alur kembangan Sport XR mampu membelah air dengan sempurna sehingga tidak licin saat melintasi trek basah. Sport XR juga memiliki profil ban lebar dan kontak area luas sehingga daya cengkram lebih maksimal. 

Kemudian FDR mengeluarkan Sport MP76 ukuran 90/80-14 TL. Ban yang sudah jadi favorit dikalangan pebalap ini bisa digunakan di trek kering dan basah. Profil ban Sport MP76 membuat motor mudah mencapai top speed sekaligus daya cengkram yang baik saat ‘merebah’. 

Untuk memaksimalkan performa saat membalap di trek kering, FDR lalu mengeluarkan varian Sport MP27 juga dalam ukuran 90/80-14 TL. 

“Dengan menggunakan ban kering di trek yang juga kering, persaingan antar pebalap juga akan semakin sengit. Ban Sport MP27 untuk motor matik ini akan bisa didapatkan awal tahun 2017,” ujar Jimmy. 

Selain ban-ban di atas, FDR juga punya banyak varian ban lainnya untuk berbagai kebutuhan ban harian, modifikasi hingga ban balap. Kunjungi situs web fdrtire.com untuk informasi lebih lengkap. (Adv) 

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com