Advertorial

Apa Saja Kejadian yang Menarik Perhatian Publik Selama Tahun 2016 Ini?

Kompas.com - 15/12/2016, 09:26 WIB

Tahun 2016 merupakan tahun yang penuh sensasi. Baik di dalam negeri maupun internasional, banyak pemberitaan yang menjadi topik pembicaraan masyarakat.

Anda tentu masih ingat, pada awal tahun, kopi sianida begitu populer. Hal tersebut disebabkan oleh kasus Jessica yang menjadi tersangka atas kasus pembunuhan terhadap Mirna sang sahabat. Persidangan kasus ini juga disiarkan langsung oleh stasiun televisi di Indonesia.

Kabar membanggakan juga turut mewarnai pemberitaan nasional kita. Misalnya, kiprah Rio Hariyanto yang pada tahun ini berhasil masuk ke ajang balap mobil terbesar dunia, Formula 1. Lalu ada pianis cilik asal Indonesia, Joey Alexander,  yang membuat para penonton Grammy Awards 2016 berdecak kagum akan bakatnya.

Dari cabang olah raga, Indonesia juga berhasil mengukir prestasi di Olimpiade Rio 2016. Satu medali emas dipersembahkan dari cabang bulu tangkis oleh pasangan ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir pun menjadi berita yang dibicarakan oleh media.

Tak kalah dengan bidang yang lain,pada tahun 2016 ini, politik Indonesia bisa dikatakan memanas. Apalagi saat penentuan para calon gubernur untuk Pilkada DKI Jakarta 2017. Banyak nama-nama tokoh yang disebut akan maju bertarung dalam Pilkada 2017, hingga pada akhirnya terpilih tiga pasangan yaitu Agus-Sylvi, Ahok-Djarot, dan Anies-Sandiaga maju sebagai Calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta.

Selanjutnya dan yang belum lama ini terjadi adalah terpilihnya Donald Trump menjadi presiden Amerika Serikat. Kemenangan Trump akan Hillary Clinton ini menuai banyak protes dan tentu saja memengaruhi ekonomi di dunia.

Selain  berita-berita tersebut, masih banyak peristiwa penting dan fenomenal pada tahun 2016 ini. Untuk melihat berbagai kejadian selama tahun ini, Anda bisa membacanya di sini.

Tak hanya itu, Anda juga bisa mendapatkan hadiah berupa ponsel OPPO. Caranya dengan mengikuti Highlight Quiz 2016 yang ada pada setiap artikel Kaleidoskop 2016 di Kompas.com.

Bagi Anda yang berhasil mendapatkan poin paling banyak akan mendapatkan hadiah berupa ponsel terbaru dari OPPO. Bagi juara 1 akan mendapatkan Raisa Phone OPPO F1s Limited Black Edition, juara 2 OPPO F1s, dan juara 3 OPPO A39.

Priode kuis ini mulai dari tanggal 8-20 Desember 2016. Jadi, segera isi kuisnya dan dapatkan ponsel OPPO untuk meriahkan tahun baru Anda. (Adv) 

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com