Advertorial

IFF 2016 Jadi Ajang Para Desainer Indonesia Pamerkan Karyanya

Kompas.com - 15/12/2016, 17:30 WIB

 

Sebagai media yang sangat mendukung perkembangan industri fashion di Indonesia, MNC Media menyelenggarakan perhelatan fashion tahunan bernama I Fashion Festival (IFF) 2016. Melalui channel MNC Fashion, acara ini memberikan kesempatan dan sarana bagi para desainer mempresentasikan karya terbaiknya untuk dilihat di dunia internasional.

Tahun 2016 menjadi tahun kelima diselenggarakannya acara ini. Bertempat di Dian ballroom Raffles Hotel Jakarta pada Kamis, (8/12/2016), IFF 2016 akan disiarkan dalam bentuk program yang bervariasi.

Dalam kesempatan yang sama, MNC Fashion juga merayakan ulang tahunnya yang ke-4 sebagai channel yang didekasikan khusus untuk dunia fashion. MNC Fashion juga telah mendapat tanggapan positif dari pecinta fashion dan penonton di seluruh Indonesia dalam 4 tahun terakhir.

Sebanyak 7 desainer ternama berpartisipasi dalam I Fashion Festival 2016 dengan mengusung konsep bertema “The Colors of Indonesia”. Dalam kesempatan ini menampilan koleksi fashion designer Indonesia yang dianggap memiliki perkembangan pesat dalam segi creative design maupun segi konsumen.

Bahkan sebagian besar fashion designer yang tampil dalam panggung IFF  telah menembus pasar international melalui berbagai pertunjukan busana di panggung fashion dunia.

-

IFF 2016 diadakan dalam 2 slot yaitu slot pertama menampilkan koleksi fashion designer Danjyo Hiyoji, yang ber-dedicated mendesain  baju untuk peluncuran produk terbaru dari Huawei yaitu Leica  P9.  Sedangkan slot kedua akan menampilkan koleksi dari fashion designer Deden Siswanto, Barli Asmara, Ali Charisma, Ghea Panggabean, Opi Bachtiar, dan Rinda Salmun.

Selain koleksi para desiainer tersebut, diselenggarakan pula Fashion Awards 2016 yang setiap tahunnya dipersembahkan kepada pelaku dunia fashion yang telah menjadi icon trend dalam perkembangan fashion Indonesia.

Fashion Awards diberikan dalam dua kategori, yaitu Best Fashionista 2016 yang diberikan kepada Maria Rahajeng dan Elizabeth Rahajeng, serta kategori Lifetime Achievement yang diberikan kepada Rima Melati.

-

MNC Channels juga memberikan Lifestyle Awards 2016 yang dipersembahkan kepada para wanita Indonesia yang dinilai berprestasi di bidangnya dan memberikan banyak inspirasi.

Para penerima penghargaan tersebut adalah  Cut Mini untuk kategori Artis Film, Lea Simanjutak untuk Kategori Musik, Sri Wahyuni untuk kategori Olahraga, dan Alyssa Soebandono untuk  Kategori Pendidikan, Heidy Kandou untuk kategori kecantikan dan Maria Harfanti Miss Indonesia 2015 untuk kategori Sosial.

Semua penghargaan  akan dianugerahkan langsung oleh Ibu Liliana Tanoesoedibjo yang juga menjabat sebagai Chairwoman MNC Channels & Highend Magazine.

Rangkaian acara I Fashion Festival nantinya juga akan ditayangkan di MNC Fashion dan MNC Lifestyle sebagai program special yang mengisi jadwal akhir tahun pemirsa MNC Channels.

Acara I Fashion Festival 2016 didukung oleh beberapa sponsor yaitu: Huawei, Samkim Skincare & Cosmetics, Swarovski, Socialive, Raffles Hotel, LT Pro. (Adv) 

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com