Advertorial

Pembangunan Tower Pertama dari Riverview Residence Diresmikan

Kompas.com - 16/12/2016, 08:00 WIB

Tower Mahakam, atau juga tower pertama dari Riverview Residence, resmi dibangun pada Rabu (30/11/2016) kemarin. Pembangunan tower pertama dari hunian di Kawasan Kota Jababeka ini diresmikan oleh PT Jababeka PP Properti, sebagai pengembang proyek Riverview Residence.

Tower ini nantinya akan terdiri dari 19 lantai, dengan total 935 unit yang terdiri dari tipe 21 dan tipe 42. Selain hunian, Tower Mahakam ini rencananya akan memiliki fitness centre dan area komersial.

Targetnya, Tower Mahakam yang sampai saat ini sudah terjual 80 persen ini akan mulai serah terima pada Desember 2018. Target pembangunan Riverview Residence sendiri direncanakan akan selesai secara keseluruhan pada tahun 2021.

PT Jababeka PP Properti adalah perusahaan patungan antara PT PP Properti Tbk (PPRO) dengan PT Kawasan Industri Jababeka Tbk (KIJA). Dua perusahaan besar dengan pertumbuhan yang agresif di bidang properti ini membentuk perjanjian usaha patungan (joint venture) untuk mengembangkan proyek residensial dan komersial di kawasan industri Jababeka.

Perusahaan ini terbentuk melalui penandatanganan kerja sama pada tanggal 4 Februari 2016 antara PP Properti dan Jababeka.

Pada acara peresmian ini dihadiri Direktur Utama PP Properti Taufik Hidayat dan Direktur Jababeka Sutedja S Darmono. Turut hadir juga Dirjen Penyediaan Perumahan PUPR Syarif Burhanuuddin dan Dirjen Pengembangan Perwilayahan Industri Kementerian Perindustrian Imam Haryono.

“Melalui peresmian pembangunan tower pertama ini, PPRO dan Jababeka telah membuktikan diri sebagai salah satu pengembang properti terkemuka di Tanah Air yang agresif dalam melakukan ekspansi usaha untuk mencapai pertumbuhan yang berkelanjutan,” ujar Taufik Hidayat, Direktur Utama PP Properti.

Selain itu, lanjutnya, momen ini juga merupakan wujud kesungguhan PPRO dan KIJA untuk menghadirkan varian produk-produk yang berkualitas bagi konsumen.

Senada dengan Taufik, Direktur Jababeka Sutedja juga menyampaikan bahwa Kawasan Kota Jababeka merupakan kota mandiri yang sudah matang dengan industri yang terus berkembang. Perkembangannya ini menciptakan jumlah middle class income yang semakin bertambah.

“Kebutuhan akan hunian yang layak, nyaman, modern namun terjangkau menjadi bagian yang penting dalam pengembangan kami,” jelas Sutedja.

Dengan meluncurkan Riverview Residences, Jababeka dan PP Properti berupaya memenuhi kebutuhan tempat tinggal dengan harga yang terjangkau bagi pekerja di kawasan industri Jababeka dan masyarakat Cikarang dan Bekasi pada umumnya.

Riverview Residence

-

Rencananya, proyek Riverview Residence ini akan dibangun di atas lahan seluas 2,5 hektare dengan empat tower: Tower Mahakam, Tower Bengawan, Tower Kapuas, dan Tower Barito. Tower Mahakam menjadi tower pertama yang akan dibangun.

Apartemen Riverview Residence memiliki sejumlah fasilitas pendukung bagi para penghuni. Mulai dari fasilitas yang  menjamin keamanan penghuni seperti kartu akses dan kamera CCTV 24 jam, fasilitas yang menunjang kesehatan dan kebugaran penghuni seperti lapangan badminton, basketball, jogging track, dan fitness centre, serta fasilitas yang memudahkan pemenuhan kebutuhan sehari-hari seperti ATM centre dan area komersial.

Hunian ini juga menjaga keseimbangan kehidupan penghuni dan alam dengan memberikan kenyamanan para penghuninya melalui aesthetic garden dan eco garden. Taman ini nantinya dapat digunakan oleh penghuni sebagai tempat bersantai di akhir pekan.

Tidak ketinggalan, fasilitas parkir basement dua lantai juga disiapkan untuk menampung kendaraan milik penghuni.

Dalam rangka ikut menyukseskan program sejuta rumah Pemerintah, pengembangan tower-tower  pada Riverview Residence ini akan disediakan khusus bagi masyarakat berpenghasilan rendah dengan pola pembiayaan KPR FLPP. (Adv)

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com