Advertorial

Karakteristik Printer yang Cocok untuk Usaha Kecil Menengah

Kompas.com - 16/12/2016, 08:12 WIB

Memang benar saat ini usaha kecil dan menengah atau start-up lebih banyak memanfaatkan teknologi digital untuk berpromosi. Mulai dari program-program untuk meningkatkan awareness hingga promo-promo semua dilakukan dengan memanfaatkan media sosial.  

Begitu juga dengan operasional usaha. Semua dokumen dapat dikirim dalam format digital melalui e-mail. Namun demikian tidak berarti kehadiran printer dalam mendukung proses berjalannya usaha tidak diperlukan. 

Terkadang ada beberapa dokumen yang memang harus diserahkan dalam bentuk fisik. Flyer, brosur, atau profil usaha dalam bentuk fisik juga masih menjadi sarana promosi yang efektif. Agar tidak boros biaya untuk peralatan kantor, pilih printer dengan karateristik seperti ini: 

Mencetak dengan kualitas terbaik 

Kredibilitas dan profesionalisme usaha yang baru Anda rintis akan tercermin dari kualitas materi promosi, hingga profil perusahaan. Oleh karena itu printer yang mampu menawarkan kualitas cetak terbaik diperlukan untuk memproduksi materi promosi hingga profil perusahaan Anda. 

Irit biaya 

Start-up dan usaha kecil menengah tentunya sangat memperhitungkan efisiensi biaya terutama untuk perlengkapan atau peralatan kantor. Kualitas boleh yang terbaik tetapi harga dan biaya yang dikeluarkan harus seefisien mungkin. Oleh karena itu pilih printer yang ekonomis untuk isi ulang tinta dan perawatannya mudah. 

Multifungsi 

Daripada membeli scanner, printer, dan mesin fotokopi secara terpisah, lebih baik pilih printer multifungsi. Tidak hanya dapat mencetak tetapi juga memindai dokumen dan berfungsi sebagai mesin fotokopi. Lebih hemat biaya dan efisien ruang juga. 

Praktis 

Start-up atau usaha kecil menengah yang baru saja dirintis biasanya tidak ingin boros biaya dengan menyewa ruang usaha yang besar. Oleh karena itu pilih printer yang desainnya ringkas sehingga tidak memakan tempat. Selain itu, pilih printer berteknologi wireless yang tidak banyak melibatkan kabel sehingga mudah dipindahkan dan dapat terkoneksi dengan wi-fi dan memungkinkan Anda mencetak dokumen yang tersimpan dalam smartphone ataupun perangkat mobile lainnya. 

Sebagai referensi saat ini HP baru saja merilis Deskjet GT 5820, printer ink tank terbaru yang sering disebut dengan HP Kronos. Printer ini memiliki karakteristik yang cocok untuk mendukung operasional usaha kecil menengah dan start-up

HP Deskjet GT 5820 dapat mencetak ribuan lembar dokumen dan foto dengan kualitas terbaik dan konsisten. Gambar berwarna atau teks dapat dicetak dengan kualitas tajam dan jernih. Printer ini juga dapat mencetak tanpa garis tepi (borderless printing) sehingga cocok untuk memproduksi flyer dan brosur. 

Tidak perlu takut boros tinta dan biaya penggantian tinta yang mahal. Jika dihitung-hitung biaya cetak per lembarnya cukup ekonomis. Ini karena printer HP Deskjet GT 5820 memiliki tangki tinta berkapasitas besar. Anda dapat mencetak hingga 8.000 lembar dengan satu set tangki tinta HP dan 5.000 lembar hanya dengan satu tangki tinta hitam HP. 

Mengganti tinta juga dapat dilakukan dengan mudah tanpa harus mengotori tangan berkat fitur spill free refill system. Lepaskan karet penutup tangki tinta, kemudian posisikan botol tinta isi ulang masuk ke dalam moncong tangki tinta. 

Tidak perlu meremas botol tinta isi ulang, tinta akan mengalir otomatis memenuhi tangki tinta. Jika sudah penuh lepaskan dari moncong tangki. Wadah tinta dibuat berwarna transparan sehingga mudah untuk memonitor isinya. Bentuknya pun didesain sedemikian rupa agar pengisian tidak melebihi batas. 

Printer HP Deskjet GT 5820 dapat juga berfungsi sebagai scanner dan mesin fotokopi. Selain itu dengan teknologi wireless dan kemampuan terkoneksi dengan wi-fi, mencetak file dari smartphone atau perangkat mobile lebih mudah. Kemudian untuk memindahkannya dari satu ruangan ke ruangan lain pun lebih ringkas. 

Dapatkan informasi lebih lengkap mengenai HP Deskjet GT 5820 di https://www.hpshopping.id/deskjet-gt. (Adv)

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com