Advertorial

Meningkatkan Efisiensi dan Keefektifan Transaksi Perbankan

Kompas.com - 22/12/2016, 08:00 WIB

Persaingan bisnis global yang semakin ketat membuat setiap perusahaan berusaha untuk meningkatkan efisiensi dan keefektifan dalam segala hal, termasuk dalam transaksi perbankan. Sebagai Bank yang fokus menggarap segmen korporasi, Bank of Tokyo-Mitsubishi UFJ (BTMU) Jakarta Branch menawarkan dua layanan utama sebagai solusi peningkatan efisiensi dan keefektifan transaksi perbankan. Layanan tersebut adalah Global Cash Management Service Plus (GCMS Plus) dan Global Payment HUB (GPH) yang terhubung dengan jaringan global BTMU sehingga  dapat digunakan sebagai penunjang aktivitas bisnis nasabah di luar negeri.

Global Cash Management Service Plus

Layanan terpadu satu atap manajemen kas ini berupa internet banking yang disediakan untuk nasabah korporasi. Pemanfaatan GCMS Plus memungkinkan nasabah dapat melakukan pengecekan saldo dan rekening koran serta mengunduhnya dalam format Excel atau PDF. Transaksi pemindah bukuan, pengiriman uang domestik dan luar negeri, layanan bulk payment untuk pembayaran gaji, pembayaran pajak, pembuatan instruksi deposito, pembukaan dan perubahan Letter of Credit, pengiriman instruksi bank garansi, dan pengiriman instruksi penarikan tunai dapat dilakukan langsung dari komputer pribadi. Untuk memudahkan pembuatan transaksi dan mengurangi kesalahan dalam penginputan data, nasabah dapat membuat dan menggunakan cetakan/template transaksi. GCMS Plus dilindungi dengan pengamanan firewall yang berlapis dan enkripsi data tingkat tinggi  untuk memastikan keamanan transaksi. GCMS Plus juga memiliki kontrol internal yang ketat tetapi tetap fleksibel dalam pengaturannya sehingga dapat disesuaikan dengan kebutuhan perusahaan.

Global Payment Hub

Bagi nasabah korporasi yang memiliki infrastruktur keuangan yang terpusat, misalnya menggunakan sistem Enterprise Resource Planning/ERP ataupun Treasury Management System/TMS, BTMU Jakarta Branch menawarkan pula layanan Global Payment Hub (GPH). GPH adalah produk manajemen kas berbasis host to host yang dapat menjembatani komunikasi data langsung antara sistem nasabah dan sistem Bank, baik dalam hal pengiriman instruksi dan status pembayaran ataupun penyampaikan rekening koran.  Dengan memanfaatkan GPH, Nasabah dapat memenuhi kebutuhan transaksi keuangan secara global dengan cakupan kantor cabang BTMU di seluruh dunia.

BTMU adalah bagian dari Mitsubishi UFJ Financial Group, Inc (MUFG), grup lembaga keuangan dunia terkemuka dengan jaringan internasional yang menjangkau lebih dari 50 negara. Di Asia, BTMU hadir di 18 negara termasuk Indonesia. Silakan menghubungi 021-30048259 (E-Banking Dept.) atau 021-5706185 (hunting) untuk informasi lebih lanjut mengenai Layanan Manajemen Kas BTMU. (adv)

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com