Advertorial

Empat Destinasi Rekomendasi di Asia untuk Liburan Akhir Tahun bersama Si Kecil

Kompas.com - 22/12/2016, 16:28 WIB

Tidak terasa akhir tahun sudah semakin dekat. Saatnya mengevaluasi pencapaian target atau resolusi dan tentunya menikmati liburan bersama keluarga! Gunakan momen akhir tahun ini untuk memberi penghargaan atas upaya Anda selama satu tahun, sekaligus membayar waktu berkualitas bersama keluarga yang hilang akibat kesibukkan kantor.

Masih bingung ingin pergi ke mana? Tenang, tidak perlu merencanakan perjalanan ke negara-negara yang jauh dari Indonesia atau ke destinasi-destinasi yang mahal untuk menikmati liburan keluarga yang berkesan. Berikut empat destinasi rekomendasi untuk menikmati liburan keluarga di benua Asia.

1. Universal Studio Singapore

Ajak anak-anak menonton pertunjukkan tokoh-tokoh Sesame’s Street atau mengikuti petualangan Elmo di Sesame’s Street Spaghetti Space Chase. Ogre baik hati Shrek juga siap menghibur dengan petualangannya menyelamatkan Princess Fiona dalam pertunjukkan Shrek 4D Adventure.

Si kecil juga bisa masuk ke hutan tropis dan bermain bersama tokoh Madagscar di Madagascar: A Crate Adventure atau King’s Julien Merry Go Round. Sambil berpindah dari satu permainan ke permainan lain Anda dan si kecil dapat menjumpai kawanan Minion, tokoh-tokoh Sesame’s Street, Transformer, Shrek, atau tokoh-tokoh Holywood untuk berfoto.

Akhir tahun ini ada pertunjukan spesial untuk merayakan natal yaitu meet and greet dengan Santa Claus, pertunjukkan lampu dan video mapping. Khusus menyambut tahun baru Universal Studio Singapore menggelar Dance in the Park.

2. Legoland Kuala Lumpur

sumber foto: www.legoland.com.my

Tahu permainan Lego dan sudah sempat menonton filmnya? Memasuki Legoland Kuala Lumpur Anda akan merasa seperti masuk ke dunia fantasi dalam film Lego. Anda dapat mengajak si kecil bermain sambil belajar di Miniland. Sebuah taman berisi miniatur landmark atau bangunan ikonik di dunia yang terbuat dari susunan Lego, mulai dari piramida Mesir, Pura Tanah Lot di Bali, Forbidden City di China, dan masih banyak lagi. Ajak juga si kecil bermain di dunia Lego dengan mengunjungi Duplo Playtown.

Tersedia juga beragam permainan di Legoland. Naiki roller coaster The Dragon, kereta Legoland Express, atau seluncur di Dino World. Si Kecil juga dapat memasuki kastil ala Lego, belajar menyetir mobil mini di Junior Driving School atau bertemu dengan tokoh favoritnya yaitu Ninja Go. Untuk anak perempuan, tersedia Hello Kitty Town.

3. Madame Tussauds Hong Kong

sumber foto: /www.madametussauds.com/hong-kong

Wujudkan impian si kecil bertemu dengan idolanya di Madame Tussauds Hong Kong. Anda dan si kecil dapat berfoto bersama David Beckham, Christiano Ronaldo, Yao Ming, dan sederet bintang olah raga dunia lainnya. Masih ada juga anggota keluarga kerajaan Inggris, tokoh-tokoh sejarah dunia mulai dari Ir. Soekarno, Mahatma Gandhi, hingga Barrack Obama.

Jangan lupa juga untuk berfoto dengan Taylor Swift, Michael Jackson, atau sederet bintang Holywood, K-pop dan K-drama.  Tokoh-tokoh tersebut memang tidak benar-benar hadir di Madame Tussauds Hong Kong. Namun di sana Anda dapat menemukan patung lilin mereka yang super mirip, menyerupai orang aslinya. Tidak percaya? Buktikan sendiri.

4. Waterbom Bali

sumber foto: http://waterbom-bali.com/

Jika sedang tidak ingin liburan ke luar negeri akhir tahun ini, ada juga destinasi wisata yang asyik untuk dinikmati bersama keluarga. Perjalanannya cukup singkat hanya memakan waktu satu setengah jam dan biaya yang dihabiskan tidak terlalu mahal. Datang saja ke Bali dan nikmati atraksi seru di Waterbom Bali.

Waterbom Bali adalah waterpark terbaik kedua di dunia. Anda dan keluarga dapat menikmati serunya bermain air dengan berbagai jenis permainan. Mulai dari wahana seluncur yang ekstrem seperti Phyton, Smash Down, Double Twist yang cocok untuk orang dewasa hingga Funtastic, Superbowl, dan Lazy River yang asyik dinikmati bersama anak-anak.

Ingin lebih mudah lagi merencanakan liburan ke destinasi-destinasi tersebut? Coba pesan layanan “Aktivitas & Rekreasi” lewat Traveloka App di Android yang tersedia di Google Play Store. Layanan baru ini juga akan segera hadir di Apps Store untuk pengguna iOS.

Semua kebutuhan liburan dapat dipilih dan dipesan sekaligus di aplikasi ini. Mulai dari beli tiket pesawat, pesan kamar hotel, hingga beli tiket masuk beragam wahana rekreasi. Praktis dan mudah.

Jika tidak ingin pusing menyusun itinerary liburan, aplikasi Traveloka juga menyediakan pilihan paket tur harian di destinasi-destinasi favorit. Ingin melihat-lihat rekomendasi destinasi wisata keluarga di Asia lainnya, atau membeli tiket masuk wahana rekreasi lain selain empat rekomendasi di atas? Unduh aplikasinya sekarang di sini. (Adv)

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com