Advertorial

"Gadget" Bisa Bikin Liburan Kamu Makin Seru, Lho!

Kompas.com - 23/12/2016, 17:44 WIB

Percaya atau tidak, kehidupan manusia sekarang ini tidak lepas dari yang namanya gadget. Memang teknologi berupa smartphone, tablet, atau laptop ini membuat hidup lebih berwarna.

Begitu pula saat liburan. Walau tengah berada dalam kondisi yang santai dan relaks, gadget tidak mungkin lepas dari genggaman.

Namun, jangan sampai gadget ini membuat liburan seru Kamu bareng sahabat jadi garing karena kalian masing-masing sibuk sendiri. Nah, berikut lima cara memanfaatkan gadget untuk memaksimalkan liburan Kamu.

1. Eksplorasi destinasi

Untuk mengetahui berbagai hal yang ada di lokasi liburan, Kamu bisa menggunakan Google Now untuk mencari tahu apa saja yang lagi hits di sekitarmu. Selain itu, Kamu juga bisa mencari lokasi wisata yang seru menggunakan aplikasi ini. Jangan lupa, gunakan aplikasi ini juga untuk mendapatkan info mengenai kuliner yang lezat di sekitarmu.

2. Tak perlu takut nyasar

Nah, kalau Kamu pergi berlibur membawa kendaraan pribadi, kini tidak perlu khawatir tersesat. Selain Google Map, aplikasi Waze juga bisa dimanfaatkan sebagai penunjuk jalan. Bahkan dengan menggunakan aplikasi-aplikasi GPS tersebut, Kamu bisa menemukan jalan paling dekat dan cepat ke destinasi wisata. Namun, bagi Kamu yang tidak membawa kendaraan pribadi, aplikasi tersebut juga masih bisa dimanfaatkan, lho. 

3. Mengusir rasa bosan

Masih bagi kalian yang liburan membawa kendaraan pribadi. Macet merupakan permasalahan yang bisa bikin liburanmu membosankan. Selain menghabiskan waktu, macet juga bisa bikin emosi. Untuk itu, Kamu dan teman-teman bisa mendengarkan musik favorit atau streaming film bersama menggunakan gadget. Aplikasi seperti Youtube dan Netflix bisa jadi pilihan Kamu dan teman-teman untuk mengusir rasa bosan.

4. Tenang cari tiket dan pesan hotel

Adanya aplikasi pemesanan tiket dan kamar hotel, seperti Traveloka, Agoda, AirBnB, dan agen travel lainnya akan memudahkan saat berlibur. Walaupun mendadak dan pada menit-menit terakhir, Kamu bisa mencari tiket pesawat, kereta, dan juga kamar hotel dengan tenang.

5. Jalani hobi bareng teman-teman

Jika  Kamu memiliki hobi foto dan membuat video blog (vlog), coba manfaatkan momen liburan untuk menyalurkan hobi tersebut. Cobalah memfoto lokasi-lokasi yang memiliki pemandangan indah atau pengalaman seru, lalu unggah ke media sosial. Selain itu, Kamu juga bisa merekam aktivitas saat liburan. Jangan lupa bagikan keseruan tersebut dengan teman-temanmu ya.

Kelima aktivitas menggunakan gadget tersebut tentu akan maksimal jika jaringan internet yang Kamu miliki luas dan tidak lelet. Kuota yang Kamu miliki juga harus mencukupi selama liburan.

Namun, jika hanya gadget Kamu saja yang memiliki jaringan yang stabil, tentu teman-temanmu juga akan merasa iri.

Oleh sebab itu, Kamu bisa gunakan modem WiFi dari Andromax 4G LTE dari Smartfren 4G. Jaringan yang luas dari 4G LTE Smartfren kini bisa dinikmati di 200 kota dan kabupaten di Indonesia.

Dengan menggunakan modem Andromax 4G ini, apapun handphone-nya, semua akan memiliki jaringan 4G. Jadi, Kamu dan teman-teman bisa menikmati jaringan internet yang luas dan anti lelet deh selama liburan.

Apalagi dengan promo beli paket data Mifi 30 GB seharga Rp 300 ribu, Kamu bisa mendapatkan gratis Mifi M3Y/M3Z. Promo ini hanya berlaku khusus untuk pelanggan baru.

Nah, jika Kamu belum menggunakan modem Andromax, segera beli paket datanya dan dapatkan modem secara cuma-cuma alias gratis.

Memiliki jaringan luas dan anti lelet, tentu akan menambah keseruan momen liburan Kamu bareng teman-teman. Selamat berlibur!

Untuk mendapatkan informasi lengkap tentang Smartfren Andromax 4G LTE, klik di sini. Jika ingin mendapatkan layanan antar dari Smartfren, Kamu bisa memesannya di sini. (Adv) 

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com