Advertorial

Sajian Khas Kota Sapporo yang Mengundang Wisatawan

Kompas.com - 28/12/2016, 08:00 WIB

Sebagai salah satu pulau yang memiliki daya tarik wisata yang cukup tinggi, Hokkaido menyimpan berbagai wisata kuliner khas yang menjadi ciri khasnya. Di kota Sapporo yang merupakan ibukota Pulau Hokkaido, para wisatawan akan dimanjakan dengan berbagai jenis seafood yang segar.

Hampir di setiap kota di Jepang, sushi dan sashimi menjadi incaran para wisatawan yang datang. Tak terkecuali di Sapporo. Namun, ternyata masih banyak makanan khas lain dari Sapporo yang wajib ada dalam daftar wisata kuliner Anda. Berikut daftarnya.

1. Sajian serba salmon
Kindaitei akan menjadi surga bagi Anda pecinta ikan salmon. Berlokasi di Kota Ishikari, Anda dapat menikmati paket sajian salmon yang tradisinya dipertahankan sejak tahun 1880.

Setelah menyantap sajian utama, Anda bisa mencicipi dessert berupa Ishikari-nabe yang merupakan hidangan khas Hokkaido berupa salmon dan sayuran yang direbus dalam kuah miso. Bagi Anda penggemar sashimi, di restoran yang berada di samping Ishikari Asobeach ini juga tersedia Rui-be berupa sajian tradisional sashimi salmon beku dari suku Ainu.

Ramen dengan sup miso merupakan sajuan khas dari Sapporo

2. Kuliner yang lahir di Sapporo
Selain sushi, ramen juga menjadi kuliner khas Jepang yang sudah mendunia. Salah satu jenis ramen yang terkenal adalah miso ramen yang lahir di kota Sapporo.

Perpaduan antara mie, kecambah, bawang bombai, dan sup miso akan menggoyang lidah para wisatawan. Jika mengunjungi Sapporo, mampirlah ke kedai ramen, lalu nikmati kuliner satu ini.

Sebelum kembali pulang ke Indonesia, jangan lupa kunjungi Royce Chocolate World di bandara.

3. Museum cokelat di dalam bandara
Berlokasi di New Chitose Airport , Royce Chocolate World merupakan pabrik coklat pertama sekaligus sebagai museum cokelat yang berada di dalam airport kota Sapporo. Anda dapat melihat bagaimana pembuatan cokelat sembari menunggu penerbangan. 

Selain itu, jangan lupa untuk membeli lebih dari 200 jenis cokelat yang cocok dijadikan oleh-oleh bagi teman dan kerabat Anda.

Menikmati kudapan manis yang khas dari Hokkaido di Shiroi Koibito.

4. Kudapan manis khas Hokkaido
Selain Royce Chocolate World, Shiroi Koibito menjadi penganan manis khas hokkaido yang diburu para wisatawan. Anda dapat mengunjungi Taman Shiroi Koibito untuk melihat bagaimana proses pembuatan penganan ini. Bahkan para pengunjung bisa membuat Shiroi Koibito berukuran 14 cm dengan bentuk hati di studio khusus.

Di lokasi ini juga Anda bisa mengikuti tur pabrik dan melihat pameran cangkir antik dan sejarah cokelat. Fasilitas lain seperti taman mawar, kereta Shiroi Koibito yang dibuat dengan model lokomotif uap Benkei, Rumah Gulliver untuk anak-anak, serta parade boneka mekanik Karnaval Cokelat juga siap menemani Anda menghabiskan waktu liburan.

Sapporo juga memiliki banyak objek wisata yang patut Anda kunjungi. Informasi lebih lanjut mengenai wisata di salah satu kota wisata Jepang ini, silakan klik http://www.welcome.city.sapporo.jp/?lang=id . Segera rencanakan liburan Anda dengan memesan hotel, transportasi, dan aktivitas lainnya di Saporro melalui http://www.japanican.com/en/special/area/hokkaido/winter.aspx  (Adv)

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com