Advertorial

Syukuran Kapolda Jabar, Harapkan Damai dan Aman di Wilayahnya

Kompas.com - 29/12/2016, 09:15 WIB

Menduduki sebuah jabatan baru berarti akan memiliki tanggung jawab yang lebih tinggi lagi. Hal tersebut dirasakan oleh Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Jawa Barat Irjen Pol Anton Charliyan yang pada Rabu (28/12/2016) pagi menggelar acara syukuran di Lapangan Upacara Mapolda Jabar, Bandung.

"Di sini kita syukuran bahwa saya menjabat menjadi Kapolda Jawa Barat ini berkah yang luar biasa. Tujuan kita bersama di sini adalah, pertama - tama ingin menjalin kembali silaturahim yang dulu pernah terjalin begitu erat ketika saya menjabat Kapolwil Priangan,” ujar Kapolda Irjen Pol Anton Charliyan.

Syukuran yang bertajuk “Jawa Barat Damai – Indonesia Damai” ini diselenggarakan sebagai bentuk rasa syurkurnya. Beliau mengajak para tamu dan masyarakat yang hadir berdoa bersama dan beristigosah.

Acara ini dihadiri pula oleh Wakil Gubernur jawa Barat Deddy Mizwar, AA Gym mewakili tokoh agama, para santri, dan juga anggota Polri dan TNI. Anton pun menyadari bahwa kepolisian dan TNI selalu berusaha menjaga Jawa Barat agar selalu damai dan aman.

"Inilah usaha manusia, usaha manusia tidak akan ampuh tanpa doa. Polri TNI menyadari bahwa kita manusia, tanpa izin Allah tanpa rahmat dan berkat dari Allah SWT kita bukan apa apa," katanya.

Di akhir acara, Anton kembali mengajak masyarakat untuk berdoa bersama supaya beliau dapat menjalankan jabatannya dengan baik. “Semoga saya bisa menjalankan amanah ini dengan sebaik - baiknya," ujarnya.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com