Advertorial

Lebih dari Sekadar Tempat Menginap

Kompas.com - 10/01/2017, 17:38 WIB

Salah satu cara untuk membuat liburan terasa lebih asyik ialah dengan mencari hotel yang lebih dari sekadar tempat menginap. Contohnya, hotel dengan pemandangan memukau dan dilengkapi dengan fasilitas yang membuat liburan singkat atau staycation Anda terasa memuaskan.

Soal pemandangan apik dan fasilitas premium, sejumlah hotel bintang 5 dari Padma Hotels digadang-gadang sebagai juaranya. Padma Hotel Bandung, Padma Resort Legian, dan Padma Resort Ubud, misalnya, sukses memikat hati para pengunjung yang pernah menginap di sana.

Padma Hotels memang dikenal unggul karena menyuguhkan pemandangan alam yang indah dari jendela kamar penghuninya. Padma Hotels di berbagai kota identik dengan nuansa alam serta desain interior yang artistik sehingga siapapun betah dan nyaman menginap di sana.

Kental dengan sajian suasana kesenian lokal, kultur, dan alam, itulah karakter kuat dari setiap anggota Padma Hotels. Saat berkunjung dan menginap di sana, rasanya pengunjung akan terkoneksi dan menyatu dengan kecantikan alam, baik itu pepohonan hijau atau deburan ombak di pantai.

Ide untuk membangun hotel dengan konsep tersebut datang pada tahun 1985. CEO PT Puri Zuqni Budi Hartono membeli tanah seluas 6,8 hektare di Legian, Bali. Ia menyadari adanya peluang untuk membangun dan mengembangkan hotel bintang 5 pada lahan di sepanjang pantai itu. Budi kemudian membangun dan pada September 1990 meresmikan sebuah resort yang dinamakan The Bali Padma Hotel.

Resort ini memanjakan wisatawan dari seluruh dunia, sebab wisatawan hanya perlu berjalan kaki untuk melihat momen matahari terbenam di pantai terdekat. Ditambah lagi, fasilitas di resort ini begitu lengkap dan menyenangkan.

Pada tahun 2010, The Bali Padma Hotel berganti nama menjadi Padma Resort Legian. Dengan sedikit perubahan pada bentuk visualnya, status Padma Resort Legian sebagai ikon lifestyle semakin kuat.

Pada tahun 2000 PT Puri Zuqni mengakuisisi The Chedi, sebuah hotel di Bandung yang dikelola oleh Malya. Hotel tersebut kemudian direnovasi, kamarnya pun diperbanyak. Pada tahun 2010, hotel tersebut di-rebranding menjadi Padma Hotel Bandung. Hotel ini terletak di bukit hijau. Meski letaknya tak jauh dari pusat kota, nuansa alam yang sejuk sangat terasa di sana.

Kurang dari setahun yang lalu, tepatnya Februari 2016, Padma Hotels juga meresmikan Padma Resort  Ubud. Resort ini mengedepankan suasana kultur Bali dalam sebuah keeleganan. Berlokasi di Ubud, resort ini sungguh tepat bila dipilih sebagai tempat untuk melarikan diri sejenak dari keriuhan kota, menenangkan diri, dan menyatu dengan alam. Padma Resort Ubud bisa dikatakan sebagai salah satu destinasi wisata non-mainstream di Bali yang patut Anda kunjungi.

Sejak September 2016, Padma Hotels dikelola secara khusus oleh PT Puri Padma Management. PT tersebut kemudian mengelola Resinda Hotel Karawang, sebuah hotel di kawasan industrial yang sibuk. Hotel ini menonjolkan kemewahan di daerah tropis dengan memadukan fungsi fasilitas bisnis dan fasilitas untuk bersantai.

Saat ini Padma Hotels di Indonesia terus bertumbuh dan memperluas jangkauannya. Setelah membangun dan membuka hotel bintang 4 di Karawang, Jawa Barat, Resinda Hotel Karawang, Managed by Padma Hotels, selanjutnya, Padma Hotels pun akan hadir di kota-kota besar lainnya, seperti Surabaya, Semarang, dan Yogyakarta. (Adv)

Baca tentang
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com