Advertorial

Serahkan Donasi ke Yayasan Sahabat Veteran, Astra Life Umumkan Pemenang #7JamBarengBokap

Kompas.com - 20/01/2017, 19:21 WIB

Di penghujung tahun 2016 yang lalu, tepatnya pada tanggal (22/12/2016), PT ASTRA AVIVA LIFE (Astra Life) menggelar acara pengumuman pemenang kompetisi digital #7JamBarengBokap. Kompetisi tersebut diadakan untuk menyambut Hari Pahlawan dan Hari Ayah Nasional di bulan November tahun 2016. 

Astra Life mengajak masyarakat Indonesia untuk sejenak mengapresiasi cinta sang Ayah sebagai pahlawan keluarga dan Love Life Hero melalui kompetisi digital #7JamBarengBokap dan juga berbuat sesuatu untuk para veteran Indonesia yang telah berjuang dan menjadi pahlawan bangsa untuk negeri tercinta. 

Melalui kompetisi digital yang berlangsung selama kurang lebih satu bulan, yang dimulai dari tanggal 14 November 2016 sampai dengan 13 Desember 2016 lalu, masyarakat bisa berpartisipasi untuk mewujudkan apapun mimpi yang dimiliki sang Ayah. 

Caranya hanya dengan menghabiskan waktu bersamanya selama 7 jam lalu mengunggah foto atau video aktivitas bersama ayah ke Instagram dan atau Facebook beserta deskripsinya. Mereka juga harus menggunakan hashtag #7JamBarengBokap sambil menuliskan mimpi sang Ayah yang ingin diwujudkan.

Direktur PT ASTRA AVIVA LIFE (Astra Life), Stephanie Kesuma dan Presiden Direktur Astra Life, Auddie Wiranata (kelima dan keenam dari kiri) berfoto bersama dengan tiga pemenang kompetisi digital #7JamBarengBokap dalam rangka Hari Pahlawan & Hari Ayah Nasional bulan November 2016 lalu.

Di antara ratusan peserta yang berpartisipasi, terpilih tiga pemenang dengan foto dan cerita terbaik dari sang anak untuk mewujudkan keinginan ayahandanya. Pemenang pertama berasal dari Jakarta bernama Mira. 

Anak perempuan dari pasangan Nurachtini dan Sumijono ini mengirimkan foto bersama ayahnya, seorang pensiunan akuntan yang masih ingin terus bekerja dan baru saja membuka kantor akuntan publik di rumahnya sendiri bersama dengan rekannya. 

Sang ayah memimpikan bisa membeli laptop baru untuk memperlancar usaha kantor akuntan publiknya. Astra Life memilih Mira dan ayahnya menjadi pemenang untuk mewujudkan mimpi ayahnya untuk bisa terus berkarya dengan kantor barunya. 

Pemenang kedua adalah Lily Chairani asal Pematang Siantar Medan. Ia mengirimkan foto dirinya sedang menggunting kuku ayahanda tercinta yang sudah cukup lanjut usia bernama Bapak Abdul Khairi. Sang ayah terpaksa harus menunda mimpinya pergi umroh karena tabungan yang sudah dikumpulkan terpakai untuk berobat ketika mendapat paru-parunya bermasalah beberapa waktu lalu. 

Astra Life memilih Lily dan ayahnya sebagai salah satu pemenang dengan menggantikan uang tabungan tersebut untuk mewujudkan mimpi ayahnya pergi umroh. 

Pemenang ketiga adalah Sarah Qodriyani asal Sidoarjo Jawa Timur, yang ingin mewujudkan impian ayahnya, Engkos Perkasa untuk membuat area workshop bengkel gitar di rumah. Tujuannya adalah supaya ayahnya bisa menyalurkan hobiya dan bekerja dari rumah dengan lebih produktif. 

Ketiga pemenang beserta ayahnya masing-masing diundang ke kantor pusat Astra Life di Pondok Indah Jakarta Selatan untuk bertemu dengan manajemen Astra Life pada acara penyerahan hadiah secara resmi dari manajemen Astra Life pada (22/12/2016). 

Suasana haru penuh kasih sayang dan rasa syukur terlihat ketika ketiga pemenang bersama ayahnya hadir di kantor Astra Life. Selain mewujudkan mimpi ayah dari tiga orang pemenang, Astra Life juga mendonasikan Rp 20.000 untuk setiap foto bersama ayah yang dikirimkan peserta. 

Sampai dengan akhir periode kompetisi, tercatat ada lebih dari 400 peserta yang meng-upload foto mereka bersama ayah tercinta di Instagram @astralifeid maupun twitter di akun @astralife_id. Jumlah donasi yang terkumpul adalah Rp 10.000.000 untuk disampaikan kepada Yayasan Sahabat Veteran Indonesia. 

Ketua Umum Yayasan Sahabat Veteran Indonesia, Bapak Kriswiyanto Muliawan berjabat tangan dengan Presiden Direktur PT ASTRA AVIVA LIFE (Astra Life), Auddie Wiranata (tengah) saat menyerahkan plakat tanda terima kasih dari Yayasan Sahabat Veteran Indonesia kepada Astra Life atas dukungannya kepada veteran Indonesia.

Dana yang didonasikan tersebut digunakan oleh Yayasan Sahabat Veteran Indonesia untuk mendukung program-program seperti bakti sosial dan periksa kesehatan gratis bagi para veteran yang membutuhkan. 

Dalam acara tersebut hadir pula beberapa orang veteran perwakilan Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) wilayah Jakarta Selatan yang didampingi oleh pengurus Yayasan Sahabat Veteran Indonesia yang mengelola donasi untuk para veteran tersebut. 

Ketua Yayasan Sahabat Veteran Indonesia Kriswiyanto Muliawan mengatakan bahwa pihaknya mengapresiasi Astra Life sebagai salah satu asuransi jiwa di Indonesia yang menjadi pelopor dalam memperhatikan nasib para pejuang veteran Indonesia. Menurutnya para veteran tersebut hingga kini masih membutuhkan perhatian banyak pihak. 

Head of Marketing Branding PT ASTRA AVIVA LIFE, Windy Riswantyo saat memberikan sambutan di acara penyerahan hadiah kepada pemenang kompetisi digital #7JamBarengBokap dan penyerahan donasi kepada Yayasan Sahabat Veteran Indonesia.

Para perwakilan veteran yang hadir pada acara tersebut mendapatkan berbagai bingkisan dari Astra Life sesuai kebutuhan mereka di antaranya seperti voucher medical check up dan peralatan ibadah. 

“Melalui program ini kami berharap akan lebih banyak masyarakat yang bisa lebih mengapresiasi Ayah sebagai Love Life Hero, pahlawan kehidupan sehari-hari bagi keluarganya dan tidak melupakan jasa para veteran sebagai pahlawan yang telah berjuang untuk negeri tercinta,” kata Auddie A. Wiranata, Presiden Direktur Astra Life saat menghadiri acara. (Adv) 

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com