Advertorial

Liburan Imlek, Ini Promo Hotel di Ubud yang Harus Anda Tahu

Kompas.com - 26/01/2017, 10:04 WIB

Ubud merupakan salah satu daerah di Bali yang cukup terkenal di kalangan wisatawan mancanegara. Jika Kuta dan Seminyak terkenal ramai dengan ingar-bingarnya, Ubud justru menawarkan ketenangan dan kedamaian.

Jika Anda ingin merasakan suasana liburan imlek yang lebih menenangkan nanti, berkunjung ke Ubud bisa menjadi pilihan yang tepat. Nah, sebelum mencari penginapan, sebaiknya Anda sudah tahu akan melakukan apa saja saat sampai di sana. jika Anda berada di Ubud, jangan sampai melewatkan berbagai kegiatan seru berikut ini.

1. Mengunjungi Museum Puri Lukisan Ubud

Museum Puri Lukisan merupakan salah satu museum tertua yang ada di Bali. Lokasinya berada di Jalan Raya Ubud, Kabupaten Gianyar, Bali. Jaraknya hanya sekitar 350 meter dari Pasar Seni Ubud, jadi Anda bisa jalan kaki saja dari sana.

Museum ini memiliki berbagai macam koleksi seni lukis dan patung yang disimpan dalam 4 bangunan terpisah. Gaya lukisnya pun bermacam-macam. Ada gaya lukis Batuan, Ubud, Sanur, Young Artist, hingga Keliki Schools.

Museum ini buka setiap hari kecuali hari raya Nyepi, mulai dari pukul 09.00 sampai 18.00 WITA. Biaya masuknya sebesar Rp75.000,00 untuk dewasa dan gratis untuk anak yang masih berumur di bawah 15 tahun. Biaya ini sudah termasuk minuman dan kudapan yang disediakan di dalam museum.

2. Menonton Tari Kecak di Pura Taman Saraswati Ubud

Sebagai daerah yang menjadi pusat kesenian, Ubud memiliki banyak sekali tempat yang menggelar pertunjukan tari tradisional Bali. Salah satunya Pura Taman Saraswati. Pertunjukan Tari Kecak Api di pura ini selalu diadakan setiap hari Selasa dan Kamis pukul 19.30 WITA, dengan biaya sebesar Rp75.000,00 per orang.

3. Melihat Monyet di Ubud Monkey Forest

Monkey Forest merupakan kawasan hutan lindung yang di dalamnya terdapat pura sakral bagi umat Hindu di Bali. Lokasinya berada di Jalan Monkey Forest, Padangtegal, Ubud, Bali.

Di tempat wisata ini, Anda dapat melihat banyak sekali monyet berkeliaran bebas. Tak hanya itu. Kawasan hutan seluas 27 hektar ini juga ditumbuhi pepohonan tinggi dan rindang, sehingga udaranya sangat sejuk dan asri.

Monkey Forest buka mulai pukul 08.00 sampai 18.00 WITA. Biaya tiket masuknya sebesar Rp40.000,00 untuk dewasa dan Rp30.000,00 untuk anak-anak (3 sampai 12 tahun).

4. Mengunjungi Wisata Kopi Bali

Tidak jauh dari pusat pariwisata Ubud, tepatnya di sepanjang Jalan Lodtunduh hingga Jalan Singapadu, Anda akan menemukan sejumlah agrowisata yang menawarkan tur wisata kopi.

Anda akan diajak untuk melihat langsung proses pembuatan kopi, mulai dari pemetikan sampai tahap pengolahan kopi. Anda juga akan diajak melihat proses pembuatan kopi luwak, salah satu jenis kopi paling mahal dan menjadi favorit penikmat kopi di seluruh dunia.

Bahkan, Anda juga diberi kesempatan untuk mencicipi berbagai jenis kopi, seperti kopi bali, kopi cokelat, kopi jahe, dan kopi vanila. Semua disuguhkan secara cuma-cuma, kecuali kopi luwak yang dijual seharga Rp50.000,00 untuk satu cangkirnya. 

5. Belanja di Pasar Seni Ubud

Mencari oleh-oleh untuk dibawa pulang? Pasar Seni Ubud tempatnya. Di sini, ada berbagai macam kerajinan Bali, seperti anyam-anyaman, kain pantai, pernak-pernik, hingga patung. Harganya pun cukup terjangkau, apalagi jika Anda pintar menawar.

Pasar ini berada di Jalan Raya Ubud No. 35, Ubud, Bali. Lokasinya tepat di depan Pura Saren, yang dulunya merupakan istana Raja Ubud di masa lampau.

Nah, itulah beberapa kegiatan seru yang bisa Anda lakukan saat berkunjung ke Ubud. Jika Anda mencari hotel murah di Bali yang nyaman, sudah tidak perlu pusing lagi, menginap saja di Airy Rooms, jaringan hotel terbesar di Indonesia yang sudah memiliki cabang di banyak kota ini menawarkan berbagai pilihan hotel budget dengan fasilitas lengkap. Mulai dari TV layar datar, AC, WiFi, perlengkapan mandi, hingga shower air panas. Sebagai informasi, saat ini sudah ada lebih dari 250 hotel Airy Rooms di Bali yang bisa Anda pilih.

Untuk booking hotel di Airy Rooms, Anda bisa melakukannya melalui website atau aplikasi Airy Rooms di Android dan IOS, dengan pilihan pembayaran melalui kartu kredit atau transfer.

Informasi penting yang harus Anda ketahui, saat ini Airy Rooms sedang mengadakan PROMO IMLEK, berikut informasinya.

Gunakan kode kupon : KOMPASHOKI

untuk mendapatkan DISKON sebesar 20% (jumlah diskon hingga Rp. 188.000). Berlaku untuk Airy Rooms manapun di seluruh Indonesia (berlaku untuk semua Airy Rooms di Indonesia).

Syarat dan ketentuan:

• Diskon berlaku tanpa minimum transaksi dalam satu nomor pesanan.

• Diskon sebesar 20%, dengan jumlah maksimal Rp. 188.000.

• Berlaku untuk Airy Rooms di seluruh Indonesia.

• Berlaku untuk pemesanan melalui Airy App versi terbaru (Android 1.7.0 dan iOS 1.5.1) atau website Airy Rooms versi desktop dan mobile.

• Kode kupon dapat digunakan 1 kali oleh setiap pelanggan selama periode promo.

• Berlaku untuk semua metode pembayaran.

• Promo mengacu pada ketersediaan jumlah kamar setiap harinya.

• Periode booking: 25-28 Januari 2017

• Periode inap: Kapan pun.

• Airy Rooms berhak sepenuhnya untuk mengubah syarat dan ketentuan promo tanpa pemberitahuan terlebih dahulu.

Nikmati PROMO IMLEK dari Airy Rooms dan selamat liburan Imlek bersama keluarga di Bali!

(Adv)

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com