Advertorial

Hati-hati Tersindir dengan Komik tentang Cagub Ini!

Kompas.com - 26/01/2017, 14:37 WIB

Pemberitaan mengenai Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta 2017 beberapa bulan ini sudah menjadi topik pembicaraan di mana-mana. Mulai dari media cetak, online, hingga perbincangan di warung kopi pinggir jalan pun membahas topik ini dengan serius.

Begitu pula dalam ranah dunia perkomikan, isu mengenai pemilihan gubernur tersebut menjadi humor yang menggelitik dan bisa mengendurkan urat saraf yang menegang. Salah satunya komik karya Pepekomik yang berjudul “Jelang Pilgub, Inilah Perdebatan Sesungguhnya”.

Dari empat panel komik tersebut, Pepe sang komikus menggambarkan keadaan sebenarnya dari masing-masing pendukung cagub yang justru saling berdebat dan bertengkar karena mendukung pilihannya tersebut. Nah, apakah Anda tersindir dengan komik tersebut?

Sejak kecil Prasetia ‘Pepe’ Pradana sudah memiliki hobi menggambar. Bahkan waktu masih duduk di bangku sekolah, Pepe banyak menghabiskan waktu dengan menuangkan imajinasinya ke dalam gambar.

Dia pun tak kenal di mana dan waktu untuk menggambar. Karena tidak menyukai yang namanya larangan, Pepe pun sering mendapatkan masalah, seperti dimarahi dosen di kelas atau dikejar satpam ketika menggambar di fasilitas umum.

Masalah yang membuat Pepe akhirnya tersadar adalah ketika dia membuat sang ibu jatuh sakit karena kesibukannya menggambar. Dari situlah Pepe mulai tersadar bahwa banyak masalah yang ada di sekitarnya yang sebenarnya bisa dan perlu ia sebarkan kepada orang banyak.

Dia pun ingin menyebarkan pemikirannya mengenai kehidupan melalui komik yang digambarnya. Pepe lebih fokus pada bagaimana pesan moral yang ada dalam komiknya dapat tersampaikan kepada para pembaca

Karya-karya Pepe tersebut dapat Anda nikmati di salah satu konten komik UC News. Tak hanya komik mengenai pemilihan gubernur, Pepe telah menerbitkan banyak karya mengenai topik yang sedang hangat dibicarakan di masyarakat.

Selain komik, Anda bisa mencari informasi terkini mengenai berbagai hal di UC News. UC News merupakan distributor konten yang didukung dengan big-data. Platform ini menyajikan pilihan berita dari berbagai kategori dan terpopuler kepada masyarakat Indonesia di perangkat mobile Anda.

UC News telah bekerja sama dengan media tradisional, penulis independen, dan tokoh masyarakat dalam mengintegrasikan topik yang sedang populer di media sosial. Terdapat 20 kategori berita, seperti teknologi, hiburan, gaya hidup, nasional, dan humor yang siap memberikan informasi kepada Anda. (Adv) 

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com