Advertorial

Penjualan Satu Juta Colt Diesel, Mitsubishi Fuso Berhasil Cetak Rekor Baru

Kompas.com - 27/01/2017, 10:49 WIB

Dalam perkembangan bisnis Indonesia, kendaraan niaga merupakan transportasi utama yang diperlukan dalam pendistribusian. Salah satu kendaraan niaga yang tumbuh dalam misi untuk memajukan pembangunan Indonesia adalah Mitsubishi Fuso.

Di bawah distributor resmi kendaraan Mitsubishi di Indonesia PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), Mitsubishi Fuso mencetak sebuah rekor baru dalam sejarah perkembangan kendaraan niaga di Indonesia. Salah satu produk di kelas light duty truck, yaitu Colt Diesel berhasil mencapai penjualan yang ke-satu juta unit pada Jumat (20/01/2017) lalu.

“Sepanjang perjalanan Colt Diesel mencapai satu juta unit, kami mendapat berbagai ilmu serta pengalaman sebagai bekal dalam menggapai berjuta pencapaian lain di masa mendatang. Kami ingin berkontribusi lebih banyak lagi, kami ingin Mitsubishi Fuso digunakan lebih banyak lagi untuk pembangunan Indonesia,” ucap Director of MFTBC marketing Division PT KTB Duljatmono.

Sejak pertama kali hadir, Mitshubisi Fuso telah merajai pasar kendaraan niaga di Indonesia selama 46 tahun berturut-turut. Berawal dari tahun 1970, Mitsubishi Fuso pertama kali mengeluarkan moda angkutan kendaraan niaga dengan produk T100 dan T120.

Lalu pada tahun 1975, diawali oleh T200 produk Colt Diesel mulai diperkenalkan ke publik. Sejak saat itu, Colt Diesel terus bertahan dan menjadi market leader untuk kendaraan niaga Indonesia.

Dalam perjalanannya, Colt Diesel memiliki kunci keberhasilan yang terletak pada tiga keunggulan, yaitu best life cycle value (kualitas produk), customer’s business consultant (kualitas layanan), serta zero down time (fasilitas layanan purna jual).

Kualitas produk yang handal, tangguh, serta daya tahan memberikan manfaat lebih bagi usaha para konsumen. Pilihan varian yang beragam juga dapat diandalkan di segala medan serta bidang usaha adalah makna dari best life sycle value.

Customer’s business consultant menggambarkan kualitas layanan prima, memberikan solusi bisnis bagi konsumen melalui produk-produk yang ditawarkan. Sedangkan zero down time memberikan jaminan layanan purna jual yang beroperasi selama 24 jam sehingga dapat meminimalisi down time dan kendaraan dapat tetap beroperasi.

Melalui keunggulan tersebut, Mitsubishi Fuso pun akhirnya berhasil mencapai rekor satu juta penjualan Colt Diesel. Pencapaian tersebut merupakan momen pertama kalinya di Indonesia dalam pemasaran produk kendaraan niaga. Diharapkan pula dapat memberikan kontribusi positif terhadap industri otomotif serta pembangunan Indonesia. (Adv) 

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com