Advertorial

Ini dia Olah Raga untuk Merawat Kulit Wajah!

Kompas.com - 31/01/2017, 09:10 WIB

Selain faktor internal seperti pertambahan usia, faktor eksternal juga dapat mengganggu kesehatan kulit. Oleh karena itu, sejalan dengan baiknya manfaat olah raga bagi tubuh, kulit wajah pun perlu olah raga secara rutin setiap hari.

Faktor Penyebab Kerusakan Kulit

Selain pertambahan usia, sinar matahari menjadi penyebab utama dari kerusakan kulit karena adanya kandungan sinar ultraviolet dan radikal bebas. Paparan sinar ultraviolet (UV) yang berlebihan dari matahari dapat merusak kolagen dan elastin. Sinar UV juga berdampak kepada proses pigmentasi kulit sehingga dapat memicu munculnya keriput dan flek atau noda berwarna cokelat. Merawat kulit wajah dengan menggunakan sunscreen tidaklah cukup.

Kulit memiliki lapisan luar yang dinamakan epidermis. Dibalik epidermis terdapat lapisan dermis yang disebut juga sebagai lapisan dalam atau tengah kulit. Setiap lapisan kulit memiliki sel yang mempunyai fungsi masing-masing, salah satunya adalah protein kolagen dan elastin yang memberi struktur dan membantu kelenturan kulit sehingga terlihat sehat. Oleh karena itu, sangat penting untuk mempertahankan kelenturan kulit dengan melakukan olah raga kulit wajah secara rutin.


ZAP Photo Facial, Olah Raga untuk Kulit Wajah

Merawat kulit wajah tidak cukup dari permukaan saja, olah raga kulit dibutuhkan mulai dari lapisan dermis hingga lapisan terluar. ZAP Photo Facial merupakan rangkaian perawatan kulit wajah yang menggabungkan tiga teknologi modern, efektif bekerja pada lapisan dermis, epidermis hingga permukaan kulit untuk mendapatkan kondisi kulit wajah yang sehat dari dalam hingga luar.  Tiga tahapan ZAP Photo Facial yang sangat baik untuk kulit wajah adalah:

1. Face Toning

Menggunakan teknologi sinar laser yang memiliki target melanin (sel pembentuk flek pada kulit), hemoglobin dan air yang terdapat pada lapisan dermis (kulit bagian dalam). Treatment ini efektif untuk meratakan warna kulit, mengurangi flek pada lapisan dermis, mengecilkan pori-pori, menyamarkan kerutan halus, mengatasi bekas jerawat serta mengurangi produksi minyak berlebih yang dapat menyebabkan timbulnya jerawat. 

2. Face Rejuvenation

Menggunakan teknologi berbasis cahaya yang bekerja pada lapisan epidermis (kulit bagian luar) dan dermis bagian atas yang berfungsi untuk mengurangi flek, menyembuhkan jerawat dan mengurangi peradangan, meremajakan kulit wajah dengan merangsang regenarasi kolagen serta mengurangi pigmentasi sehingga kulit wajah terlihat lebih cerah dan terasa kenyal karena kelenturan kulit terjaga.

3. Oxy Infusion

Memberikan oksigen dan serum secara optimal yang akan diserap oleh kulit wajah melalui pori pori sehingga dapat membuat kulit wajah terlihat lebih segar dan juga menjaga kelembapan kulit. Treatment ini bersifat soft peel yaitu dapat membersihkan kulit wajah dari kotoran dan debu yang menyebabkan kulit wajah menjadi kusam.

Seperti halnya olahraga bagi kulit, semakin sering merawat kulit wajah dengan ZAP Photo Facial, akan semakin baik untuk kulit. Perawatan ini boleh di ulang setiap harinya dan hanya memakan waktu 30 menit saja. Kulit wajah akan menjadi lebih sehat, cerah dan bersih dari jerawat serta flek. Info lengkap kunjungi http://zapclinic.com/photo-facial-treatment-zap

-

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com